Tata Cara Terbaru Buka Rekening BNI Online

Sistem online memang sudah merambah banyak sektor, termasuk perbankan. Nah, salah satu perbankan yang menawarkan layanan buka rekening online adalah BNI. Dengan adanya sistem online, membuka rekening akan lebih mudah bagi nasabah, karena tak perlu lagi repot antre di bank. Selain itu, syarat yang harus dipenuhi juga tidak sulit.

Rekening online adalah sebuah rekening mirip rekening bank, juga dapat digunakan sebagai alat untuk mentransfer uang, layaknya rekening bank yang Anda miliki. Rekening bisa berfungsi sebagai sarana bisnis online, khususnya transaksi dengan pihak di luar negeri.[1] Kemudahan tersebut menjadi strategi terbaru dari pihak perbankan, termasuk BNI untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Kemudahan yang ditawarkan rekening BNI Online termasuk membuka rekening BNI Taplus dan BNI Taplus Muda. Anda bisa membuka rekening tersebut melalui BNI Mobile Banking tanpa perlu datang ke cabang bank terdekat. Fitur rekening BNI digital ditujukan untuk calon nasabah yang belum pernah memiliki rekening BNI (New Customer). Beberapa kelebihan fitur pembukaan tabungan digital BNI adalah tidak perlu datang ke cabang, bisa langsung transaksi menggunakan BNI Mobile Banking, dan berkesempatan mendapatkan reward menarik

Dengan kemudahan melalui gadget, Anda dapat langsung membuka rekening secara online di rumah. Namun, sebelum membuka rekening tabungan BNI, ada baiknya Anda memahami sejumlah persyaratan sebagai calon nasabah.

Baca Juga:   Biaya Wire Transfer Remittance BRI (BRIfast)

Syarat Buka Rekening BNI Online

  • Memiliki aplikasi BNI Mobile Banking.
  • Smartphone dengan sistem operasi Android dan memiliki kamera depan untuk proses video banking saat pembukaan tabungan.
  • Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening secara online.
  • Setoran awal minimal Rp500.000 (Jabodetabek) atau Rp250.000 (non Jabodetabek), masih sama seperti tahun lalu.
  • Untuk WNI (Warga Negara Indonesia), melampirkan kartu identitas seperti Kartu Tanda Penduduk/KTP dan NPWP (bila ada).
  • Untuk WNA (Warga Negara Asing), melampirkan kartu identitas seperti Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP.
  • Dikenakan biaya administrasi bulanan.

Mengingat sistem pembukaan rekening tabungan BNI dilakukan secara online, maka Anda perlu memperhatikan sejumlah hal penting seperti kondisi jaringan internet yang stabil. Untuk itu, Anda juga dapat menggunakan jaringan Wifi. Anda juga harus memiliki pulsa SMS untuk proses OTP.

Cara Buka Rekening BNI Online untuk Nasabah Baru

  1. Cukup download aplikasi BNI Mobile Banking lalu klik “Buka Rekening BNI”.
  2. Mulai buka tabungan digital Anda dengan klik “Daftar”.
  3. Siapkan dokumen identitas diri seperti KTP atau NPWP (bila ada).
  4. Input kode referral (untuk pembukaan rekening tabungan dengan promo).
  5. Input data diri hingga menyelesaikan proses video banking.
  6. Anda akan mendapatkan nomor rekening dan nomor kartu debit virtual.
  7. Kode referensi akan berlaku 24 (dua puluh empat) jam.
  8. Setelah tabungan terbuka, segera lakukan setoran awal sesuai yang dipersyaratkan untuk menghindari tertutupnya rekening secara otomatis oleh sistem.
Baca Juga:   Biaya Administrasi Transaksi PayPal

Apabila telah melakukan pengisian data dan belum sempat melakukan video banking, Anda dapat melanjutkan proses pembukaan tabungan dengan klik “Mulai”. Aktivasi BNI mobile banking Anda dan nikmati kemudahan bertransaksi di mana saja dan kapan saja. Sementara itu, bagi Anda yang sudah memiliki tabungan BNI, Anda dapat menambah rekening tabungan melalui BNI Mobile Banking kapan saja dibutuhkan.

Cara Buka Rekening BNI Online untuk Nasabah Lama

  • Masuk pada akun BNI Mobile Banking, lalu pada halaman utama pilih menu “Rekeningku”.
  • Pilih menu “Pembukaan Rekening”.
  • Lanjutkan dengan memilih menu “Taplus”. Anda juga dapat membuka deposito dan tabungan perencanaan masa depan di BNI Mobile Banking.

BNI menawarkan fasilitas bagi nasabah, di antaranya transfer online antar-bank dan layanan autodebet yang akan membantu Anda dalam melakukan pembayaran berbagai tagihan bulanan, seperti air, listrik, telepon, pulsa handphone, kartu kredit, tau tagihan lainnya. Layanan tersebut dilakukan secara otomatis setiap bulannya, sehingga Anda terhindar dari tunggakan tagihan karena keterlambatan pembayaran.

Hal Perlu Diperhatikan Saat Buka Rekening BNI Online

  • Pastikan kondisi jaringan internet dalam keadaan stabil (4G) atau Anda dapat menggunakan jaringan Wifi.
  • Pastikan Anda memiliki pulsa SMS untuk proses OTP.
  • Setelah tabungan terbuka, segera lakukan setoran awal sesuai yang dipersyaratkan untuk menghindari tertutupnya rekening secara otomatis oleh sistem.
  • Untuk bisa langsung melakukan transaksi, segera aktivasi BNI Mobile Banking.
  • Pembukaaan rekening dengan cara ini hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali untuk setiap NIK dan selanjutnya bila akan menambah rekening tabungan lagi maka dapat dilakukan melalui BNI Mobile Banking.
  • Proses pembukaan rekening disarankan menggunakan browser Google Chrome untuk smartphone Android atau Safari untuk smartphone Apple.
Baca Juga:   Biaya & Cara Transfer BRI ke Bank Lain

Bagi Anda yang terdaftar sebagai penerima Kartu Prakerja, juga dapat langsung mencairkan uang insentifnya melalui rekening BNI. Pasalnya, BNI menjadi satu-satunya bank mitra di Kartu Pekerja. Pembukaan rekening dapat dilakukan bersamaan pendaftaran kartu. Anda dapat mengisi e-form melalui laman bit.ly/eForm-BNIPrakerja. BNI tidak menentukan saldo awal untuk pembukaan rekening BNI Taplus Kartu Prakerja, pembukaan rekening juga tanpa biaya alias gratis.

 263 total views,  2 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja