Biaya Operasi Skoliosis

Bersama Ini Kami Sampaikan Informasi Biaya Operasi Skoliosis, sebagai berikut:

Skoliosis adalah gangguan kesehatan yang terjadi pada tulang belakang seseorang di mana bentuk tulang belakang membentuk huruf C atau S. Banyak pasien skoliosis yang memutuskan untuk mengikuti terapi saja karena biaya operasi skoliosis yang cukup mahal.

Ketidaknormalan pertumbuhan pada tulang belakang sehingga membentuk huruf C atau S ini akan berdampak terhadap tubuh pasien pada kemiringan derajat tertentu.

Umumnya, penyebab seseorang mengalami gangguan kesehatan pada tulang belakang akibat cedera atau bawaan dari lahir. Akan tetapi, ditemukan juga beberapa kasus bahwa tidak ada alasan pasti mengapa seseorang mengalami kelainan ini.

Jika salah satu anggota keluarga kamu memiliki riwayat menderita skoliosis, maka kemungkinan kamu akan memiliki penyakit ini dua kali lebih besar dibandingkan yang tidak memiliki riwayat penyakit skoliosis.

Sebenarnya, para penderita skoliosis tidak diharuskan untuk melakukan operasi atau tindakan pembedahan untuk mengobati penyakit skoliosis.

Baca Juga:   Biaya Implan Gigi Geraham Terupdate

Biaya operasi skoliosis

Untuk mengobati penyakit skoliosis, dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Bahkan Rp10 juta saja masih kurang. Memangnya iya? Dapatkah melakukan operasi skoliosis dengan BPJS?

Biaya operasi skoliosis dengan BPJS

Kabar baiknya, BPJS mengcover biaya operasi skoliosis pesertanya apabila melakukan operasi skoliosis di rumah sakit di Indonesia yang telah bekerja sama dengan BPJS.

Tidak sampai di situ saja, biaya perawatan seperti biaya kamar rawat inap selama tiga hari, biaya transfusi darah sebanyak satu kantong dan obat-obatan generik juga akan ditanggung oleh BPJS.

Kendati demikian, bila ternyata dalam kasus pemulihan pasca operasi dibutuhkan lebih dari tiga hari perawatan inap di rumah sakit dan membutuhkan lebih dari satu kantong transfusi darah maka biaya tambahan tersebut akan menjadi tanggung jawab pasien.

Baca Juga:   Biaya Induksi Melahirkan di Sejumlah Rumah Sakit

Biaya operasi skoliosis di rumah sakit swasta

Apabila ternyata kamu sanggup untuk membayar biaya pengobatan dan perawatan untuk penyembuhan skoliosis, maka ini biaya operasi skoliosis yang harus kamu persiapkan.

Rumah Sakit Biaya Operasi Skoliosis
Eka Hospital BSD Mulai dari Rp25 juta
Eka Hospital Bekasi Mulai dari Rp22 juta
MRCC Siloam Hospital Semanggi Mulai dari Rp95 juta
Mayapada Hospital Jakarta Selatan Mulai dari Rp25 juta
RS Mulia Pajajaran Mulai dari Rp13 juta
Mitra Keluarga Surabaya Mulai dari Rp1 juta
Rumah Sakit TK II Pelamonia Makassar Mulai dari Rp5 juta
RSAL Dr. Ramelan Surabaya Mulai dari Rp7 juta
RS Orthopedi dan Traumatologi Surabaya Mulai dari Rp20 juta sampai Rp100 juta
RS EMC Tangerang Mulai dari Rp19 juta sampai Rp70 juta
Rumah Sakit Premier Jatinegara Mulai dari Rp50 juta sampai Rp150 juta
Rumah Sakit Orthopedi Purwokerto Mulai dari Rp10 juta
Baca Juga:   Biaya Melahirkan di RS Hermina Jatinegara

Biaya operasi skoliosis di Singapura

Melakukan pengobatan dan perawatan medis di Singapura bisa jadi pilihan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan teknologi mumpuni.

Selain tenaga medis yang profesional dan berpengalaman, juga kelengkapan alat kesehatan yang canggih tidak ada duanya. Para dokter yang menangani pun sudah bersertifikasi internasional.

Akan tetapi, kamu perlu menyiapkan Rp50 juta sampai Rp200 juta untuk biaya operasi skoliosis di Singapura. Biaya ini belum termasuk perawatan pemulihan pasca operasi skoliosis.

Rumah sakit yang direkomendasikan di antaranya adalah Singapore General Hospital, Gleneagles Medical Centre, International Orthopaedic Clinic (IOC), dan Mount Elizabeth Hospital.

Demikian kami sampaikan informasi tentang Biaya Operasi Skoliosis, semoga bermanfaat.

 85 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja