Biaya Administrasi Simpedes BRI

Bersama Ini Kami Sampaikan Informasi Tentang Biaya Administrasi Simpedes BRI, sebagai berikut:

Sebagai salah satu bank populer di dalam negeri, Bank Rakyat Indonesia atau sering disebut BRI memang sudah memiliki banyak produk tabungan, salah satunya Simpedes. Simpedes BRI adalah produk tabungan yang terutama ditujukan untuk masyarakat pedesaan, sedangkan Simaskot terutama ditujukan untuk masyarakat perkotaan. Untuk bisa memiliki rekening Simpedes BRI, nasabah wajib memenuhi sejumlah persyaratan, termasuk membayar biaya administrasi dan saldo awal.

Sebagai lembaga keuangan, bank memang punya banyak fungsi, salah satunya adalah sebagai media perantara mentransfer dana-dana (loanable funds) dari penabung atau unit surplus (lenders) kepada peminjam (borrowers) atau unit defisit. Selain itu, juga memungkinkan nasabah untuk mengirimkan uang kepada kerabat atau rekan kerja mereka, baik dengan nomor rekening yang maupun tidak.

Tidak cuma transfer, fungsi utama lainnya sebuah bank adalah sebagai tempat untuk menyimpan dana atau uang. Dalam menjalankan fungsinya tersebut, bank meluncurkan sejumlah produk, dan yang paling terkenal adalah tabungan. Ini merupakan simpanan dengan penyetoran dilakukan sekaligus, tetapi untuk penarikannya, walau dapat dilakukan sewaktu-waktu, dibatasi oleh pihak bank.

Baca Juga:   Biaya & Cara Transfer BRI ke Bank Lain

Seperti disinggung di atas, sebagai bank yang mungkin paling populer, sudah banyak produk tabungan yang sudah diluncurkan BRI, salah satunya Simpedes. Ini merupakan simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan yang dilayani di BRI Unit, yang penyetorannya dapat dilakukan setiap saat dan frekuensi serta jumlah pengambilan tidak dibatasi sepanjang saldonya mencukupi. Nasabah dapat menikmati fitur tabungan yang dianggap cukup lengkap dengan biaya yang relatif murah.

Kelebihan Simpedes BRI

  • Jaringan yang tersebar luas di seluruh Indonesia dan terhubung secara online.
  • Nasabah memiliki peluang besar untuk memenangkan hadiah dengan total miliaran rupiah.
  • Dilengkapi dengan BRI Card atau Kartu BRI yang juga berfungsi sebagai Kartu ATM dan Kartu debit dengan fitur transaksi yang lengkap.
  • Pembukaan rekening Tabungan Simpedes BRI tergolong mudah dan praktis, dan bisa dilakukan di seluruh unit kerja BRI.
  • Jumlah dan frekuensi setor dan ambil tidak dibatasi sepanjang memenuhi ketentuan yang berlaku.
Baca Juga:   Biaya Beserta Syarat Buka Rekening Mandiri

Fasilitas yang ditawarkan Simpedes BRI pun cukup beragam. Ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati, di antaranya fasilitas e-banking BRI (termasuk SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking, SMS Notifikasi, dan lain-lain), aksesibilitas BRI Card, jaringan BRI Card, dan juga fasilitas transaksi otomatis.

Syarat Buka Rekening Simpedes BRI

  • Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening.
  • Setoran atau saldo awal sebesar Rp50.000.
  • Khusus perorangan harus melengkapi identitas diri berupa KTP/SIM/paspor/KITAS/KITAP dan NPWP atau surat keterangan tidak memiliki NPWP.
  • Khusus non-perorangan harus melengkapi identitas perusahaan dengan anggaran dasar, SIUP, SITU, dan dokumen lain yang sekiranya diperlukan bank.

Biaya Administrasi Simpedes BRI

Komponen Biaya
Biaya Kartu GPN Classic Rp2.500, GPN Gold Rp6.000
Biaya Administrasi Bulanan Rp5.500
Biaya Penutupan Rekening Rp25.000
Setoran Awal Rp50.000
Setoran Berikutnya Rp10.000

Persyaratan membuka rekening tabungan ini tidak jauh berbeda dengan tabungan Simpedes, demikian juga dengan setoran awal yang sebesar minimal Rp50.000, biaya pembuatan kartu sebesar Rp2.500 (Classic) atau Rp6.00p (Gold), dan biaya penutupan rekening sebesar Rp25.000. Namun, nasabah tidak akan ditarik biaya administrasi bulanan alias gratis.

Baca Juga:   Biaya Terbaru EDC BRI

Demikian kami sampaikan informasi Biaya Administrasi Simpedes BRI, semoga bermanfaat.

 85 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja