Update Biaya Service LCD Laptop yang Bergaris

Bersama Ini Kami Sampaikan Informasi Tentang Update Biaya Service LCD Laptop yang Bergaris, sebagai berikut:

Laptop kini sudah menjadi perangkat yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan, baik untuk hiburan, keperluan sekolah, hingga untuk pekerjaan. Meski sudah banyak laptop canggih yang harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah, tetap saja jika laptop tersebut bermasalah, maka akan mengurangi nilai keindahan dan fungsinya. Ada banyak bagian dari laptop yang mungkin bermasalah, misalnya LCD yang bergaris. Untuk mengatasi gangguan tersebut, Anda dapat membawanya ke tukang service laptop dengan biaya sekitar ratusan ribu rupiah.

Selama masa penggunaan, LCD laptop bisa saja mengalami berbagai permasalahan. Mulai dari LCD blank tak mau menyala saat dihidupkan, flicker, dead pixel, layar menguning, hingga bergaris horizontal maupun vertikal. Maklum saja, layar termasuk komponen yang cukup sensitif pada laptop. Jadi, jika terbentur, tertekan, atau jatuh bisa mengakibatkan layar mudah rusak. Jika saat ini layar LCD laptop Anda bergaris, jangan terburu panik atau bergegas membawanya ke tukang servis. Pasalnya, bisa jadi permasalahan tersebut hanya diakibatkan oleh hal-hal yang sepele dan bisa diatasi sendiri.

Cara pertama yang harus Anda lakukan saat LCD laptop Anda muncul garis adalah dengan mengecek menggunakan LCD atau monitor eksternal. Anda bisa menghubungkan laptop Anda ke monitor eksternal menggunakan kabel HDMI. Apabila setelah dicek dengan menggunakan monitor eksternal ternyata tampilan layar tetap bergaris-garis, berarti VGA Anda yang bermasalah. Namun, jika tampilan panel baik-baik saja (tidak muncul garis), maka kemungkinan kabel flexible atau LCD Anda yang memang rusak.

Baca Juga:   Harga Mesin Bordir Komputer 1 Kepala (Baru dan Bekas) Terbaru

Sebelum menentukan langkah apa yang hendak Anda lakukan, sebaiknya ketahui terlebih dahulu permasalahan yang dialami laptop Anda. Apabila panel LCD-nya yang rusak, maka solusi yang dilakukan biasanya harus mengganti LCD. Jika permasalahan ada pada VGA, biasanya akan ditandai dengan hang atau restart, solusinya bisa dengan mengganti VGA. Namun, bila layar mengalami flicker (garis berpindah-pindah dari atas ke bawah, begitu seterusnya) maka mengganti kabel fleksibel adalah solusi yang paling tepat.

Sementara, untuk mengatasi dead pixel, beberapa orang biasanya menyarankan Anda untuk menggunakan software yang dinamakan Pixel Repairer. Software ini bisa menjadi cara awal yang dapat Anda lakukan sebelum membawa laptop ke tukang servis. Pixel Repairer adalah software pendeteksi dead pixel bagi pengguna laptop bersistem operasi Windows. Tak hanya mendeteksi adanya dead pixel, software ini sekaligus dapat membantu Anda memperbaikinya. Namun perlu diingat, cara ini hanya berguna jika dead pixel Anda masih berada dalam taraf ringan.

Baca Juga:   Biaya Transfer OVO ke GoPay

Jika Anda tidak terlalu mahir dalam urusan elektronik dan laptop, Anda bisa membawa perangkat Anda ke dealer resmi atau service center laptop apabila masih bergaransi. Namun, apabila layar bergaris tersebut muncul karena kesalahan Anda sendiri, biasanya Anda akan dikenai biaya tambahan untuk service LCD laptop.

Selain membawa ke service center resmi, Anda pun juga bisa membawa layar laptop yang bermasalah ke berbagai tukang service komputer. Banyak yang sudah menyediakan jasa service LCD laptop, entah itu bergaris atau mati total. Berikut kami sajikan informasi terbaru kisaran biaya service LCD laptop yang bergaris.

Biaya Service LCD Laptop

Masalah LCD Laptop Kisaran Biaya Service
Kabel Fleksibel Rusak Rp400.000
Service VGA Rp600.000 – Rp900.000
Ganti Layar Rp800.000 – Rp2.150.000
Baca Juga:   Harga Power Amplifier Peavey CS 8000 (Baru dan Bekas) Terbaru

Demikian kami sampaikan informasi Tentang Update Biaya Service LCD Laptop yang Bergaris, semoga bermanfaat.

 32 total views,  2 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja