Harga Terbaru Polycarbonate Twinlite (Semua Ukuran)

Bersama Ini Kami Sampaikan Informasi Harga Terbaru Polycarbonate Twinlite (Semua Ukuran). Polycarbonate merupakan salah satu dari jenis thermoplastic polimer. Proses cetak bahan ini mudah dikerjakan dan gampang terbentuk dengan panas. Material ini biasanya banyak digunakan pada industri kimia modern. Di pasaran sendiri, sudah ada beragam merk yang dapat dipilih, salah satunya Twinlite dan dijual dengan harga berkisar jutaan rupiah per lembar atau per roll.

Secara umum, bahan ini memiliki karakteristik atau sifat dasar yang tembus pandang, ringan, tahan terhadap perubahan cuaca dan suhu, serta tahan terhadap benturan. Karena itu, polycarbonate dianggap sebagai material plastik paling ideal untuk pengganti kaca pada cakupan aplikasi yang sangat luas di bidang industri maupun bidang lainnya.

Material ini sendiri mulai digunakan untuk bangunan di Indonesia sejak awal tahun 1990-an, yaitu sebagai material atap yang membutuhkan penerangan cahaya alami dari sinar matahari. Karena itu, tiap produsen material atap polycarbonate biasanya menambahkan lapisan anti-UV (ultraviolet) di salah satu sisi atau di kedua sisi lembaran polycarbonate.

Untuk produk-produk polycarbonate sheet premium buatan Eropa, biasanya komponen anti-UV tersebut telah dicampurkan langsung di mesin ekstrusi pada saat proses produksi, sehingga menyatu dengan material polycarbonate itu sendiri. Sistem produksi semacam itu akan memperpanjang umur polycarbonate apabila dibandingkan dengan sistem pelapisan yang biasanya lebih mudah rontok, tergores, atau terkelupas.

Saat ini, merk polycarbonate yang tersedia di pasaran cukup beragam, mulai brand lokal hingga produksi luar negeri. Jika Anda sering berkunjung ke toko-toko bahan bangunan, Anda mungkin akan dengan mudah menemukan brand yang sudah terkenal seperti Solarlite, Lexan Easy Clean, X-Lite, Duromax, S-Lite, GE Carboron, Polykron, Global, De’Light, hingga Twinlite. Harga produk-produk polycarbonate tersebut cukup beragam, tergantung kualitas dan ukurannya.

Baca Juga:   Biaya Tes HSG di Rumah Sakit & Klinik Kesehatan

Review Polycarbonate Twinlite

Dari sekian banyak merk yang ada, Twinlite bisa dibilang sebagai salah satu produk polycarbonate sheet yang populer di pasaran. Twinlite adalah merk multi-wall polycarbonate roofing sheet yang diklaim berkualitas tinggi dengan teknologi terkini. Produk ini kerap dikatakan sebagai kombinasi material dengan bobot ringan, tetapi memiliki daya tahan sempurna terhadap benturan.

Twinlite menawarkan polycarbonate sheet dengan varian warna yang beragam, mulai dari clear (bening), cool grey, cool bronze, cool green, cool blue, toska, opal, silver milenium, hingga silver blue. Pilihan ketebalan Twinlite pun cukup beragam, mulai dari 5 mm, 6 mm, 10 mm, hingga yang paling tebal ukuran 16 mm. Ukuran ketebalan Twinlite tersebut bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan.

Material ini disebutkan sudah diproduksi menggunakan teknologi co-extrusion UV resistant terkini. Twinlite polycarbonate sheet dikatakan menawarkan kejernihan yang luar biasa, ketahanan, fleksibilitas desain yang tak tertandingi, dan kekuatan struktur yang disebut-sebut mampu melampaui material sejenis lainnya.

Twinlite polycarbonate sheet dengan fitur berdinding ganda/tiga membuatnya menjadi salah satu solusi tepat untuk penahan panas, sehingga bisa mengurangi biaya penggunaan pendingin maupun penghangat udara. Produk Twinlite membantu penyaluran udara yang melewati ruang, sehingga meningkatkan kenyamanan di lingkungan Anda.

Bahan ini dapat Anda aplikasikan untuk berbagai kebutuhan, misalnya saja atap tembus pandang untuk area pusat perbelanjaan, terminal bus, stasiun kereta, lapangan olahraga, layar billboard, papan nama, atap kaca, rumah kaca, atap kolam renang, partisi, kanopi, gazebo, pergola, hingga atap carport atau parkiran mobil.

Baca Juga:   Harga Terbaru Meteran 50 Meter dan 100 Meter

Kelebihan Polycarbonate Twinlite

  • Menahan panas tanpa menghalangi cahaya yang masuk.
  • Menyerap hampir 100 persen dari sinar UV.
  • Bisa berfungsi sebagai penerangan alami, hemat listrik, dan energi.
  • 250 kali lebih kuat dari kaca dan 20 kali lebih kuat dari acrylic.
  • Sangat ringan (85% lebih ringan dari kaca silika), sangat kuat, dan hampir tidak bisa rusak.
  • Tahan perubahan suhu dari -20 derajat C sampai 120 derajat C.
  • Material transparan dengan berbagai pilihan warna.
  • Tahan pecah hingga benturan keras.
  • Sangat baik sebagai media untuk penyekat panas dan isolator arus listrik.
  • Mudah dalam pengerjaan, pengangkutan, dan penyimpanan (dapat digulung).
  • Mudah dibuat bentuk lengkungan sesuai desain atap yang diinginkan.
  • Mudah dibersihkan dengan air sabun biasa.
  • Lambat terbakar, tidak menimbulkan kobaran api.
  • Ramah lingkungan, dapat didaur ulang.
  • Dicetak dalam bentuk lembaran, sehingga mudah dipakai pada tempat yang luas.
  • Bebas rayap.
  • Mudah ditemukan di pasaran.
  • Kedap air.

Harga Polycarbonate Twinlite

Ukuran Polycarbonate Twinlite Harga Sebelumnya Harga Sekarang
Twinlite Polycarbonate tebal 5 mm, ukuran 2,1 m x 5,9 m Rp1.750.000 (1/2 roll) Rp1.625.000 (1/2 roll)
Twinlite Polycarbonate tebal 5 mm, ukuran 2,1 m x 11,8 m Rp3.350.000 per roll Rp3.400.00 per roll
Twinlite Polycarbonate tebal 6 mm, ukuran 2,1 m x 5,9 m Rp2.500.000 (1/2 roll) Rp1.890.000 (1/2 roll)
Twinlite Polycarbonate tebal 6 mm, ukuran 2,1 m x 11,8 mm Rp4.150.000 per roll Rp3.750.000 per roll
Twinlite Polycarbonate tebal 10 mm, ukuran 2,1 m x 5,9 m Rp2.685.000 (1/2 roll) Rp2.500.000 (1/2 roll)
Twinlite Polycarbonate tebal 10 mm, ukuran 2,1 m x 11,8 m Rp5.350.000 per roll Rp5.282.000 per roll
Twinlite Polycarbonate tebal 16 mm, ukuran 2,1 m x 6 m Rp9.130.000 per roll Rp8.230.000 – Rp10.676.000 per roll
Atap gelombang Twinlite Greca 6 mm Rp205.000 Rp242.000 – Rp270.000
Baca Juga:   Harga Vicks Inhaler Per 26 April 2021

Informasi daftar harga Twinlite di atas didapatkan dari berbagai sumber, termasuk toko bahan bangunan dan situs jual beli online. Jika dibandingkan tahun lalu, harganya sebenarnya relatif sedikit. Walaupun ada kenaikan, tidak terlalu signifikan. Harga Twinlite Polycarbonate tebal 6 mm misalnya, sebelumnya berkisar Rp8,23 juta per roll dan sekarang menjadi Rp9,13 jutaan per roll. Sementara itu, harga ketebalan 10 mm yang awalnya Rp5,28 juta per roll, naik menjadi Rp5,35 jutaan per roll.

Apabila Anda sedang mencari atap polycarbonate merek Twinlite, Anda tak perlu bingung. Pasalnya, kini sudah banyak agen atau distributor yang menjual polycarbonate merk Twinlite. Apabila Anda sulit menemukan distributor Twinlite, Anda juga bisa mencarinya di toko-toko bahan bangunan. Saat ini hampir setiap toko bangunan menyediakan polycarbonate merk Twinlite.

 198 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja