Biaya Ganti eMMC Smartphone yang Rusak

Berikut kami informasikan mengenai biaya ganti eMMC Smartphone yang rusak, sebagai berikut:

Embedded Multi-Media Controller, atau biasa disingkat eMMC, merupakan sebuah media penyimpanan berkecepatan tinggi dan sebagai modul controller, dengan media penyimpanan dan media controller tersebut berada di dalam chip. Perangkat ini bisa dikatakan sebagai teknologi yang lebih canggih dibandingkan IC flash yang hanya bersifat sebagai media penyimpanan saja.

eMMC dikembangkan untuk dapat memenuhi kebutuhan dunia mobile, seperti smartphone, kamera digital, tablet, sistem navigasi, hingga pemutar media dengan spesifikasi tingkat tinggi. Perangkat ini sendiri kini banyak digunakan pada produk-produk buatan Samsung, Hynix, dan juga Toshiba. Seiring dengan perkembangan teknologi Android yang pesat, eMMC kini juga mulai marak digunakan pada produk-produk ponsel cerdas berbasis Android.

Baca Juga:   Biaya Treatment dan Produk Dermaster Terbaru

Biaya Ganti eMMC

Jika Anda tidak bisa melakukan servis sendiri, Anda bisa memanfaatkan jasa perbaikan eMMC yang mematok biaya service mulai Rp250 ribuan sampai Rp450 ribuan, tergantung jenis kerusakan dan tipe ponsel, serta belum termasuk tarif jasa service. Sebagai perbandingan, pada tahun sebelumnya, biaya penggantian komponen tersebut berkisar Rp50 ribu hingga Rp300 ribuan.

Memang, seiring dengan semakin canggihnya smartphone, biaya penggantian eMMC ini juga semakin mahal. Untuk smartphone Samsung Galaxy Note 2 misalnya, biaya ganti eMMC berkisar Rp450 ribu hingga Rp600 ribuan, sudah termasuk jasa servis. Sementara, biaya ganti eMMC smartphone merek ASUS berada di kisaran Rp500 ribuan.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

 28 total views,  1 views today