Informasi Biaya Kuliah S2 Magister Universitas Katolik Parahyangan Bandung Tahun 2020

BIAYA STUDI PROGRAM PASCASARJANA

A. Biaya Uang Kuliah Pokok Semester (UKPS)

Dibayarkan setiap awal semester (pembayaran tahap I) sebagai bagian untuk mendapatkan status sebagai mahasiswa terdaftar pada semester tersebut (dilakukan pada awal semester sebelum mahasiswa melakukan FRS). Pembayaran tahap 1 untuk mahasiswa baru dibayarkan sebelum proses daftar ulang sebagai syarat penerbitan Nomor Pokok Mahasiswa (NPM).

Mahasiswa yang berstatus tidak terdaftar akibat tidak melakukan pendaftaran rencana studi pada semester yang bersangkutan, diwajibkan untuk membayar Denda Gencat Studi sebesar 100% UKPS + 5 x Biaya SKS.

Mahasiswa yang mengajukan izin cuti studi dan telah disetujui oleh pejabat yang berwenang dikenakan Uang Cuti Studi per semester sebesar 30% UKPS.

Baca Juga:   Biaya Kuliah S2 Universitas Nasional Jakarta (UNAS) Jakarta Tahun 2019/2020

B. Biaya SKS

Pembayaran Biaya SKS dilakukan pada tahap kedua (pembayaran tahap 2) setelah mahasiswa melakukan FRS. Biaya SKS yang harus dibayarkan sebesar tarif biaya SKS pada semester bersangkutan dikali dengan jumlah SKS yang diambil pada saat FRS. Tarif biaya per SKS tahun akademik 2019/2020 adalah Rp 450.000,- untuk Program Magister dan Rp 550.000,- untuk Program Doktor.

Keterlambatan pembayaran Uang Studi dikenai sanksi berupa denda sebesar setara dengan biaya 1 (satu) SKS untuk keterlambatan pembayaran tahap 1 dan denda sebesar setara dengan biaya 1 (satu) SKS untuk keterlambatan pembayaran tahap 2, dihitung sejak tanggal batas pembayaran yang telah ditentukan.

Perkiraan biaya studi Program Pascasarjana Universitas Katolik Parahyangan selama masa studi normal dapat dilihat pada tabel berikut ini;

Baca Juga:   Biaya Kuliah S2 Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta

 

 285 total views,  2 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja