Harga Kuda Tunggangan di Indonesia

Bersama ini Pusat Informasi Biaya dan Harga menyampaikan informasi tentang Harga Kuda Tunggangan di Indonesia sebagai berikut:

Harga kuda tunggangan sendiri bervariasi, tergantung jenis kuda yang bersangkutan dan umur serta ukuran kuda. Berikut kami sajikan informasi terbaru kisaran harga kuda tunggangan di pasaran Indonesia.

Harga Kuda Tunggangan

Spesifikasi Kuda Kisaran Harga
Kuda Sumbawa Anakan Rp3.900.000 per ekor
Kuda Poni 7 – 8 bulan Rp10.000.000 per ekor
Kuda Betina, umur 7 bulan Rp12.000.000 per ekor
Kuda Poni Lokal Dewasa Rp20.000.000 per ekor
Kuda Poni Albino Bule Rp25.000.000 per ekor
Kuda Tunggang 125 cm, umur 8 bulan Rp25.000.000 per ekor
Kuda Sandelwood 127 cm, umur 3 tahun Rp25.000.000 per ekor
Kuda Sumbawa Dewasa Rp35.000.000 – Rp50.000.000 per ekor
Kuda Poni Belanda Rp75.000.000 per ekor

Harga kuda tunggangan di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk situs jual beli online dan forum jual beli kuda di media sosial. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, harganya relatif stabil. Ada pula yang menawarkan kuda tunggang kelamin jantan dengan harga Rp15 juta hingga Rp40 jutaan per ekor dan dikatakan cocok untuk kebutuhan wahana wisata.

Baca Juga:   Update Harga Daging Kambing Tahun 2022

Jenis-Jenis Kuda

  • Kuda Akhal Teke, diklaim sebagai kuda ras tertua di dunia. Kuda yang dilabeli kuda tercantik di dunia konon telah ada sejak 3000-an tahun yang lalu, di sebuah padang pasir berbatu yang dikelilingi pegunungan di Turkmenistan. Ras kuda Akhal Teke dikenal memiliki kecepatan yang tinggi, cerdas, tangkas, serta punya rambut yang halus dan terawat.
  • Black Forest Horse, memiliki nama lain Black Forest Cold Blood, sisi menarik dari jenis ini adalah memiliki bulu yang panjang dan unik di bagian leher dan ekor. Kuda Black Forest sendiri berasal dari Tanah Arya, Jerman.
  • Kuda Shire, memiliki bulu yang sangat lebat dan panjang, yang tidak hanya terdapat pada kepala dan ekor, tetapi juga pada bagian kaki. Kuda Shire ini memiliki tampilan yang anggun serta postur yang besar dan tinggi. Masyarakat di Inggris hingga saat ini masih sering memanfaatkan kuda ini dalam proses angkut benda berat.
  • Kuda Poni, adalah jenis kuda berukuran kecil dengan tinggi dari tanah sampai ke punggung hanya 142 cm. Meski punya ukuran kecil, kuda ini memiliki penglihatan dan pendengaran yang tajam dan bersifat mandiri.
  • Kuda Marwari, dikenal sebagai kuda bangsa India dan punya daya tahan tubuh yang baik. Kuda ini hanya membutuhkan sedikit makanan untuk melakukan perjalanan yang cukup jauh. Biasanya, kuda Marwari digunakan untuk pengerjaan bertani dan dikenal memiliki telinga unik berbentuk kurva yang masuk ke dalam.
  • Mustang, merupakan salah satu jenis kuda tangguh dari Amerika. Karena kebanyakan hidup di alam liar, maka Mustang lebih dikenal dengan Mustang si kuda liar.
Baca Juga:   Biaya Suntik Scabies Kucing dan Harga Obatnya

Sementara, di dalam negeri beberapa jenis kuda yang sangat populer adalah kuda Sumbawa, kuda Sumba, kuda Flores, kuda Sabu, kuda Timor, kuda Lombok, dan kuda Bali. Kebanyakan kuda memang berasal dari Indonesia bagian timur karena kondisi alam di sana cocok untuk kehidupan kuda, dengan padang rumput yang luas.

Demikian kami sampaikan informasi tentang Harga Kuda Tunggangan di Indonesia, semoga bermanfaat.

 4,788 total views,  48 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja