Biaya TabunganKu Bank Mandiri dan Persyaratan

Berikut kami informasikan mengenai Biaya Tabunganku Bank Mandiri, sebagai berikut:

Anda yang hanya memiliki dana terbatas pun bisa menabung dan memiliki rekening tabungan di Bank Mandiri cukup dengan menyetorkan uang sebanyak Rp20 ribu sebagai setoran awalnya dan setoran berikutnya hanya sebesar Rp10 ribu. Jika Anda membutuhkan fitur tambahan seperti kartu ATM, maka Anda diwajibkan melakukan setoran awal sebesar Rp500 ribu.

Pihak Bank Mandiri menjanjikan Anda dapat memperoleh manfaat yang lebih menarik dengan menabung uang di bank dibanding menyimpan uang tunai di rumah. Pasalnya, Anda akan memperoleh bunga simpanan yang menarik dihitung berdasarkan saldo harian. Sehingga, dana yang Anda simpan melalui tabungan dapat terus berkembang tanpa dikenai potongan biaya administrasi per bulan dan saldo minimal yang tertahan hanya Rp20 ribu, bukan Rp100 ribu seperti halnya rekening tabungan Mandiri yang biasa.

Syarat & Ketentuan TabunganKu Bank Mandiri

  • Mengisi formulir aplikasi dan menunjukkan kartu identitas (KTP) yang masih berlaku.
  • Penyetoran bisa dilakukan lewat Kantor Cabang Bank Mandiri tempat pembukaan rekening, Mandiri Mobile, atau Mandiri ATM Cash Deposit Machine.
  • Transaksi penarikan dilakukan di Kantor Cabang Mandiri tempat pembukaan rekening dengan ketentuan wajib menyerahkan Kartu TabunganKu, minimal Rp100.000 per transaksi, maksimal 1 kali per bulan dan apabila penarikan lebih dari 1 kali per bulan akan dikenakan biaya Rp5.000, penarikan di bawah Rp5 juta dikenakan biaya Rp5.000.
  • Satu orang hanya dapat memiliki 1 rekening, kecuali bagi orang tua yang membuka rekening untuk anak yang masih di bawah perwalian.
  • Tidak diperkenankan untuk rekening bersama dengan status ‘dan/atau’.
  • Rekening yang tidak ada transaksi selama 6 bulan berturut-turut (pasif) akan dikenakan biaya Rp2.000 per bulan.
  • Rekening pasif dengan saldo ≤ Rp20.000, maka rekening akan ditutup oleh sistem.
  • Layanan transaksi ATM, limit harian tarik tunai sekali sehari sebesar Rp1.000.000 dan informasi saldo hanya dapat diakses sebanyak 1 kali sehari.
  • Masa berlaku Kartu TabunganKu 3 tahun diterbitkan, tertera pada bagian muka kartu (Valid Thru: bulan/tahun). Penggantian kartu karena habis masa berlaku tidak dikenakan biaya di Kantor Cabang Bank Mandiri tempat rekening dibuka.
Baca Juga:   Biaya Administrasi & Syarat Giro BRI

Biaya TabunganKu Mandiri

Keterangan Biaya
Setoran awal Rp20.000
Rp500.000 (dengan Kartu ATM TabunganKu)
Setoran selanjutnya Rp10.000
Biaya administrasi bulanan Gratis
Biaya penggantian buku karena rusak Gratis
Biaya penarikan tunai/non tunai di kantor cabang Rp5.000 (apabila penarikan di bawah nominal Rp 5 juta. Biaya penarikan juga ditetapkan untuk penarikan yang dilakukan lebih dari satu kali per bulannya)
Biaya rekening pasif Rp2.000 per bulan
Saldo minimal rekening Rp20.000 (apabila di bawah saldo minimal, maka rekening akan ditutup oleh sistem)
Biaya saldo di bawah minimum atas rekening pasif Sesuai saldo
Biaya penutupan rekening Rp20.000
Biaya reissue PIN Rp5.000

Biaya administrasi dan persyaratan pembukaan rekening TabunganKu Mandiri di atas kami rangkum dari situs resmi Bank Mandiri. Biaya tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya, tergantung kebijakan pihak bank. Namun, sejak tahun lalu hingga sekarang, besaran biaya TabunganKu Mandiri ini masih sama.

Baca Juga:   Manfaat, Besaran Dana Pensiun BNI Simponi, dan Persyaratan

Cara Membuka Rekening TabunganKu Mandiri

  • Datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri setempat dengan membawa kartu identitas (KTP/Paspor) serta NPWP bila dibutuhkan.
  • Mengisi formulir aplikasi TabunganKu Mandiri secara lengkap.
  • Menyetorkan dana setoran awal melalui Kantor Cabang Bank Mandiri.

Kelebihan dan Kelemahan TabunganKu Mandiri

Apabila dibandingkan dengan produk sejenis yang ditawarkan oleh bank-bank lainnya, TabunganKu Mandiri memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya cukup diminati oleh para nasabah. Misalnya saja memperoleh buku tabungan khusus dengan logo TabunganKu dan Bank Mandiri. Selain itu, Anda juga berkesempatan memperoleh layanan ATM Bank Mandiri yang dapat mempermudah transaksi penarikan tunai, cek saldo, atau transfer ke sesama pemilik rekening Bank Mandiri maupun bank lain. Anda juga bisa bertransaksi lewat jaringan mesin ATM Bank Mandiri yang cukup luas, ATM Link, dan ATM Bersama yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga:   Biaya Buka Rekening BCA via Online

Walaupun menawarkan buku tabungan dan kartu ATM, jumlah nominal transaksi yang diperbolehkan oleh Bank Mandiri untuk nasabah TabunganKu relatif terbatas. Selain itu, TabunganKu Mandiri tidak memberikan fasilitas e-banking seperti mobile banking, SMS banking, phone banking, maupun internet banking. Sehingga, bagi Anda yang kerap melakukan transaksi perbankan secara online, mungkin akan cukup kerepotan saat menggunakan produk ini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

 37 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja