Biaya Transfer Antar-Bank di ATM Alto

Berikut kami informasikan mengenai biaya transfer Antar-Bank di ATM Alto, sebagai berikut:

Saat ini, semakin banyak mesin ATM yang menjalin kerja sama dengan banyak bank, salah satunya ATM Alto. Ini adalah jaringan ATM ketiga yang beroperasi di Indonesia di bawah naungan PT ALTO Network, yang awalnya menghubungkan tiga bank di Indonesia. Layaknya ATM kebanyakan, untuk nasabah yang hendak melakukan transaksi di ATM ini, seperti transfer antar-bank, maka akan dikenakan sejumlah biaya.

Biaya Transfer Antar-Bank ATM Alto

Nama Bank Biaya Transfer via ATM Alto
Bank Eka Bumi Artha Rp5.000
DBS Bank Rp6.500
Bank Danamon Rp5.000
Bank Sinarmas Rp7.500
Maybank Rp7.500
Panin Bank Rp6.500

Pada tahun 2020 ini biaya transfer antar-bank melalui ATM Alto tidak banyak mengalami perubahan dari tahun sebelumnya. Namun khusus di Panin Bank, biaya transfer ke bank lain via ATM Alto mengalami kenaikan dari Rp3.300 kini menjadi Rp6.500 per transaksi.

Baca Juga:   Biaya Administrasi Potongan ATM BRI Terbaru

Di Indonesia, mulai 15 Juli 2013 nasabah dapat melakukan transfer dana ke bank apapun yang telah bergabung dalam salah satu dari tiga jaringan ATM secara real time online. Tiga jaringan yang dimaksud adalah ATM Alto, ATM Bersama (sekarang ATM Link), dan ATM Prima. Sebagai contoh, nasabah Bank Danamon atau Bank Panin yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama dan Alto dapat melakukan transfer ke Bank BCA yang saat ini hanya tergabung dalam jaringan PRIMA.

Nasabah BCA dapat menggunakan ATM bank lain yang berlogo PRIMA untuk dapat melakukan transfer ke Bank Danamon atau Bank Panin. Sementara, nasabah Bank Danamon atau Bank Panin juga dapat menggunakan ATM bank lain yang berlogo ATM Bersama dan Alto (seperti Bank Permata, CIMB Niaga, dan lain-lain) untuk transfer ke rekening BCA.

Baca Juga:   Biaya Administrasi Bulanan Tabungan Xtra CIMB Niaga & Keunggulannya

Transfer antar bank melalui layanan interkoneksi transfer diproses secara real time online sehingga dana akan langsung diterima saat itu juga. Biaya yang dikenakan sama seperti yang berlaku saat ini yaitu Rp5.000 per transaksi atau tergantung biaya yang ditetapkan oleh bank penerbit kartu. Hal tersebut juga berlaku apabila Anda melakukan transaksi di ATM Bersama. Untuk dapat melakukan transaksi di jaringan ATM Bersama, Anda juga harus memastikan kembali logo yang ada pada kartu ATM Anda apakah sama dengan mesin ATM yang Anda gunakan.

Kini, Anda sudah bisa menikmati berbagai transaksi perbankan yang terasa lebih mudah, cepat dan nyaman. Hal itu dikarenakan Anda bisa menikmati kemudahan transfer antar-bank melalui jaringan ATM ALTO, ATM Bersama dan ATM PRIMA di seluruh Indonesia. Informasi lebih lanjut mengenai layanan interkoneksi transfer, silakan menghubungi call center atau customer service bank Anda masing-masing.

Baca Juga:   Biaya Sunat Terbaru di Rumah Sunatan

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai biaya transfer Antar-Bank di ATM Alto, semoga bermanfaat

 33 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja