Terbaru Biaya Laser Bekas Luka di Klinik dan Rumah Sakit

Bersama Ini Kami Sampaikan Informasi Tentang Terbaru Biaya Laser Bekas Luka di Klinik dan Rumah Sakit, sebagai berikut:

Penyebab Bekas Luka

Sebelumnya, jika Anda ingin menghilangkan bekas luka lama yang membandel, Anda perlu mengetahui tipenya. Hal ini akan mempermudah Anda memilih jenis perawatan dengan tepat. Bekas luka sendiri adalah bagian dari proses penyembuhan setelah kulit mengalami cedera, antara lain lecet, tergores, tertusuk, atau terbakar, dan akibat penyakit kulit seperti jerawat serta cacar air.

Bekas luka bisa timbul ketika luka yang ada di permukaan kulit terlalu dalam hingga ke lapisan kedua kulit. Lapisan kulit bagian bawah yang mengalami kerusakan akan menjadi pemicu tubuh untuk membentuk serat kolagen. Serat kolagen ini bertujuan untuk memperbaiki sekaligus menutup kulit supaya pendarahan berhenti.

Kulit tubuh memang memiliki sifat elastis, tetapi juga rapuh dan mudah tergores. Satu goresan kecil dari benda tajam bisa membuatnya rusak dan terluka. Tak hanya goresan, luka bakar, bekas operasi, dan trauma pada kulit juga bisa menimbulkan bekas menahun. Ada ciri khusus ketika luka di kulit akan menimbulkan bekas, yakni munculnya koreng. Setelah koreng kering dan mengelupas, warna dan tekstur kulit yang baru biasanya akan berbeda dengan kulit di bagian tubuh lainnya. Hal inilah yang menjadikannya bekas luka.

Baca Juga:   Biaya Periksa Dokter Spesialis THT

Sebetulnya, bekas luka tidak terlalu mengganggu jika tidak terlihat di bagian kulit yang terbuka. Namun, bekas luka di wajah seperti akibat jerawat bisa saja membuat rasa percaya diri seseorang hilang. Nah untuk mencegahnya, biasanya orang akan melakukan perawatan luka dengan obat-obatan supaya tidak membekas. Salah satu cara ampuh merawat luka besar supaya tidak membekas adalah dengan metode perawatan luka terbuka, yakni menutup luka dengan perban atau kain kasa.

Bekas luka tertentu, terutama luka bakar dan kecelakaan yang tidak segera ditangani, konon bisa berkembang menjadi keloid. Ini ditandai dengan penebalan kulit yang meluas dan melebihi area luka sebenarnya. Keloid bisa terjadi ketika proses penyembuhan luka kurang tepat. Umumnya, bekas luka seperti ini berwarna lebih gelap atau terang di area kulit sekitarnya.

Baca Juga:   Biaya Pap Smear

Menghilangkan Bekas Luka

Secara medis, salah satu cara yang cukup aman dan terbilang umum untuk menghilangkan bekas luka permanen adalah terapi laser. Treatment ini tidak hanya bisa mengurangi peradangan pada kulit akibat bekas luka yang berkembang menjadi keloid, tetapi juga memperbaiki tekstur kulit.

Untuk bekas luka biasa yang hanya menempel pada permukaan kulit, khususnya wajah, biasanya dilakukan laser CO2. Sementara itu, jika lukanya terlalu parah hingga menimbulkan lubang, akan dilakukan laser resurfacing. Treatment ini akan menstimulasi produk kolagen dalam deris tanpa menghilangkan lapisan atas kulit, sehingga kulit lebih bervolume.

Biaya Laser Bekas Luka

Nama Klinik/Rumah Sakit Alamat Biaya
RSI Sultan Agung Islamic Teaching Hospital Jl. Raya Kaligawe KM 4, Semarang, Jawa Tengah Laser Menghilangkan Bekas Luka Wajah: Rp150.000-Rp1.000.000
Laser Menghilangkan Bekas Luka Selain Wajah: Mulai Rp1.500.000
Surabaya Skin Centre Dermatology and Laser Medicine Clinic Jl. Prof. Dr. Moestopo No. 175, Surabaya Laser CO2 Penghilang Bekas Luka: Mulai Rp500.000
Naavagreen Jl. Kebayoran Lama No. 50A Jakarta Barat Laser Skin Resurfacing: Mulai Rp250.000
Genese Clinic Jakarta Jl. Pluit Karang Permai Blok P8 Selatan No. 8, Jakarta Genese Laser Pulse: Mulai Rp2.075.750
Youth & Beauty Skin & Genital Clinic Menteng Jl. KH. Wahid Hasyim No. 47, Gondangdia, Menteng, Jakarta Picoplus Laser: Mulai Rp3.800.000
Baca Juga:   Biaya Operasi Katarak

Demikian kami sampaikan informasi Terbaru Biaya Laser Bekas Luka di Klinik dan Rumah Sakit, semoga bermanfaat.

 91 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja