Biaya Annual Fee Kartu Kredit BRI Touch Terbaru

Berikut kami informasikan mengenai Biaya annual fee kartu kredit BRI touch, sebagai berikut:

Kartu kredit BRI Touch adalah kartu kredit tambahan yang diberikan untuk memfasilitasi transaksi online dan mempermudah gaya hidup nasabah milenial. Credit card BRI Touch menawarkan benefit atau fitur keunggulan, yakni mulai tanggal 1 Januari 2019 kartu kredit BRITouch akan dikenakan annual fee apabila nasabah hanya memiliki kartu kredit BRI Touch saja serta apabila nasabah mempunyai kartu kredit BRI jenis lain, namun hanya mengaktifkan kartu kredit BRI Touch saja.

Syarat & Ketentuan Pendaftaran Kartu Kredit BRI Touch

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia 21-65 tahun
  • Berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, atau Surabaya.
  • Memiliki penghasilan minimal Rp5.000.000 per bulan
  • Melampirkan sejumlah dokumen yang dibutuhkan, seperti fotokopi KTP, fotokopi NPWP, e-Payslip (slip gaji), lebih baik apabila melampirkan halaman depan buku tabungan fotokopi atau rekening BRI.

Setelah sejumlah persyaratan terpenuhi dan dokumen telah dilengkapi, maka Anda perlu memperhatikan tahapan saat mengajukan kartu kredit BRI Touch. Tak ada salahnya untuk bertanya terlebih dulu pada petugas bank untuk meminimalisir kesalahan.

Cara Pengajuan Kartu Kredit BRI Touch

Cara apply atau pengajuan kartu kredit BRI Touch cukup mudah, karena bisa Anda lakukan secara offline dengan mendatangi kantor-kantor cabang BRI terdekat di kota Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengajukannya secara online dengan mengisi formulir online pendaftaran kartu kredit BRI di website kartukredit.bri.co.id. Kemudian cetak file PDF yang akan Anda dapatkan setelah pengisian formulir selesai. Setelah itu, kurir BRI akan mengambil formulir cetak yang sudah Anda bubuhi dengan tanda tangan.

Baca Juga:   Biaya Kirim Dokumen JNE

Biaya Administrasi & Denda Kartu Kredit BRI Touch

Keterangan Biaya
Annual Fee Basic/Supplement: Gratis apabila nasabah memiliki Kartu Kredit BRI jenis lain dan mengaktifkannya
Maksimal penarikan tunai 60% dari sisa limit
Biaya over limit Rp100.000
Biaya keterlambatan pembayaran Rp60.000 atau 3% dari saldo transaksi bulan sebelumnya (maksimal Rp150.000)
Biaya penggantian kartu Rp75.000
Biaya pencetakan ulang billing statement Rp10.000
Biaya copy sales draft local Rp25.000
Biaya copy sales draft international Rp150.000
Penggantian PIN Rp25.000
Biaya ringkasan transaksi tahunan Rp100.000
Limit kartu kredit BRI Touch Rp5.000.000 sampai Rp50.000.000
Biaya kenaikan limit Rp50.000
Biaya upgrade kartu Rp75.000
Biaya penagihan Gratis
Suku bunga transaksi pembelanjaan dan tarik tunai 2,25% per bulan
Suku bunga biaya tarik tunai 2,25% per penarikan

Saat diamati, biaya administrasi yang diterapkan pada pemegang kartu kredit BRI Touch tidak mengalami perubahan dibandingkan tahun lalu. Salah satu keunggulan yang ditawarkan kartu kredit ini adalah jumlah merchant yang bekerjasama tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Anda bahkan bisa menikmati belanja merchant gratis dengan mengumpulkan redeem poin. Tentu saja fasilitas ini bisa didapat dengan syarat dan ketentuan khusus.

Hal-Hal yang Perlu Diketahui Pemegang Kartu Kredit BRI Touch

Penerbitan Kartu
Kartu Kredit BRI diterbitkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia Tbk dengan lisensi dari MasterCard, Visa, dan JCB. Adapun pemegang Kartu Kredit BRI adalah orang yang namanya tercantum pada kartu dan berhak menggunakan kartu.

Baca Juga:   Biaya Langganan dan Paket Isi Ulang Hinet Terbaru

Tanggal Penagihan
Tanggal penagihan merupakan tanggal ditagihnya transaksi-transaksi dan saldo terutang lainnya. Tanggal ini setiap bulannya akan jatuh pada tanggal yang sama.

Saldo Terutang dan Pilihan Cara Pembayaran
Saldo terhutang adalah saldo terutang pada saat tanggal penagihan yang mencakup saldo terutang bulan lalu ditambah transaksi-transaksi sampai dengan tanggal penagihan, biaya-biaya, bunga dan koreksi dikurangi pembayaran dan kredit. Sementara itu, untuk cara pembayarannya bisa dilakukan dengan pembayaran minimum, pembayaran sebagian atau pembayaran penuh. Ketentuan terkait pembayaran tersebut tercantum secara rinci dalam Buku Petunjuk Pelayanan Kartu.

Sarana Pembayaran
Pembayaran kartu kredit BRI dapat dilakukan secara tunai, pemindahbukuan, kliring internet banking, mobile banking, SMS banking, dan ATM BRI.

Bunga

Untuk pembelanjaan (retail), bunga akan ditambahkan pada penagihan berikutnya bila Anda tidak membayar seluruh Saldo Terutang pada Tanggal Jatuh Tempo. Bunga ditagih per bulan berdasarkan saldo harian sejak tanggal transaksi dengan suku bunga seperti yang tercantum pada Lembar Penagihan. Sementara itu, bunga untuk penarikan uang tunai akan dikenakan sejak tanggal transaksi penarikan uang tunai dengan suku bunga seperti tercantum pada lembar penagihan. Alasan nasabah terkena bunga antara lain karena melakukan transaksi penarikan tunai, pembayaran minimum atau tidak penuh, terlambat melakukan pembayaran, dan overlimit.

Kartu Hilang atau Dicuri
Apabila kartu kredit BRI Anda hilang atau dicuri, harap segera laporkan kasus tersebut ke nomor telepon Call BRI 14017 atau 1500017 (24 jam) untuk mencegah penyalahgunaan kartu oleh orang yang tidak berhak. Sebagai pemegang kartu kredit BRI, Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas semua transaksi yang terjadi sebelum laporan kehilangan atau kecurian Anda diterima oleh pihak PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.

Baca Juga:   Estimasi Biaya Mendirikan Radio

Kesalahan pada Lembar Penagihan
Bila ada sanggahan atas transaksi pada Lembar Penagihan, ajukan selambat-lambatnya 30 hari sejak tanggal cetak Lembar Penagihan. Anda dapat menyertakan informasi mengenai data-data seperti nama dan nomor kartu, rincian transaksi dan jumlah, nama merchant, tempat/kota, tanggal transaksi, alasan sanggahan, serta tanda tangan sesuai di kartu kredit. Kemudian surat sanggahan bisa dikirimkan ke BRI Card Center.

Apabila Anda membutuhkan informasi yang lebih jelas terkait kartu kredit BRI Touch, Anda bisa langsung datang ke kantor-kantor cabang BRI terdekat dan bertanya pada pihak customer service yang bertugas. Selain itu, bisa juga menghubungi Contact BRI 14017/1500017 atau mengakses situs www.bri.co.id.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

 16 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja