Biaya Laser Stretch Mark

Bersama Ini Kami Sampaikan Informasi Biaya Laser Stretch Mark, sebagai berikut:

Stretch mark atau striae merupakan masalah yang terjadi karena kondisi kulit yang meregang. Permasalahan kulit ini bukan hanya dialami oleh wanita, tetapi juga pria. Walaupun tak terlalu berbahaya, stretch mark dapat sangat mengusik kepercayaan diri seseorang. Meskipun butuh waktu, kabarnya stretch mark bisa dibantu disamarkan menggunakan treatment seperti laser stretch mark removal. Harga atau biaya laser stretch mark ini bervariasi, berkisar mulai jutaan rupiah.

“Penyebab stretch mark karena meregangnya elastisitas kulit, misalnya pada ibu hamil. Berat badannya naik, perutnya membesar, otomatis akan meregang kulitnya. Kalaupun tidak sedang hamil, tapi berat badannya naik drastis, elastisitas kulitnya juga meregang. Selain itu, penggunaan obat kortikosteroid juga bisa menjadi penyebab,” kata dr. Devia Irine Putri, seperti dilansir Klikdokter.

Baca Juga:   Biaya Operasi Lipoma

Stretch mark biasanya muncul di bagian paha, perut, dan pantat. Stretch mark yang baru muncul umumnya berwarna merah atau ungu (striae rubra) dan lebih mudah untuk diobati. Tanda guratan tersebut memerah lantaran adanya pembuluh darah di bawah kulit. Pembuluh darah tersebut memungkinkan stretch mark merah dan lebih responsif terhadap pengobatan yang dilakukan.

Sedangkan stretch mark putih (striae alba) telah menetap lebih lama dan lebih sulit untuk dihilangkan. Seiring berjalannya waktu, pembuluh darah akan menyempit dan lebih sulit untuk perangsangan produksi kolagen. Menurut dr. Devia, stretch mark juga tak bisa hilang sepenuhnya. “Stretch mark tidak bisa hilang 100 persen, tapi bisa disamarkan. Misalnya dengan terapi laser, mikrodermabrasi, dan penggunaan krim retinoid,” tuturnya.

Baca Juga:   Biaya Operasi Ambeien di Rumah Sakit

Saat ini sudah ada banyak beauty clinic atau klinik kecantikan yang menyediakan perawatan untuk membantu menghilangkan stretch mark. Misalnya Natasha dengan MTS Stretch Mark Paket, lalu ada ZAP Clinic dengan PRP Injectable yang membutuhkan biaya mulai Rp749 ribuan, hingga Triple Proionic Anti Stretch Mark Treatment By Indiba di Genese Clinic dengan harga mulai Rp1,1 jutaan per treatment. Ada juga klinik-klinik lain yang memasang biaya laser stretch mark dengan kisaran antara belasan hingga puluhan juta rupiah, tergantung jenis layanan yang diberikan.

Demikian kami sampaikan informasi tentang Biaya Laser Stretch Mark, semoga bermanfaat.

 966 total views,  1 views today