Biaya Terbaru Packing Kayu JNE

Bersama Ini Kami Sampaikan Informasi Biaya Terbaru Packing Kayu JNE, Sebagai berikut:

PT Jalur Nugraha Ekakurir atau yang lebih populer disebut dengan nama JNE adalah salah satu perusahaan ekspedisi yang bergerak di bidang jasa pengiriman logistik. JNE melayani pengiriman berbagai barang, termasuk peralatan elektronik maupun benda pecah-belah. Untuk layanan ini, konsumen bisa menggunakan packing kayu, yang tentunya akan dikenai biaya tambahan, biasanya juga termasuk asuransi.

Profil dan Layanan JNE

JNE adalah suatu perusahaan jasa yang bergerak di bidang pengiriman barang atau dokumen. Didirikan tahun 1990 oleh PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir, perusahaan ini menyuguhkan sejumlah layanan dalam pengiriman barang atau dokumen, di antaranya paket YES (yakin esok sampai), Regular, OKE (ongkos kirim ekonomis), SS (superspeed atau kirim dan sampai di hari yang sama). Segmentasi yang dilakukan JNE dengan membagi beberapa layanan dengan tarif sesuai segmentasi pasar dilakukan agar dapat diterima oleh berbagai kalangan masyarakat.

JNE terus memperluas jaringannya ke seluruh kota-kota besar di Indonesia. Saat ini, titik layanan JNE telah mencapai di atas 6.000 lokasi dan masih terus bertambah dengan jumlah karyawan lebih dari 40.000 orang. Setidaknya, lebih dari 150 lokasi JNE telah terhubungkan dengan sistem komunikasi online yang dikawal oleh sistem dan akses situs informasi yang efektif serta efisien bagi konsumen. Anda pun dapat mudah mengetahui status terkini pengiriman paket atau dokumen.

Baca Juga:   Biaya Operasi Plastik di Korea Selatan dan Thailand Terkini

Khusus untuk pengiriman peralatan elektronik, barang pecah-belah, atau barang yang rawan rusak lainnya, JNE menawarkan packing menggunakan kayu. Layanan ini tentunya akan dikenai biaya tambahan, sesuai dengan berat packing plus barang. Untuk berat paket kurang dari 1 kg, akan dibulatkan menjadi 1 kg. Semisal, bila berat barang 1 kg + packing kayu, maka total pengiriman menjadi 2 kg. Namun, jika kiriman dalam bentuk atau ukuran yang besar, maka kiriman itu akan dikenakan perhitungan volumetrik (P x L x T).

Biaya Packing Kayu JNE

Lalu, berapa biaya packing kayu JNE? Biayanya bervariasi, tergantung berat paket yang akan dikirimkan. Biasanya, packing kayu ini juga sudah termasuk asuransi JNE. Secara garis besar, untuk menghitung biaya, digunakan rumus (berat awal + berat penambahan packing kayu) x ongkos kirim per kg kota tujuan + asuransi (0,2 persen dari harga barang) + biaya administrasi sebesar Rp5.000.

Sebagai contoh, jika Anda mengirim HP seharga Rp4.000.000, maka biaya asuransi yang akan dikenakan oleh JNE adalah (0,2% x Rp4.000.000) + Rp5.000 = Rp13.000. Jadi, total biaya yang harus Anda keluarkan terdiri dari ongkos kirim ditambah biaya asuransi sebesar Rp13.000 tadi. Jika ongkos kirim terbilang Rp22.000, maka total yang Anda bayarkan adalah Rp 22.000 + biaya asuransi (Rp13.000) = Rp35.000.

Baca Juga:   Biaya Tiket Masuk Zoo Melaka & Night Safari Malaysia

Pihak JNE juga memberlakukan aturan khusus untuk pengiriman barang-barang atau dokumen penting tertentu, dengan nilai tanggungan yang diberikan terbatas pada jasa/nilai, penerbitan kembali dokumen tersebut, bukan nilai dari dokumen itu. Berikut rincian lengkap aturan khusus tersebut serta nilai maksimal asuransi yang ditawarkan.

Nilai Asuransi JNE

Jenis Barang Nilai Maksimal Asuransi
BPKB Mobil Rp3.500.000 per buku
BPKB Sepeda Motor Rp2.500.000 per buku
STNK Mobil Rp2.000.000 per lembar
STNK Motor Rp1.000.000 per lembar
Ijazah Rp200.000 per dokumen
Paspor Rp500.000 per dokumen
Sertifikat Tanah Asli Rp2.000.000 per dokumen
Dokumen Penting Lainnya Rp2.000.000 per dokumen
Sarang Burung Walet Harga barang ditambah surcharge 200% dari tarif publish. Apabila terjadi kerugian, akan dikenai biaya pengurangan 10% atau minimum Rp500.000 per kejadian

Nilai asuransi JNE di atas masih sama seperti tahun sebelumnya. Selain ketentuan perhitungan asuransi, nilai asuransi JNE tahun ini juga masih sama seperti tahun lalu. Menurut pihak JNE sendiri, barang atau dokumen dengan harga atau nilai di atas sepuluh kali biaya kirim, disarankan untuk diasuransikan. Nah, untuk mendapatkan asuransi dari JNE, berikut prosedurnya.

Baca Juga:   Biaya Transfer Sesama BCA Dan BCA Syariah

Prosedur Asuransi JNE

  • Menyiapkan bukti resi asli.
  • Menyiapkan bukti resi asuransi.
  • Mengisi surat klaim dengan identitas asli sesuai kartu identitas.
  • Melakukan invoice mengenai faktur pembelian barang.

JNE akan bertanggung jawab terhadap kerugian konsekuensi yang timbul akibat dari kejadian yang termasuk dan tanpa dibatasi atas kerugian komersial, keuangan dan kerugian tidak langsung lainnya termasuk kerugian yang terjadi dalam pengangkutan atau pengantaran yang disebabkan oleh hal-hal yang di luar kemampuan pengawasan JNE atau kerugian tidak langsung lainnya termasuk atas kerusakan akibat Force Majeure (keadaan memaksa) seperti gempa bumi, bencana alam, aksi huru hara, banjir, epidemi, perang, kudeta, pemberontakan, kebijakan-kebijakan pemerintah dan sebab lainnya yang terjadi di luar kemampuan JNE.

Demikian kami sampaikan informasi tentang Biaya Terbaru Packing Kayu JNE, Semoga bermanfaat.

 220 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja