Biaya Liburan ke Bali

Pulau Dewata – Bali merupakan salah satu destinasi wisata tujuan semua orang, baik dalam maupun luar negeri. Beberapa orang penasaran berapa sebenarnya biaya liburan ke Bali karena sebagian besar wisatawan mengaku kalau budget yang dibutuhkan sangat banyak.

Namun, banyak orang justru berkata sebaliknya karena mereka tidak perlu menghabiskan uang puluhan jutan rupiah untuk bisa menginjakkan kakinya di Pulau Dewata bersama pasangan dan keluarga.

Siapa saja sebenarnya bisa berangkat ke Bali untuk menghabiskan masa liburan bersama keluarga atau pasangan. Namun, kalian tidak bisa bertolak ke Pulau Dewata begitu saja karena setiap wisatawan harus menyiapkan berbagai macam hal sejak awal keberangkatan sampai kembali lagi ke wilayah masing-masing.

Hal yang utama dipersiapkan setiap calon wisatawan adalah budget karena kalian bukan hanya membayar akomodasi berupa tiket pesawat maupun transportasi selama liburan di sana.

Kamu harus menyiapkan budget tertentu untuk membeli makanan, menyewa penginapan (hotel atau villa) sampai kebutuhan lainnya selama berlibur di sana. Selain itu, kalian harus memastikan budget yang disiapkan sesuai dengan durasi liburannya.

Hal ini dikarenakan semakin lama waktu liburannya, maka budgetnya bisa lebih mahal lho. Oleh karena itu, kamu harus membuat catatan pengeluaran untuk bisa menikmati pemandangan alam yang indah di sana.

Bagi sebagian orang mungkin menganggap Bali sebagai salah atu “Surga Indonesia” yang harus dikunjungi saat momen liburan, paling tidak setahun sekali. Hal ini dikarenakan Pulau Dewata tidak pernah berhenti menawarkan keindahan alam yang cantik dengan suasana nyaman untuk memanjakan para wisatawan.

Jangan heran orang-orang selalu membeli tiket pesawat jauh-jauh hari supaya bisa mendapatkan tempat duduk di maskapai penerbangan pilihannya.

Kamu sebenarnya tidak perlu membeli tiket pesawat jauh-jauh hari lho. Kamu harus tahu biaya liburan ke Bali supaya bisa memaksimalkan budget agar dapat pulang dan pergi dengan selamat.

Tak hanya itu, sebagian besar wisatawan domestik bahkan memberanikan diri membawa uang tunai sebesar Rp.1,5 juta selama liburan di sana. Walaupun terdengar aneh, kalian bisa liburan ke Bali dengan budget minim seperti orang-orang yang gemar tamasya dengan modal murah (backpacker).

Baca Juga:   Biaya Masuk TAMAN SAFARI CISARUA Bogor Agustus – Sept 2017

Biaya Liburan ke Bali, Murah atau Mahal?

Barangkali kalian masih penasaran berapa sebetulnya biaya liburan ke Bali yang harus disiapkan dari sekarang. Kami pastikan kalian bisa menikmati momen liburan tanpa habiskan banyak uang selama berada di Pulau Dewata.

Kami bakal berikan rahasia menghabiskan masa liburan dengan siapkan low budget (modal rendah) selama beberapa hari di sana. Maka dari itu, kami sudah merangkum segalanya untuk bisa liburan ke Bali melalui ulasan berikut :

Sekilas Tentang Bali

Bali merupakan salah satu pulau indah yang berada di Indonesia Tengah. Pulau Dewata selalu menawarkan berbagai macam objek wisata yang seakan tidak ada bosannya dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Pulau Bali semakin dipadati banyak orang untuk tinggal jangka panjang dengan latar belakang, agama serta suku berbeda. Unsur Hindu, Budha, Cina sampai Islam bisa kalian temukan selama berlibur di Pulau Dewata nanti.

Pulau Bali diapit oleh dua pulau besar yakni Jawa dan Lombok. Keduanya merupakan objek wisata yang diminati banyak orang di Indonesia. Selain itu, Bali memiliki ibukota bernama Denpasar yang merupakan pusat perekonomian masyarakat Pulau Dewata sampai sekarang.

Pulau Bali mempunyai berbagai macam tempat menarik yang tidak kalah seru dikunjungi seperti Jimbaran, Buleleng, Badung, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Sanur, Kuta dan Bangil.

Daftar Tempat Liburan Terbaik di Bali

  • Pantai Kuta
    Wisatawan mana pun harus mendarat ke satu-satunya bandar udara yang berada di Bali, yakni Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. Kamu bisa datang ke Pantai Kuta yang berjarak sekitar 15 menit dari bandara lho.Selain itu, tempat tersebut selalu menyuguhkan keindahan alam menakjubkan tanpa merogoh kocek terlalu dalam lho. Kamu tidak perlu membayar tiket masuk untuk bisa ke sana, kecuali membawa kendaraan pribadi.
  • Tanah Lot
    Tanah Lot merupakan sebuah pantai cantik yang memiliki bebatuan dan karang indah. Objek wisata tersebut memiliki pura sebagai daya tarik wisatawan yang sedang liburan ke sana. Keindahan pura semakin terlihat saat air laut sedang pasang dan kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.15 ribu per orang.
  • Kintamani
    Kintamani merupakan salah satu kabupaten yang berlokasi di Bali. Kamu bisa pakai agen perjalanan untuk bisa datang ke sana. Wilayah tersebut menawarkan beragam tempat menarik seperti Desa Trunyan, Penelokan Kintamani, Danau Batur dan Toya Bungkah Kintamani.
  • Danau Beratan Bedugul
    Kamu bisa menikmati kesejukan udara Danau Beratan Bedugul di siang hari. Objek wisata ini patut dicantumkan ke dalam daftar destinasi liburan kalian di Bali. Hal ini dikarenakan tempatnya bersih dan indah dengan harga tiket masuk sebesar Rp.20 ribu per orang.
Baca Juga:   Cara Menghemat dan Biaya Traveling ke Norway

Apakah Biaya Liburan ke Bali Mahal?

Siapa saja pasti mengira biaya liburan ke Bali selalu mahal bahkan menembus angka puluhan juta rupiah. Kami pastikan asumsi tersebut tidak benar karena wisatawan bisa menemukan berbagai macam penginapan dengan harga murah sampai mahal lho.

Wajar bahwa Pulau Dewata masih menempati nomor wahid sebagai objek wisata terbaik di Indonesia. Pasalnya, kamu bisa menemukan tempat menginap, restoran dan resort dari harga puluhan ribu hingga jutaan rupiah.

Kapan Momen Liburan Low Season di Bali?

Kami beritahukan bahwa uang transportasi, tiket pesawat sampai harga penginapan bakal mengalami kenaikan saat musim liburan di Bali. Biasanya momen tersebut terjadi saat liburan sekolah dan Idul Fitri (Juni, Juli dan Agustus), serta Natal dan tahun baru (Desember dan Januari).

Untuk menyiasatinya kalian bisa memilih momen liburan saat low season yang terjadi diluar waktu ramai seperti Februari, Maret, April, September, Oktober dan November setiap tahunnya.

Baca Juga:   Biaya Kuliah & Biaya Hidup di Turki

Berapa Harga Tiket Pesawat ke Bali?

Hal utama yang penting diperhatikan sebelum kamu berangkat ke Bali adalah berapa harga tiket pesawat dan berapa orang yang akan bertolak ke sana. Secara umum tiket pesawat Jakarta – Denpasar (momen liburan) berkisar antara Rp.850 ribu s/d Rp.1,2 juta, tergantung maskapai pilihan dan hari-hari biasa sekitar Rp.500 ribu s/d Rp.850 ribu.

Apabila kamu akan liburan dengan satu orang pada momen low season seperti sekarang, maka kamu bisa siapkan uang tiket pesawat sebesar 2 x Rp.850 ribu = Rp.1,7 juta (harga maksimum).

Tips Liburan Hemat dan Nyaman di Bali

Kami sarankan kamu mencari tempat penginapan murah seperti homestay, guest house, hostel atau bungalow. Pasalnya, wisatawan tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena harganya tidak lebih dari Rp.300 ribu per malam.

Selain itu, kamu juga bisa menyewa kendaraan selama berada di sana sebesar Rp.75 ribu s/d Rp.300 ribu (sepeda motor), Rp.225,000 (mobil tanpa supir) dan Rp.325 ribu (mobil dengan supir per 12 jam) serta Rp.700 ribu (mobil besar kapasitas 7 orang dengan supir per 12 jam).

Sementara itu, kamu harus memperhitungkan biaya liburan ke Bali terhadap makanan dan minuman juga. Apabila kamu hendak makan di sekitar objek wisata, harganya berkisar Rp.25 ribu s/d Rp.50 ribu per porsi.

Kamu bisa menikmati berbagai macam hidangan di luar tempat wisata dengan harga lebih murah berkisar Rp.15 ribu s/d Rp.25 ribu per porsi. Kami juga tegaskan bahwa Pulau Dewata menyediakan beragam hidangan Halal untuk para wisatawan Muslim lho. Jadi, atur budget dan waktumu dari sekarang!

 693 total views,  4 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja