Spesifikasi Meja Pingpong Donic

Pingpong termasuk jenis olahraga yang menyenangkan dan bisa dimainkan oleh 2 orang (untuk tunggal) atau 2 pasangan (untuk ganda) yang berlawanan. Selain bet (raket) dan bola, meja juga menjadi aspek yang penting saat memainkan pingpong. Jika sedang mencari meja pingpong atau tenis meja yang berkualitas, merek Donic rasanya tak boleh dilewatkan. Pasalnya, merk buatan Jerman ini menawarkan produk meja pingpong sesuai dengan standar internasional (ITTF approved). Tak heran jika harga meja pingpong Donic cukup mahal.

Dalam permainan pingpong juga ada peraturan atau ketentuan yang perlu dipatuhi, termasuk mengenai meja dan net yang digunakan oleh sang pemain. Berikut beberapa aturan mengenai meja dalam olahraga pingpong.

Peraturan Meja Pingpong

  • Permukaan meja atau meja tempat bermain harus berbentuk segi empat dengan panjang 2,74 m dan lebar 1,525 m, dan harus datar dengan ketinggian 76 cm di atas lantai.
  • Permukaan meja tidak termasuk sisi permukaan meja.
  • Permukaan meja boleh terbuat dari bahan apa saja. Namun, harus menghasilkan pantulan sekitar 23 cm dari bola yang dijatuhkan dari ketinggian 30 cm.
  • Seluruh permukaan meja harus berwarna gelap dan pudar dengan garis putih selebar 2 cm, pada tiap sisi panjang meja 2,74 m dan tiap lebar meja 1,525 m.
  • Permukaan meja dibagi dalam 2 bagian yang sama secara vertikal oleh net paralel dengan garis akhir dan harus melewati lebar permukaan masing-masing bagian meja.
  • Untuk ganda, setiap bagian meja harus dibagi dalam 2 bagian yang sama dengan garis tengah berwarna putih selebar 3 mm, paralel dengan garis lurus sepanjang kedua bagian meja, garis tengah tersebut harus dianggap menjadi 2 bagian kiri dan kanan.
  • Perangkat net harus terdiri dari net, perpanjangannya dan kedua tiang penyangga, termasuk kedua penjepit yang dilekatkan ke meja.
  • Net harus terpajang dengan bantuan tali yang melekat pada kedua sisi atas tiang setinggi 15,25 cm, batas perpanjangan kedua tiang di setiap sisi akhir lebar meja adalah 15,25 cm.
  • Ketinggian sisi atas net secara keseluruhan harus 15,25 cm di atas permukaan meja.
  • Dasar net sepanjang lebar meja harus rapat dengan permukaan meja dan perpanjangan ujung net harus serapat mungkin dengan tiang penyangga.
Baca Juga:   Spesifikasi & Harga Canon EOS 800D (Baru dan Bekas) Per 23 April 2021

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Donic memiliki beberapa tipe meja pingpong, mulai dari jenis midi yang bisa dilipat hingga standar kompetisi. Berikut informasi harga lengkapnya.

Harga Meja Pingpong Donic

Tipe Meja Pingpong Donic Spesifikasi Harga (Rp)
Meja pingpongDonic Midi Table Meja ping pong mini, sudah termasuk set jaring, mudah dilipat untuk menghemat ruang, permukaan abu-abu 12 mm, material MDF, ukuran meja 110 x 61,5 x 65 cm, diameter frame 20 mm, berat 12 kg 1.950.000
Meja pingpong DonicWaldner Classic 25 Top 25 mm, frame steel plate 60 mm, kaki steel tube 60 x 40 mm dengan tinggi yang bisa diatur, undercarriage steel tube 40 x 40 mm, berat (net) 108 kg), dimensi 152,5 x 60 x 172 cm, belum termasuk net dan tiang 17.500.000
Meja pingpong Donic Table Word Champion TC Ketebalan 25 mm, frame 60 x 20 mm besi galvanized, kaki 80 mm diameter Steel tubing60 x 20 mm flat galvanized Steel, leg height adjustor 30 x 15 mm silver

Galvanized metal, roda 4 buah 125 mm dengan karet

dan pengunci, penyimpanan 1.600 x 810 x 1.580 mm, berat 127 kg

Informasi harga meja pingpong Donicdi atas dirangkum dari berbagai sumber, termasuk official store Donic di marketplace. Harap Anda ketahui bahwa harga meja pingpong Donicdapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Selain itu, harga meja pingpong Donicyang berlaku di setiap tempat bisa saja berbeda-beda, tergantung dari promo atau penawaran pihak penjual. Apabila Anda sedang membutuhkan meja pingpong Donic, Anda dapat membelinya di toko-toko peralatan olahraga terdekat atau bisa juga membelinya secara online melalui sejumlah marketplace favorit Anda.

Baca Juga:   Spesifikasi & Harga Sterilisator Berbagai Merk Per 28 April 2021

 170 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja