Biaya Layanan Pengiriman Go-Send Terbaru 2020

Sebagai layanan pengiriman barang, Go-Send kini telah hadir di 15 area atau kota besar di Indonesia, seperti Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang, Balikpapan, Makassar, Malang, Samarinda, Solo, Manado, dan Batam. Dengan semakin populernya aplikasi ini, bukan tidak mungkin Go-Send melebarkan sayapnya ke kota-kota lain.

Keuntungan lainnya menggunakan layanan ini adalah terlacak dengan sistem yang canggih sehingga membuat pelanggan tenang. Go-Send juga memiliki layanan customer service 24 jam dan call center untuk menerima pengaduan atau keluhan terkait layanan. Di samping itu, Go-Send menyediakan asuransi hingga maksimal Rp1.000.000 yang mengacu kepada harga normal barang di pasaran, jika terjadi kehilangan atau kerusakan barang saat pengiriman.

Baca Juga:   Biaya Kelebihan Bagasi Lion Air

Menggunakan layanan Go-Send, tentunya tidak gratis. Anda perlu membayar biaya layanan sesuai dengan aplikasi. Pada tahun 2019 lalu, biaya Go-Send berkisar Rp1.500/km hingga Rp20 ribu/km, tergantung dari jarak pengiriman. Lalu, berapa biaya atau tarif menggunakan jasa Go-Send tahun ini? Berikut perhitungan tarif Go-Send tahun 2020.

Kisaran Biaya Go-Send

Area Tarif (Rp)
Jabodetabek 0-10 km = Rp2.500/km; >10 km = Rp3.000/km dari km pertama, dengan tarif minimum Rp20.000
Bandung, Bali, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Makassar, Palembang, Medan, Balikpapan, Yogyakarta, Semarang, Manado, Solo, Samarinda, Malang, dan Batam Rp2.000/km, dari km pertama, dengan tarif minimum Rp10.000
Sukabumi, Pekanbaru, Banjarmasin, Mataram, Jambi, Serang, Cirebon, Pematangsiantar, Karawang, Pasuruan, Mojokerto, Banda Aceh, Sumedang, Belitung, Madura, Probolinggo, Purwakarta, dan Banyuwangi Rp2.000/km, dari km pertama, dengan tarif minimum Rp6.000
Lampung, Pontianak, Padang, Tasikmalaya, Purwokerto, Madiun, Salatiga, Kediri, Magelang, Tegal, Jember, Pekalongan, Bukittinggi, Cilacap, dan Garut Rp1.500/km, dari km pertama, dengan tarif minimum Rp5.000
Baca Juga:   Biaya Tes Darah Lengkap (CBC) di Laboratorium

Keterangan:

  • Di seluruh area Jabodetabek, Bandung, Bali, Surabaya, Makassar, Palembang, Medan, Balikpapan, Yogyakarta, Semarang, Manado, Solo, Samarinda, Malang, Batam, Bandar Lampung, Serang, Padang, Sukabumi, Pematangsiantar, Pekanbaru, Tegal, Jambi, dan Pontianak berlaku Harga Ramai yang tergantung pada banyaknya jumlah order dan ketersediaan driver di sekitar lokasi pengambilan barang. Tidak ada jam tertentu untuk Harga Ramai.
  • Biaya tambahan (berlaku di semua kota kecuali Jabodetabek), yakni order dengan jarak 10-20 km dikenakan biaya tambahan Rp3.000 dan order dengan jarak lebih dari 20 km dikenakan biaya tambahan Rp6.000.
  • Biaya tambahan (berlaku di semua kota), order pada pukul 23.00-05.00 dikenakan biaya tambahan Rp3.000

 88 total views,  1 views today