Harga Norit Tablet dan Kapsul Terbaru

Bersama ini kami sampaikan informasi tentang Harga Norit Tablet dan Kapsul Terbaru, sebagai berikut:

Ada banyak masalah dapat terjadi pada sistem pencernaan kita. Nah, jika Anda kebetulan keracunan makanan, overdosis obat, atau tertelan bahan beracun, salah satu obat yang diklaim mampu mengatasi gangguan tersebut adalah Norit. Sudah tersedia di banyak apotek, minimarket, hingga situs jual beli online, harga obat ini ternyata relatif terjangkau.

Seperti diketahui, pencernaan merupakan salah satu sistem penting dalam organ tubuh manusia. Jika sistem tersebut terganggu, dapat mengakibatkan risiko yang besar, termasuk kematian. Bahkan, kanker usus, menurut data WHO. menjadi penyebab kematian nomor enam di dunia, disusul diare. Masalah pada pencernaan sendiri dapat mencakup penyakit pada organ esofagus, lambung, duodenum (bagian pertama, kedua, dan ketiga), jejunum, ileum, kolon, kolon sigmoid, dan rektum.

Ada banyak penyebab yang dapat mengganggu sistem pencernaan kita, dan salah satu yang berkontribusi besar adalah makanan. Penyakit yang ditimbulkan karena makanan akan mengganggu pencernaan, dengan rasa mual di perut, diare, dan kadang-kadang disertai muntah. Masalah ini umumnya terjadi karena mengonsumsi makanan yang mengandung bakteri patogen atau kuman yang menghasilkan bahan toxic (beracun), virus, parasit, cacing, zat kimia, atau bahan pencemar alami.

Di Indonesia sendiri, kejadian keracunan makanan bukan hal yang baru dan malah kerap terjadi. Pada tahun 1990 silam misalnya, ada berita keracunan biskuit, kemudian keracunan tempe bongkrek pada tahun 1995, lalu keracunan mie instan pada tahun 1996, keracunan makanan Program Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) pada tahun 1997, yang menimbulkan beberapa korban meninggal dunia.

Baca Juga:   Harga Alat Laboratorium Kimia Per 28 April 2021

Indikasi Norit

Untung saja, saat ini sudah tersedia sejumlah obat yang diklaim dapat membantu mengatasi masalah keracunan makanan, salah satunya Norit. Dilansir dari Alodokter, Norit bermanfaat untuk mengobati keracunan dan gangguan pencernaan, seperti perut kembung dan diare, karena mengandung karbon aktif atau arang aktif. Meski demikian, zat tersebut tidak dapat digunakan untuk mengatasi keracunan akibat alkohol dan sianida.

Sementara itu, menurut Apotek K24, kandungan karbon aktif pada Norit bersumber dari tumbuh-tumbuhan yang diaktifkan secara kimia, dan biasanya dicampur dengan asam atau dikukus dengan uap atau gas pada temperatur tinggi. Sehingga, pengobatan menggunakan Norit walaupun dalam jumlah banyak, diklaim tidak berbahaya bahkan untuk anak-anak.

Masih menurut referensi yang sama, karbon aktif memiliki daya serap kuat dalam mengadsorpsi toksin maupun produk bakteri yang ada di dalam saluran pencernaan. Pori-pori pada permukaan karbon aktif akan mengikat racun melalui gaya Van der Waals ketika berada di lambung dan usus, saat zat beracun belum terserap dan masuk ke dalam peredaran darah. Karena itu, semakin cepat obat diberikan, akan semakin banyak pula racun yang terserap.

Baca Juga:   Harga Terbaru Cendo Lyteers (Drop 15 ml & Minidose)

Obat ini bekerja bukan dengan membunuh, menghalangi, atau menetralkan bakteri atau penyebab diare lainnya. Sebaliknya, Norit bekerja dengan menyerap zat berbahaya atau zat asing yang ada di saluran pencernaan. Setelah racun diserap, karbon aktif akan membantu membuang zat asing yang dianggap sebagai racun penyebab diare dari dalam tubuh bersama feses.

Dosis Norit

Seperti obat pada umumnya, jika ingin mendapatkan manfaat yang optimal, pasien harus mengonsumsi Norit sesuai dosis yang disarankan. Untuk gangguan pencernaan, obat berbentuk tablet ini dapat dikonsumsi 6 sampai 9 tablet per kali minum. Sementara, untuk masalah keracunan, pasien bisa mengonsumsi 20 tablet per kali minum atau sesuai dengan petunjuk dokter. Tablet perlu diminum dengan bantuan air putih dan beri jarak sekitar dua jam sebelum mengonsumsi makanan atau suplemen supaya obat dapat bekerja maksimal.

Jika Anda membutuhkan Norit untuk mengatasi masalah pencernaan Anda akibat keracunan, tidak sulit mendapatkan obat ini. Pasalnya, Anda sudah bisa membelinya di sejumlah apotek, minimarket, maupun via situs jual beli online. Tersedia dalam berbagai merk, harga Norit rata-rata relatif terjangkau. Jika tidak percaya, Anda dapat menyimak tabel berikut.

Harga Norit

Merk Norit Harga
Cap Lang Norit Tablet Rp21.900 per dus
Rp22.971 per botol
Rp192.000 per box (12 botol)
Norit Carbo Activatus 200 mg Kapsul Rp165.000 – Rp269.000 per dus
Ultracarbon Activated Charcoal (Norit) Rp265.000 per dus
Baca Juga:   Harga Lisensi Windows 10 (Home, Pro, Education)

Harga Norit di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk beberapa apotek besar dan sejumlah situs jual beli online. Perlu Anda ketahui bahwa harga Norit tersebut tidak mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Harga obat ini juga bisa berbeda di masing-masing tempat meskipun produk yang ditawarkan sama.

Efek Samping Norit

Secara umum, obat ini aman dikonsumsi. Meski demikian, Norit juga dapat menimbulkan sejumlah efek samping, seperti sembelit, mengubah tinja menjadi berwarna hitam, atau malah diare berkelanjutan. Efek samping lainnya termasuk dehidrasi, penurunan suhu tubuh secara drastis, tekanan darah rendah, hipoglikemia, hingga obstruksi usus. Jika Anda mendapati efek samping berkelanjutan setelah mengonsumsi Norit, Anda disarankan segera berkonsultasi dengan dokter.

 97 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja