Biaya Administrasi Tabungan Dollar Bank Syariah Mandiri (BSM)

Berikut kami informasikan mengenai Biaya Administrasi Tabungan Dollar BSM, sebagai berikut:

Hampir setiap orang kini sudah memiliki kesadaran untuk menyimpan uangnya di bank. Selain lebih aman, dengan menabung di bank Anda bisa memperoleh keuntungan berupa bunga dalam persentase tertentu yang biasanya dibayarkan oleh pihak bank per bulan langsung ke rekening Anda. Bahkan bank-bank berbasis syariah pun juga menawarkan sejumlah keuntungan bagi Anda yang bersedia menabung dalam mata uang dolar AS (USD) seperti halnya Bank Syariah Mandiri atau yang lebih populer dengan nama BSM.

Biaya Administrasi Tabungan Dollar Bank Syariah Mandiri

Keterangan Biaya
Minimum setoran awal USD100 (setara Rp1.476.155)
Saldo minimum USD100 (setara Rp1.476.155)
Biaya administrasi maksimum USD0,5 (Rp7.376)
Biaya tutup rekening USD5 (Rp73.762)
Bonus bulanan Sesuai dengan kebijakan BSM
Biaya di bawah saldo minimum Tidak ada
Biaya penarikan sebelum jatuh tempo 0%
Biaya lain-lain Tidak ada

Jika dibandingkan tahun 2019 lalu, biaya administrasi Tabungan Dollar Bank Syariah Mandiri tidak mengalami perubahan yang signifikan. Pada 2020, saldo minimum yang ditetapkan masih berada pada angka Rp1,4 jutaan. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat sejumlah ketentuan sebagai berikut.

Baca Juga:   Biaya Administrasi & Syarat Giro BRI

Ketentuan Tabungan Dollar Bank Syariah Mandiri

  1. Berdasarkan prinsip syariah dengan akad wadi’ah yad dhamanah
  2. Minimum setoran awal USD100 atau sekitar Rp1,4 jutaan jika dirupiahkan. Ini merupakan syarat saat pertama kali ingin membuka BSM Tabungan Dollar.
  3. Saldo minimum USD100. Dana mengendap di Tabungan Dollar BSM dengan saldo minimum tidak bisa ditarik, kecuali jika ingin menutup rekening BSM Tabungan Dollar.
  4. Biaya administrasi maksimum USD0,5. Biaya administrasi yang dibebankan kepada nasabah setiap bulannya dengan memotong saldo yang ada per bulan. Untuk Tabungan Dollar BSM tidak ada batasan minimal saldo seperti tabungan umum lainnya.
  5. Biaya tutup rekening USD5. Ketika tabungan dollar sudah tidak ingin digunakan maka Anda dapat menutup akun rekening langsung ke bank BSM. Untuk setiap penutupan rekening tabungan dollar BSM, Anda sebagai nasabah akan dikenakan biaya USD5.
Baca Juga:   Biaya Persalinan di Bidan

Setelah memahami sejumlah ketentuan di atas, Anda harus melengkapi dokumen persyaratan yang tertera di bawah ini.

Syarat Pendaftaran Tabungan Dollar Bank Syariah Mandiri

  • Calon nasabah merupakan warga negara Indonesia (WNI)
  • Calon nasabah berusia minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun.
  • Menunjukkan kartu identitas baik berupa KTP, SIM, atau Paspor nasabah.
  • Menunjukkan NPWP (jika ada).
  • Menyerahkan setoran awal USD100.

Dengan Tabungan Dollar Bank Syariah Mandiri, Anda bisa melakukan penarikan dan setoran uang dalam satuan dolar AS setiap saat dan di mana saja sesuai dengan ketentuan Bank Syariah Mandiri. Sebab dana (USD) terbilang aman dan tersedia setiap saat. Anda juga dapat meminta fitur-fitur layanan tambahan seperti fasilitas e-banking, baik BSM Mobile Banking dan BSM Net Banking serta BSM Card yang berfungsi sebagai kartu ATM sekaligus debit. Namun perlu diketahui bahwa Tabungan Dollar Bank Syariah Mandiri ini hanya berlaku untuk nasabah perorangan saja, dan belum berlaku untuk nasabah korporasi. Belum lagi bonus bulanan yang diberikan kepada nasabah telah disesuaikan dengan regulasi BSM.

Baca Juga:   Biaya Nikah Siri Terbaru

Apabila Anda berminat membuka rekening Tabungan Dollar di Bank Syariah Mandiri, Anda bisa langsung melengkapi seluruh persyaratan yang dibutuhkan mulai dari membawa kartu identitas, NPWP (jika ada), dan menyiapkan uang setoran awal sebanyak USD100. Kemudian jika Anda ingin menanyakan berbagai info yang kurang Anda mengerti seputar Tabungan Dollar Bank Syariah Mandiri, Anda bisa langsung bertanya ke pihak Customer Service (CS) kantor cabang Bank Syariah Mandiri (BSM) yang ada di kota Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

 44 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja