Biaya Hitung Darah Terbaru

Berikut kami informasikan mengenai Biaya hitung darah, sebagai berikut:

Penghitungan kadar sel darah secara menyeluruh pada komponen-komponen pembentuk darah, yaitu sel darah merah, sel darah putih, dan trombosit, serta pemeriksaan hemoglobin, hematokrit, hitung jenis sel darah putih, MCV, MCH, dan MCHC.

Kegunaan Hitung Darah 

Untuk mengetahui kondisi kesehatan secara keseluruhan, mendiagnosis gangguan kesehatan yang dialami pasien, memantau perkembangan penyakit, dan mengevaluasi efektivitas pengobatan.

Hal Perlu Diperhatikan dari Hitung Darah 

Pengambilan sampel darah jarang menimbulkan efek samping. Namun tingkat kesulitan pengambilan sampel darah, berbeda pada tiap orang, tergantung ukuran pembuluh darah dan bagian tubuh tempat sampel darah diambil. Terkadang, pengambilan sampel darah berisiko menimbulkan hematoma (resapan darah pada kulit), infeksi, perdarahan, serta pusing atau pingsan. Hitung sel darah juga bukan merupakan metode diagnosis pasti, sehingga seringkali diperlukan pemeriksaan lanjutan dengan tes lain.

Baca Juga:   Biaya Liburan Ke Maldives? Cek Di Sini

Hal Perlu Dipersiapkan sebelum Hitung Darah 

Tidak ada persiapan khusus, pasien boleh makan dan minum seperti biasa sebelum hitung darah lengkap dilakukan. Dokter mungkin hanya akan menganjurkan pasien untuk mengenakan baju berlengan pendek atau yang bisa digulung, agar memudahkan pengambilan darah yang biasanya dari lipat siku atau punggung tangan.

Seperti Apa Hitung Darah Lengkap Dilakukan?

Petugas laboratorium akan membersihkan daerah kulit di atas pembuluh darah vena yang menjadi lokasi pengambilan darah dengan menggunakan alkohol. Selanjutnya, tali elastis diikatkan pada lengan bagian atas agar aliran darah terhambat dan terbendung pada pembuluh darah vena di bawahnya. Dokter akan menusukkan jarum pada kulit menuju pembuluh vena tersebut untuk mengambil sampel darah. Jika sampel darah sudah diperoleh, ikatan tali dibuka dan titik tusukan pada kulit akan ditutup dengan menggunakan plester untuk menghentikan perdarahan.

Baca Juga:   Biaya Balik Nama (BBN) Mobil Bekas

Biaya untuk melakukan hitung darah lengkap bervariasi, tergantung dari rumah sakit yang menyelenggarakannya. Di rumah sakit swasta di Indonesia, biaya tes ini dapat dimulai dari Rp. 49.000 hingga lebih dari Rp. 621.000. Dianjurkan untuk mempersiapkan dana lebih guna kebutuhan tambahan yang tidak terduga, yaitu sekitar 20-30% dari biaya yang diperkirakan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

 15 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja