Biaya Iklan di Instagram Ads Terbaru

Berikut kami informasikan mengenai biaya iklan di Instagram Ads, sebagai berikut:

Berbicara tentang budget, memasang iklan di instagram ternyata cukup terjangkau. Anda bisa mempersiapkan budget minimal Rp 10.000 perhari. Besaran jangkauan juga tergantung dari target dan area iklan yang Anda pilih. Semakin besar saldo yang Anda keluarkan, akan semakin banyak pula jangkauan iklan. Anda juga dapat mengatur masa penayangan iklan.

Hal yang perlu Anda lakukan setelah beriklan adalah melakukan evaluasi. Misalnya Anda kampanye selama 1 bulan dengan estimasi dana harian Rp 10.000. Berapakah jangkauan yang telah Anda dapatkan? Berapa orang yang tertarik bertanya mengenai produk Anda? dan Apakah ada peningkatan penghasilan atau project yang datang setelah Anda beriklan?

Kalau Anda masih kesulitan untuk mengelola iklan sendiri, iBiG Digital siap membantu Anda menganalisis hasil iklan di Instagram Ads serta memberikan rekomendasi beriklan yang tepat sasaran.

Biaya Iklan dengan Selebgram

Selain dapat beriklan secara langsung, mudah, dan murah melalui Instagram Ads. Ada metode beriklan lainnya yang sudah berkembang sebelum kehadiran Instagram Ads, yakni Endorsement. Seringkali kita mendengar istilah tersebut, di dalam pemasaran online endorsement adalah sebuah dukungan atau saran yang diberikan seseorang yang berpengaruh kepada sebuah produk atau jasa.

Baca Juga:   Biaya Perpanjangan HGB Apartemen & Syaratnya

Kalau di iklan konvensional biasanya brand tersebut yang mengatakan kalau “produk gue terbaik”, tapi iklan endorsement orang lain yang meyakinkan audience bahwa produk yang Anda jual adalah yang terbaik. Para selebgram ini mengandalkan trust dari followers mereka dalam merekomendasikan produk Anda.

Jadi, endorse adalah metode beriklan yang memanfaatkan selebriti atau seorang profesional untuk mengatakan hal baik tentang sebuah produk. Kelebihan dari beriklan melalui selebgram ini adalah memiliki sentuhan personal. Orang akan mempercayai apa yang dikatakannya. Semakin banyak followers seorang selebgram, artinya ia semakin disukai dan banyak didengar penggemarnya. Semakin besar pula jangkauan iklan. Tentu tarif beriklan yang dipasang selebgram tersebut akan semakin mahal.

Jika Anda memilih untuk beriklan dengan influencer, pastikan mereka memiliki followers yang akan tertarik dengan produk kita. Sesuaikan juga dengan karakter si influencer. Misalnya mereka adalah beauty vlogger, atau orang-orang yang suka membuat konten berdandan, akan lebih cocok bila Anda mengkiklankan produk make up dan skincare.

Lebih baik membayar mahal 1 influencer yang memiliki target yang pas dengan produk, daripada daripada harus membayar 10 influencer dengan harga yang lebih murah tetapi followers-nya tidak sesuai dengan target audience. Berapakah orang yang akan membeli produk make up Anda bila Anda beriklan pada seorang Gamers? Tentu tidak semaksimal bila Anda beriklan kepada seorang Beauty Vlogger.

Baca Juga:   Biaya Pembuatan Website Sendiri dengan Menggunakan Jasa Terbaru

Tips Beriklan Sesuai Budget

Sebelum klik “Promote” di Instagram, Anda harus menyiapkan budget untuk menentukan strategi beriklan yang efektif. Sayang sekali bukan, kalau Anda memiliki anggaran yang besar tetapi tidak dilakukan dengan strategi iklan yang benar. Percuma saja. Oleh karena itu, kita akan membahas tips beriklan dengan membagi situasinya:

  1. Ketika Anda minim budget

– Target iklan harus spesifik. Biasanya target yang spesifik, reach atau jangkauannya akan semakin kecil. Kalau Anda memiliki budget yang minim, buat target pemirsa yang lebih spesifik agar tidak sia-sia beriklan pada orang yang hanya akan “close tab” iklan Anda. Tentu saja, mereka bukan target yang tepat.

Karena bila kita menargetkan terlalu luas dan orang yang “klik iklan” bukanlah calon konsumen, kita akan rugi. Jadi, iklan dengan reach kecil dan budget kecil  gak bakalan cepat “habis”.

– Tentukan waktu beriklan sesuai momen. Contohnya, bila Anda sedang mengiklankan jasa Open Trip, hari apa yang paling pas untuk beriklan? Idealnya, orang akan tertarik dengan iklan Anda bila bertepatan dengan weekend atau holiday season. Kalau Anda beriklan di hari kerja seperti senin, selasa, dan rabu, Anda hanya akan menghamburkan-hamburkan budget iklan.

  1. Ketika budget Anda berlimpah

Siapkan beberapa materi iklan berdasarkan custom target. Misalnya Anda akan menyediakan jasa Open Trip ke Raja Ampat. Biasanya orang-orang yang akan ke Raja Ampat memiliki daya beli yang tinggi, seorang traveller, atau yang memiliki interest dengan landscape alam.

Baca Juga:   Biaya Operasi Plastik di Korea Selatan dan Thailand Terkini

Idealnya Anda harus membuat materi iklan yang berbeda-beda untuk target yang telah disebutkan. Buatlah materi iklan dengan menawarkan kemewahan di Raja Ampat dengan target pelanggan yang memiliki buying power tinggi. Sementara untuk traveller, buat iklan yang menampilkan kegiatan di alam bebas seperti berenang dengan ikan-ikan yang indah, melihat terumbu karang, dan lebih banyak pantai.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

 53 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja