Spesifikasi Lengkap Kulkas Aqua AQR D190

Aqua AQR-D190 merupakan kulkas 1 pintu dengan model simpel yang dirancang dengan lapisan metal yang tahan karat. Kulkas ini memiliki lebar body yang dapat memuat hingga 4 botol besar dengan masing-masing kapasitas 1,5 liter. Harga Aqua AQR-D190 di pasaran pun cukup terjangkau, sehingga banyak konsumen tertarik untuk membelinya.

Kulkas Aqua AQR-D190 menawarkan sejumlah fitur canggih seperti Low Voltage Running, Dry Box sebagai laci tambahan, tempered glass tray, freezer box, dan garansi 7 tahun dari pihak Aqua Japan. Teknologi ‘Push Here’ yang diciptakan berfungsi sebagai penahan suhu udara di dalam kulkas agar tidak terjadi perpindahan panas, sehingga udara dingin di dalam kulkas tidak keluar, dan proses pendinginan akan maksimal. Agar tidak penasaran, berikut ini informasi spesifikasi lengkap lemari es Aqua AQR-D190.

Spesifikasi Kulkas Aqua AQR D190

Warna Silver, hitam
Kapasitas total bersih 162,5 liter
Kapasitas bersih freezer 26 liter
Kapasitas bersih pendingin (fridge) 136,5 liter
Berat kotor 27 kg
Berat bersih 25 kg
Dimensi unit 486 x 554 x 1260 mm
Konsumsi daya 80 watt
Material pintu PCM
Sistem pendingin Direct Cooling System
Semi Auto Defrost Manual
Tipe & jumlah rak Tempered glass / 2
Refrigerant R134a

Kelebihan dan Kekurangan Aqua AQR D190

Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, lemari pendingin Aqua AQR D190 menawarkan sejumlah kelebihan dari segi fitur-fiturnya yang canggih dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat masa kini. Misalnya saja fitur Low Voltage Running yang diklaim dapat mempertahankan kinerja kulkas yang lebih stabil, bahkan pada tegangan yang rendah.

Baca Juga:   Harga dan Review AC Duduk Sharp Terbaru

Selain itu, kulkas Aqua AQR D190 juga dilengkapi Dry Box atau laci tambahan di sisi yang lebih rendah untuk menyimpan bahan makanan mentah yang tidak membutuhkan suhu dingin. Material tray dari bahan tempered glass pada kulkas ini pun memungkinkan Anda untuk membersihkan bagian tray kaca dengan mudah. Terlebih karena material tempered glass memang terkenal tahan lama dan juga anti gores. Ada pula fitur Freezer Drawer untuk mempertahankan kapasitas ruang yang lebih besar dan mempermudah Anda untuk menarik keluar makanan atau es dari dalam freezer.

Kelebihan lain yang ditawarkan Aqua AQR D190 adalah dari segi teknologi pendinginnya yang diklaim mumpuni. Kabarnya, menyimpan makanan atau minuman apapun dalam kulkas milik Aqua Sanyo ini akan lebih cepat dingin berkat dukungan sistem direct cooling. Hal ini karena Aqua Japan melengkapi Aqua AQR D190 dengan fitur full insulation yang menjadikan proses pendinginan lebih cepat dan juga hemat energi. Konsumsi daya kulkas Aqua AQR D190 pun cukup rendah, hanya 80 Watt dan bisa bekerja stabil ketika tegangan rendah hingga 160 Volt.

Jika ditinjau dari segi kapasitas pun, volume Aqua AQR D190 cukup besar, yakni 162,5 liter, yang terbagi menjadi 26 liter untuk kapasitas freezer dan 136,5 liter untuk kapasitas fridge-nya saja. Anda dapat menyimpan bahan makanan sehari-hari seperti daging, buah, sayur, telur, maupun air minum di dalamnya. Rak di bagian pintu kulkas pun sistemnya convertible tray, sehingga fungsinya dapat diganti sebagai penyimpanan telur atau untuk menyimpan minuman kaleng. Praktis, kan?

Baca Juga:   Spesifikasi & Harga Sterilisator Berbagai Merk Per 28 April 2021

Dimensi Aqua AQR D190 pun cukup ringkas, yaitu 486 x 554 x 1260 mm, sehingga tak akan terlalu memakan tempat bila diletakkan di ruangan yang ukurannya tidak terlalu luas seperti apartemen atau rumah kontrakan. Dari segi perawatan, kulkas Aqua AQR D190 juga tidak begitu merepotkan, sebab 2 rak atau tray penyusunnya terbuat dari bahan tempered glass yang kuat, anti gores, dan juga diklaim tahan lama. Anda bisa membersihkan tray-tray tersebut menggunakan lap yang lembut dan bersih.

Refrigerant atau freon yang digunakan pada kulkas Aqua AQR D190 pun sudah tipe R134a yang diklaim bebas CFC (Chlorofluorocarbon). Sebagai informasi, freon R134a disebut-sebut relatif lebih aman untuk digunakan karena tidak beracun, tidak mudah terbakar, dan karakternya pun relatif lebih stabil.

Sementara, kekurangan kulkas Aqua AQR D190 pada dasarnya tidak terlalu mendasar. Salah satu minus dari kulkas ini adalah tidak adanya handle atau pegangan, sehingga untuk membuka-tutup pintu kulkas pun agak kurang praktis. Namun, jika dari fitur untuk sekadar mendinginkan dan membekukan bahan makanan atau minuman tertentu, sebenarnya sudah cukup mumpuni.

Apabila Anda termasuk konsumen yang membutuhkan kulkas dalam kapasitas besar untuk menyimpan lebih banyak bahan makanan maupun minuman, tampaknya kapasitas kulkas Aqua AQR D190 bisa dibilang kurang memadai untuk memenuhi kebutuhan Anda. Sebagai solusinya, Anda mungkin dapat mempertimbangkan untuk melirik kulkas-kulkas Aqua lain yang kapasitasnya lebih besar.

Baca Juga:   Daftar Harga & Spesifikasi Stetoskop Riester

Harga Kulkas Aqua AQR D190

Dilansir dari website resminya, kulkas Aqua AQR D190 dijual dengan harga Rp1,9 jutaan, sedangkan di situs jual beli online, harganya berkisar Rp1,6 jutaan, hingga Rp1,7 jutaan dalam kondisi baru. Sementara, untuk harga Aqua AQR D190 second atau bekas, mulai Rp1,2 juta, tergantung kondisi barang itu sendiri. Apabila kondisi kulkas masih mulus dan berfungsi secara normal, maka harganya pun bisa dipatok tinggi.

Perlu Anda ketahui bahwa harga kulkas Aqua AQR D190 dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Sebagai perbandingan, pada tahun lalu, harga kulkas tersebut berkisar Rp1,6 jutaan hingga Rp2,6 jutaan per unit dalam kondisi baru dan Rp1,2 jutaan dalam kondisi second. Selain itu, harga kulkas Aqua AQR D190 yang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari penawaran pihak penjual.

 39 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja