Biaya Grab Per KM

Hampir semua orang belum tahu berapa biaya Grab per km, sedangkan kalian mungkin hanya tahu ongkosnya setelah menentukan destinasi tujuannya saja. Meski begitu, nominal tarif yang tercantum pada layar ponsel kalian ternyata ditentukan sesuai jarak tempuh yang harus dilewati pengemudi untuk membawa penumpang sampai tujuan.

Selain itu, perhitungannya menggunakan satuan jarak kilometer agar dapat memudahkan nilai tarif yang harus kalian bayarkan.

Kini, Grab maupun ojek online mana pun sudah menjadi salah satu layanan transportasi pilihan seluruh lapisan masyarakat lantaran bukan hanya dianggap lebih cepat, namun juga penggunaannya praktis karena bisa dipesan melalui smartphone.

Di Indonesia sendiri, sebetulnya terdapat beberapa fasilitas transportasi online, sedangkan Grab merupakan salah satu aplikasi ojek online yang terbukti nyata memberikan layanan berkualitas dan memuaskan untuk seluruh penggunanya.

Tak bisa dipungkiri bahwa perkembangan informasi dan teknologi saat ini semakin berkembang pesat, sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup manusia dari segi komunikasi pada era globalisasi.

Di samping itu, banyak sekali pola pikir manusia yang menuntut serba instan dan praktis, semuanya bisa kalian lakukan dengan cepat dan mudah hanya dengan mengandalkan smartphone. Sedangkan kamu juga bisa memesan fasilitas transportasi online tanpa harus mencarinya keluar rumah.

Baca Juga:   Persyaratan dan Biaya Legalisasi di Notaris

Seiring berjalan waktu ternyata beragam aplikasi transportasi online, salah satunya Grab sudah dianggap sebagai pendamping seluruh masyarakat yang punya mobilitas tinggi, apalagi kalau mereka tidak punya kendaraan pribadi.

Grab tetap berkontribusi sebagai aplikasi transportasi masa kini yang siap memenuhi kebutuhan seluruh lapisan masyarakat agar dapat membawa kalian pergi kemana saja dan kapan saja dengan ongkos cukup kompetitif.

Kehadiran Grab sebagai aplikasi transportasi online bukan hanya memberikan kemudahan dan kenyamanan saat kalian berpergian, namun juga memesan makanan sampai mengirim barang dapat dilakukan hanya dengan menggunakan satu aplikasi yang sama lho.

Oleh karena itu, Grab tidak pernah berhenti memenuhi semua kebutuhan orang-orang Indonesia yang sebelumnya sudah lebih dulu melayani semua masyarakat di Malaysia dan juga Singapura.

Apa Saja Layanan Grab?

  • GrabBike

Layanan transportasi yang sesuai untuk siapa saja saat terjebak macet pada jam-jam sibuk, apalagi di kota-kota besar. Fasilitas ini diklaim bisa membawa pelanggan menerjang macet, namun tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan setiap penumpang.

  • GrabCar

Fasilitas yang mengutamakan rasa aman dan nyaman ketika berpergian. Bukan hanya menjamin kendaraan dalam kondisi bersih dan sehat, pengemudinya juga sudah memperoleh pelatihan bagaimana memberi pelayanan terbaik untuk setiap konsumen.

  • GrabTaxi
Baca Juga:   Info Teupdate Biaya Kursus Mengemudi di Aziz Malang

Layanan utama yang mengawali kehadiran Grab pada tahun 2012. Berawal dari MyTeksi di Malaysia, sedangkan Grab sudah berekspansi ke 8 negara di Asia Tenggara.

  • GrabExpress

Layanan yang mampu dipilih konsumen untuk mengirimkan barang maupun paket namun tidak punya waktu luang. Konsumen bukan hanya sekarang kirim dokumen atau paket saja, namun juga melacak sampai ke alamat tujuan dan setiap pengiriman bakal diasuransikan secara otomatis.

  • GrabFood

Layanan yang sedang menjadi tren banyak orang di Indonesia. Grab-Food merupakan solusi tepat untuk konsumen yang diterpa haus dan lapar, tapi tidak bisa pergi kemana pun. Fasilitas ini telah bekerja sama dengan beberapa restoran, merchant, kafe sampai warung, sehingga dapat memberikan beragam menu terbaik untuk konsumen.

Biaya Grab dan Ojek Online Per KM

Tarif Zona I (Sumatera, Bali, Jawa Non Jabodetabek) Zona II (Jabodetabek) Zona III (Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, Papua)
Tarif Batas Bawah Rp.1,850 Rp.2,300 Rp.2,150
Tarif Batas Atas Rp.2,300 Rp.2,700 Rp.2,600
Biaya Jasa Minimal 4 KM Pertama Rp.7,000 – Rp.10,000 Rp.9,000 – Rp.10,500 Rp.7,000 – Rp.10,000
Baca Juga:   Biaya Kuliah Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Tahun Ajaran 2022/2023

Tarif Grab dan ojek online sudah ditetapkan dalam aturan pemerintah. Terkini, berdasarkan survei terhadap 1,862 responden yang dilakukan pada tanggal 13 sampai 17 Februari tahun lalu, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menetapkan tarif baru untuk layanan transportasi online yang berlaku mulai tanggal 16 Maret tahun 2020. Ketentuan ini masih sah sampai sekarang dan masih dilakukan seluruh pengemudi transportasi online.

Demikian ulasan tentang biaya Grab per km yang bisa jadi referensi untuk setiap penggunanya saat ini. Grab tetap mengutamakan kenyamanan dan kepuasan semua konsumen dengan tidak memasang harga tinggi untuk sekali jalan antara pengemudi maupun penumpang.

 399 total views,  2 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja