Biaya Ketok Magic Kendaraan

Berikut kami informasikan mengenai biaya ketok magic, sebagai berikut:

Bagi para pemilik kendaraan roda empat, pasti sudah tidak asing lagi dengan jasa ketok magic. Dengan biaya yang secara keseluruhan lebih murah jika dibandingkan bengkel repair resmi milik dealer atau APM (agen pemegang merek), bengkel ketok magic diklaim dapat membuat mobil yang sudah penyok menjadi ke bentuk semula seperti baru dalam waktu sekejap.

Ketok magic sendiri bisa dikatakan sebagai jasa mereparasi plat bodi kendaraan roda empat. Bengkel ini menjadi salah satu solusi termudah dan termurah untuk memperbaiki mobil yang penyok akibat bersenggolan atau mengalami kecelakaan yang parah. Biasanya, hanya membutuhkan waktu dua hingga tiga jam untuk membereskan bodi mobil yang penyok menjadi seperti semula, bergantung tingkat kerusakan.

Baca Juga:   Mau ganti plat nomor kendaraan? Berikut Biaya yang harus dikeluarkan

Selain harga yang cukup bersaing dan ‘keunikan’ cara kerjanya, kata ‘magic’ yang tersemat pada layanan ini pun tidak luput dari perhatian masyarakat awam. Banyak pendapat yang mengatakan bahwa kata ‘magic’ dicantumkan karena layanan ini menerima bantuan mistis atau gaib dalam mereparasi bodi mobil. Tarif yang selalu dikaitkan dengan bilangan ganjil serta proses pengerjaan yang dilakukan di dalam ruangan tertutup juga membuat kesan ‘magic’ semakin terasa.

Biaya Ketok Magic

Lalu, berapa besaran biaya yang harus dibutuhkan ketika pemilik kendaraan ingin memperbaiki bodi mobil yang penyok di jasa ketok magic? Biaya jasa untuk mereparasi bodi mobil di ketok magic bervariasi, tergantung kebijakan masing-masing bengkel dan tingkat kerusakan. Salah satu bengkel ketok magic di Jalan Pramuka, Jakarta mematok biaya sekitar Rp100 ribu. Jika ingin melakukan pengecatan, dikenakan biaya mulai Rp500 ribuan per panel.

Baca Juga:   Biaya Pasang Sunroof Mobil

Sementara itu, bengkel ketok magic Doa Ibu yang berlokasi di Jalan Malaka Baru, Bekasi Barat, memasang tarif mulai Rp250 ribuan untuk jasa ketok magic jika kondisi penyok mobil terbilang ringan. Namun, biaya tersebut belum termasuk ongkos pengecatan. Meski demikian, biaya pengecatan bengkel itu diklaim tak lebih besar daripada bengkel-bengkel resmi.

Sementara itu, bengkel ketok magic Turangga di Duren Sawit, Jakarta Timur, mematok biaya perbaikan bodi mobil di angka Rp300 ribu sampai Rp400 ribuan per panel. Jika pelanggan ingin melakukan pengecatan ulang, biayanya bisa membengkak Rp400 ribu sampai Rp600 ribuan per panel, tergantung jenis cat yang digunakan.

Selain bengkel umum, ternyata bengkel resmi juga ada yang menyediakan layanan ketok magic. Auto2000 misalnya, saat ini sudah memiliki fasilitas ekspres ala ketok magic dengan waktu pengerjaan yang cukup singkat. Diberi nama Express Body & Paint, layanan ini dikatakan hanya membutuhkan waktu 8 jam untuk mengembalikan kondisi mobil yang catnya baret atau penyok.

Baca Juga:   Estimasi biaya ganti cat mobil

Nah itu dia informasi mengenai biaya ketok magic, semoga bermanfaat 🙂

 40 total views,  2 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja