Harga Terbaru Pampers dan Merk Popok Bayi Baru Lahir Lainnya

Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk kelahiran bayi dan salah satu yang paling penting adalah popok. Tersedia dalam berbagai merk, seperti Pampers, Mamamia, Mamypoko, Merries, dan MamyPoko, umumnya untuk bayi baru lahir cocok dengan popok berukuran S yang dijual dengan harga relatif terjangkau.

Sebagian besar popok bayi yang baru lahir tentunya didesain senyaman mungkin untuk bayi. Perlu Anda ketahui, bayi yang baru lahir memiliki kulit lebih rentan dan sensitif. Selain itu, kulit bayi baru lahir juga mudah sekali berkeringat, sehingga popoknya memiliki desain berbeda. Desain pada popok bayi baru lahir tentunya lebih rumit, dengan bahan-bahan pilihan dan berkualitas tinggi. Namun, bagi Anda yang masih bingung dengan pilihan popok bayi di pasaran, Anda bisa memperhatikan tips berikut.

Tips Memilih Popok Bayi Baru Lahir 

Hal utama yang harus Anda perhatikan sebelum membeli produk popok bayi, perhatikan kemasan popok bayi terlebih dahulu. Pada kemasan setiap produk popok bayi, pasti memiliki tingkatan daya serap berbeda-beda. Pilihlah popok bayi dengan daya serap paling tinggi di antara produk popok bayi yang ada. Selain dapat mencegah kebocoran, popok bayi dengan daya serap tinggi juga dapat menjaga kesehatan kulit bayi.

Kulit bayi lebih tipis daripada kulit orang dewasa, sehingga jika popok bayi lembap dan tidak memiliki daya serap tinggi, dapat menimbulkan produksi bakteri berlebih pada popok. Bakteri pada popok dapat masuk ke pori-pori permukaan kulit bayi dan menyebabkan ruam, kemerahan, gatal-gatal, dan iritasi. Pilihlah juga popok dengan kandungan gel. Kandungan gel pada popok bayi akan mengubah air menjadi gel, sehingga tidak membuat popok lembap dan menjaga kulit bayi kering dan lembut sepanjang hari.

Baca Juga:   Harga Snack Bayi 6 Bulan & Alternatif Camilan MPASI Terbaru

Selain itu, perhatikan bahan popok. Beberapa diaper bayi memiliki bahan sedikit keras dan tidak memiliki tekstur yang lembut, sehingga hindari produk tersebut karena tidak baik untuk bayi yang baru lahir. Untuk bayi yang baru lahir, pilihlah popok dengan tekstur bahan yang lembut dan tidak terlalu keras. Jika popok terlalu keras, ini mudah membuat kulit bayi iritasi dan tergores. Tak jarang banyak bayi menangis karena masalah pada popok mereka.

Mengetahui apakan produk diaper bayi memiliki bahan lembut sangat mudah. Anda hanya perlu memperhatikan kemasan produk, dan pilihlah produk dengan tulisan seperti soft atau ekstra lembut pada kemasannya. Jika Anda kurang yakin, Anda bisa melakukan uji kelembutan sendiri yaitu dengan memeriksa bahan pada produk popok bayi tersebut.

Perhatikan juga ukuran popok yang akan Anda beli. Khusus untuk bayi yang baru lahir, Anda bisa memilih popok yang berukuran paling kecil atau small. Biasanya, pada bagian kemasan popok tertulis S/NB-S yang artinya popok khusus bayi baru lahir (new born). Ukuran popok sangat penting untuk mencegah kebocoran saat dipakai. Jika diaper terlalu besar, bisa membuat bayi merasa tidak nyaman dan mudah rewel.

Cara Memakaikan Popok Bayi Baru Lahir

Sebelumnya, ada dua jenis popok bayi baru lahir, yakni tape atau popok bayi dengan perekat dan pants atau popok bayi yang bentuknya mirip celana. Untuk popok bayi dengan perekat, Anda harus memperhatikan tempat perekat berada dan umumnya di bagian samping kanan serta kiri popok.

Baca Juga:   Info Harga Popok Mamy Poko di Indomaret Semua Varian

Sebelum tape direkatkan, Anda harus membersihkan daerah intim bayi menggunakan handuk hangat dan keringkan. Jangan memakaikan bedak atau minyak telon di area intim bayi, karena bisa diserap popok dan membuat kulit bayi iritasi. Selain itu, bersihkan tali pusar bayi yang masih basah dengan cara mengganti perbannya.

Letakkan popok bayi di atas kasur yang sudah dialasi dengan perlak dan letakkan bayi di atas popok sesuai dengan posisi popok. Setelah itu, lipat bagian atas popok ke bagian perut bayi dan rekatkan antara perekat di bagian dalam dan luar popok, kemudian, pakaikan celana bayi.

Sementara itu, jika Anda memilih diapers tanpa perekat dengan bentuk menyerupai celana. Anda bisa langsung memakaikannya seperti memakaikan celana pada bayi. Popok jenis ini memang terbilang praktis, tetapi diketahui masih jarang ada merk popok bayi yang merilisnya dalam ukuran S atau NB.

Tak sulit mendapatkan popok bayi baru lahir, termasuk merk Pampers, karena Anda bisa membelinya di minimarket terdekat atau toko perlengkapan bayi terdekat. Selain itu, sudah ada banyak merk popok lain yang merilis ukuran NB-S. Sebagai referensi harga popok Pampers dan merek lainnya, Anda bisa melihat tabel berikut.

Harga Pampers dan Merk Lainnya

Merk Popok Harga
Mamamia Baby Diapers Soft Magic Tape NB-S 1 pack isi 20 lembar Rp30.000
Mamypoko X-tra Kering Tipe Perekat NB-S 1 pack isi 44 lembar Rp49.500
Sweety Bronze Comfort Extra Lembut NB-S 1 pack isi 44 lembar Rp52.000
Merries Tape New Born 1 pack isi 24 lembar Rp65.999
Sweety Gold Comfort NB 1 pack isi 52 lembar Rp78.500
MamyPoko Sensasi Lembut Tape NB 1 pack isi 40 lembar Rp105.000
Nepia Genki Premium Soft Tape NB 1 pack isi 40 lembar Rp120.864
Pampers Premium Care New Born 1 pack isi 52 lembar Rp133.000
GOO.N Excellent Dry Tape New Born 1 pack isi 48 lembar Rp131.000
MamyPoko Extra Soft Tipe Perekat NB 1 pack isi 84 lembar Rp145.200
Baca Juga:   Harga Dot Huki Gepeng (Orthodontic) Semua Kemasan Per 22 April 2021

Harga popok bayi di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli online. Perlu diingat, harga popok bayi tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, harga popok bayi baru lahir saat ini ada yang naik dan turun. Sebagai contoh, Mamamia Baby Diapers Soft Magic Tape NB-S yang semula dijual dengan harga Rp23 ribuan, naik menjadi Rp30 ribu. Sementara itu, Mamypoko X-tra Kering Tape Perekat NB-S yang awalnya dibanderol Rp51 ribuan, turun menjadi Rp49 ribuan.

 545 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja