Biaya Ganti Minyak Rem Mobil

Bersama Ini Kami Sampaikan Informasi Biaya Ganti Minyak Rem Mobil, sebagai berikut:

Secara garis besar, penggantian minyak rem mobil dilakukan ketika sudah mencapai jarak tempuh maksimum 40.000 kilometer atau minimal 2 tahun sekali. Sebab, dalam kurun waktu tersebut dapat dipastikan minyak rem akan berkurang kemampuannya, sehingga beresiko terhadap keamanan berkendara.

Berkurangnya minyak rem mobil sendiri akan sangat berpengaruh terhadap kinerja sistem pengereman. Oleh karena itu, jika dirasa minyak rem sudah mulai habis, maka kami sarankan sebaiknya segera lakukan penggantian ataupun pengisian ulang. Apalagi saat ini, proses ganti minyak rem dapat dilakukan dengan mudah, baik itu di bengkel resmi maupun bengkel umum.

Baca Juga:   Biaya Kursus Robotik Terbaru

Nah, berikut rincian biaya ganti minyak rem mobil, mulai dari harga komponen serta upah jasa bengkel.

  • Harga Minyak Rem

Sebenarnya harga minyak rem di pasaran sangatlah bervariasi, tergantung dengan merek, kualitas, hingga ukurannya. Anda dapat membeli minyak rem di pasaran dengan kualitas standar sekitar Rp 20 ribu. Sementara minyak rem yang berkualitas tinggi biasanya di banderol dengan harga Rp 200 ribu hingga Rp 750 ribu.

  • Ongkos Bengkel

Untuk ongkos jasa bengkel, sebenarnya hampir sama seperti saat Anda mengganti kampas rem mobil. Umumnya, para bengkel umum mematok tarif atau biaya ganti minyak rem mobil sekitar Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu. Sedangkan untuk bengkel resmi sedikit lebih mahal, yaitu kurang lebih sekitar Rp 180 ribu hingga Rp 200 ribu.

Baca Juga:   Biaya Pembuatan SIM A dan SIM C

Nah, dari ulasan di atas, dapat diambil kesimpulan bahwa tarif jasa bengkel resmi maupun bengkel umum dalam melayani penggantian minyak rem memiliki sedikit perbedaan. Meski demikian, sebenarnya antara bengkel umum dan mandiri tingkat profesionalisme dalam pengerjaannya sama saja.

Demikian kami sampaikan informasi tentang Biaya Ganti Minyak Rem Mobil, semoga bermanfaat.

 408 total views,  3 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja