Biaya Perbaikan Bemper Mobil

Bersama Ini Kami Sampaikan Informasi Biaya Perbaikan Bemper Mobil, sebagai berikut:

Bemper mobil merupakan alat pelindung dari benturan. Letaknya ada di bagian terdepan atau belakang mobil. Nggak heran kalau bemper menjadi bagian yang pertama dan paling terlihat jika ada kerusakan seperti lecet, penyok bahkan benturan.

Bemper mobil lecet dan penyok ini pun sering menjadi mimpi buruk bagi para pemilik mobil. Bagaimana tidak? Memilih bengkel yang bisa melakukan perbaikan bemper mobil itu susah-susah gampang.

Apalagi bagi yang belum punya pengalaman. Ada beberapa hal yang sering dikhawatirkan. Sebut saja soal hasil dari perbaikan sesuai ekspektasi atau tidak.

Belum lagi soal cat mobil yang takut akhirnya malah belang-belang. Satu lagi, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk perbaikan bemper mobil yang rusak.

Sebenarnya ada beberapa pilihan untuk melakukan perbaikan bemper mobil. Bisa di bengkel resmi, ahli ketok magic sampai bengkel biasa. Semuanya bisa melakukan pekerjaan tersebut dengan biaya yang tentu saja bervariasi.

Baca Juga:   Biaya Pembuatan Usaha Cuci Mobil

Biaya perbaikan bemper mobil

Sebelum pergi ke bengkel pilihan, ada baiknya cek dulu kondisi dan tingkat kerusakan pada bemper mobil. Sebab, semakin parah tingkat kerusakannya, maka semakin besar juga biaya perbaikannya.

Sebagai gambaran, biasanya bengkel perbaikan body repair semacam ini mematok harga perbaikan per bagian yang rusak dengan hitungan centimeter dan per panel.

Contohnya, lecet atau penyok pada bemper mobil sepanjang 10-20 cm. Maka dipatok harga berkisar Rp100 ribu sampai Rp150 ribu tergantung tingkat kerusakan. Kalau penyoknya parah bahkan sobek, maka akan lebih mahal biayanya karena mungkin ada bagian yang harus diberi komponen ekstra.

Sedangkan panel itu maksudnya adalah perbagian mobil. Misalnya bagian bemper depan terhitung satu panel. Bagian kap mobil juga satu panel. Begitu pula pada bagian pintu yang terhitung satu panel.

Biaya itupun belum termasuk pengecatan ulang pada bemper mobil. Harganya juga bervariasi tergantung cat yang digunakan dan jenis mobil (mobil kecil, sedan, MPV hingga SUV). Misalnya pada mobil kecil biaya pengecatan berkisar Rp350 ribuan per panel. Kalau mobil MPV dan SUV maka sedikit lebih mahal yaitu berkisar Rp450 ribuan per panel.

Baca Juga:   Harga Ball Joint Avanza Original Terbaru

Perbaikan di bengkel khusus ketok magic

Bengkel khusus seperti ini bisa jadi alternatif memperbaiki bemper mobil rusak dengan harga terjangkau. Karena pada umumnya mereka menggunakan patokan harga seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Kalau bengkelnya menggunakan bahan berkualitas dan proses yang lebih canggih, maka harga yang diminta tentu lebih mahal. Proses pengerjaannya pun lebih fleksibel. Pelanggan hanya minta diperbaiki bagian yang rusak. Nggak seperti di bengkel resmi, yang harus tunggu antrean bahkan pengerjaannya bisa sampai satu minggu.

Meski begitu, memilih bengkel ketok magic juga jangan asal. Ketahui dulu reputasinya karena bisa jadi hasilnya tidak sesuai keinginan yang mungkin ada keterbatasan alat, kualitas bahan dan proses pengerjaannya.

Perbaikan di bengkel resmi

Memperbaiki bemper mobil yang penyok di bengkel resmi sebenarnya jauh lebih aman dan bergaransi. Mengingat proses pengerjaan partisi yang rusak selalu terstruktur rapi dan menggunakan sistem oven dalam proses pengeringan cat.

Baca Juga:   Biaya Perbaikan Mobil Tabrakan

Perlu dipertimbangkan pula, bengkel resmi biasanya selalu menggunakan bahan berkualitas dan cat yang cocok dengan tipe mobil.

Tapi Sahabat harus siap dengan biaya yang diminta sudah pasti jauh lebih mahal. Contohnya untuk perbaikan dan pengecatan satu panel berkisar Rp900 ribuan. Sekalipun mahal, tapi proses pengerjaannya nggak jauh berbeda dengan bengkel umum atau ketok magic.

Bengkel resmi juga sering jadi rujukan untuk klaim asuransi mobil. Jangan heran kalau harus mengantre panjang dan proses pengerjaannya lama.

Demikian kami sampaikan informasi tentang Biaya Perbaikan Bemper Mobil, semoga bermanfaat.

 521 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja