Harga Gulaku di Indomaret Alfamart dan Online

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Gulaku. Ini adalah salah satu merk gula tebu yang cukup populer di Tanah Air. Gulaku sendiri, selain dapat diperoleh di pasar tradisional, juga sudah bisa Anda beli di beberapa minimarket dan supermarket, termasuk Indomaret dan Alfamart dengan harga yang cukup terjangkau.

Seperti diketahui, gula adalah komoditas strategis dalam perekonomian Indonesia. Ini merupakan salah satu dari sembilan bahan pokok (sembako) kebutuhan pangan yang sangat penting bagi rumah tangga maupun industri makanan dan minuman, baik yang berskala besar maupun berskala kecil. Gula juga merupakan pemanis dominasi yang dipakai oleh rumah tangga dan industri.

Review Gulaku

Permintaan akan gula dari tahun ke tahun cenderung mengalami peningkatan. Jumlah penduduk yang kian banyak memberikan kontribusi terhadap peningkatan konsumsi gula, mengingat, sekali lagi, gula termasuk kebutuhan pokok. Nah, melihat kenyataan ini, sebuah terobosan dilakukan Sugar Group Companies (SGC) dengan mengeluarkan produk Gulaku, gula bermerk pertama di Tanah Air.

Sugar Group Companies sendiri merupakan perkebunan tebu, pabrik gula, dan pabrik etanol yang terintegrasi di Lampung. Dengan memakai prinsip zero waste management, tidak ada material sisa yang terbuang dalam proses pengolahan tebu menjadi gula. Semua bahan sisa kembali dimanfaatkan, misalnya untuk menghasilkan listrik dan sebagai pupuk penyubur lahan. Setiap proses dikontrol dengan ketat untuk menjamin kemurnian dari setiap kristal gula.

Perusahaan mengklaim, Gulaku diproduksi dari tebu segar bermutu baik dari perkebunan tebu di Provinsi Lampung. Proses pengolahan produk ini juga dikatakan menggunakan proses produksi yang memenuhi standar mutu untuk menghasilkan gula yang berasa manis, alami, murni, dan bersih agar baik untuk dikonsumsi.

Baca Juga:   Spesifikasi & Harga Canon EOS 800D (Baru dan Bekas) Per 23 April 2021

Sebagai pemrakarsa dari program merk gula dan pengiklanan, Gulaku dikatakan sebagai produk gula yang berkualitas, sehingga tidak mengherankan jika banyak masyarakat yang mengonsumsi produk ini. Kebersihan dan rasa manis yang diklaim pas menjadikan Gulaku menjadi salah satu pilihan utama untuk dikonsumsi. Variasi dan kemasan yang menarik pun membuat Gulaku semakin disukai oleh masyarakat luas.

Varian Gulaku

Dilansir dari situs resminya, setidaknya ada empat jenis atau kategori produk Gulaku yang telah dilempar ke pasaran. Jenis pertama adalah Gulaku kemasan pouch, yang diklaim higienis, kuat, dan bertutup ulir untuk menjaga kualitas gula. Produk ini dikatakan mudah dituang dan tidak mudah tumpah, yang membuat Gulaku Pouch cocok untuk kebutuhan di rumah ataupun ketika bepergian.

Gulaku Pouch sudah hadir dalam 9 kemasan, yaitu Gulaku Pouch Strawberry Putih 750 gr, Gulaku Pouch Kiwi Putih 750 gr, Gulaku Pouch Peach Putih 750 gr, Gulaku Pouch Hello Kitty Ballon Putih 750 gr, Gulaku Pouch Hello Kitty Classic Putih 750 gr, Gulaku Pouch Hello Kitty Love Putih 750 gr, Gulaku Pouch Hello Kitty Giant Putih 750 gr, Gulaku Pouch Premium Putih 300 gr, dan Gulaku Pouch Premium 750 gr.

Kategori yang kedua adalah Gulaku Premium, yang dikatakan diproduksi dari 100 persen tebu segar pilihan dengan mutu terbaik dan melalui proses penyaringan secara higienis, ketat, dan dikemas dalam wadah produksi yang menjamin kemurnian dan kebersihan di setiap butiran gula. Tekstur dari kristal gula konsisten dan menghasilkan rasa manis yang alami tanpa zat pemutih maupun pengawet. Ideal untuk membuat kue, memasak, dan kegunaan sehari-hari lainnya, produk ini tersedia dalam kemasan 200 gram, 500 gram, 1 kg, dan 5 kg.

Baca Juga:   Daftar Harga Menu Burger King Malang Terbaru Per 28 April 2021

Untuk varian yang ketiga adalah Gulau Sugar Sticks, yang disebutkan telah dikemas secara higienis, praktis, serta takaran pas siap saji. Ideal untuk dicampurkan dengan minuman ataupun sebagai taburan dekoratif pada kue, produk ini sangat berguna saat menjamu tamu di rumah, kantor, maupun dibawa saat bepergian. Desain kemasan yang unik dan menarik, membuat Gulaku Stick Packs menarik untuk dijadikan buah tangan atau parsel. Kemasan yang tersedia antara lain Paris Innerbox, Paris Mini Bag, Paris Refill Bag, Bali Innerbox, Paris Refill Pack, dan Hello Kitty Mini Bag.

Sementara itu, untuk varian yang terakhir, ada Gulaku Tebu, yang diklaim telah diproduksi dari tetes tebu alami dengan kandungan kadar molasses yang lebih tinggi guna menghasilkan aroma karamel alami. Warna kuning keemasan dan butiran gula yang seragam dinilai mampu memberikan tekstur dan konsistensi untuk campuran minuman, taburan roti dan kue, atau membuat kue tradisional. Gulaku Tebu setidaknya hadir dalam tiga kemasan, yaitu 200 gram, 500 gram, dan 1 kg.

Seperti dijelaskan sebelumnya, tidak sulit mendapatkan Gulaku. Selain di pasar tradisional, Anda pun bisa membeli produk ini di berbagai minimarket dan supermarket, termasuk di Indomaret dan Alfamart. Berikut kami sajikan kisaran harga produk Gulaku di sejumlah ritel modern tersebut, yang kami kutip langsung dari situs resmi toko maupun sumber-sumber yang lain.

Baca Juga:   Info Harga Terbaru Menu Richeese Factory

Daftar Harga Gulaku

Gulaku di supermarket (sumber: pikiran-rakyat.com)
Varian Gulaku Harga
Indomaret Alfamart Online
Gulaku Kuning Tebu 200 gr Rp2.500
Gulaku Putih Premium 500 gr Rp6.250
Gulaku Kuning 500 gr Rp6.250
Gulaku Putih Premium Pouch 750 gr Rp9.500
Gulaku Putih Premium 1 kg Rp12.500 Rp12.500 Rp12.500
Gulaku Kuning 1 kg Rp12.500
Gulaku Putih Premium 5 kg Rp62.300 Rp63.000 Rp62.500

Daftar harga Gulaku tersebut, sekali lagi, kami kutip dari situs resmi minimarket dan official store Gulaku di salam satu situs e-commerce. Daftar harga Gulaku di atas tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Sebagai perbandingan, tahun lalu, Gulaku Premium 1 kg ditawarkan dengan harga Rp12.500 hingga Rp14.000.

 600 total views,  4 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja