Biaya Operasi Ortognatic

Dentist Holding Dental Tools

Bersama ini kami sampaikan informasi Biaya operasi ortognatic, sebagai berikut:

Operasi rahang atau bedah ortognatik adalah tindakan medis untuk memperbaiki kelainan posisi rahang dan gigi. Operasi rahang sering kali dilakukan untuk menyempurnakan penampilan wajah.

KondisiĀ  yang Dapat Diatasi dengan Operasi Rahang

Operasi rahang dapat dilakukan untuk memperbaiki gigi yang rusak serta mulut yang tidak tertutup sempurna. Operasi ini juga dapat dilakukan untuk mengoreksi bentuk wajah yang tidak simetris akibat gigi atas dan gigi bawah yang tidak sejajar.

HalĀ  yang Perlu di Perhatikan Sebelum Operasi Rahang

Operasi rahang tidak disarankan pada pria di bawah usia 17 tahun dan wanita di bawah 14 tahun karena rahang masih dalam masa pertumbuhan. Pada kondisi ini, kelainan rahang dapat diperbaiki dengan memakai kawat khusus tanpa perlu menjalani bedah ortognatik.

Baca Juga:   Biaya Isi Freon AC Mobil

Prosedur Operasi Rahang Dilakukan

Operasi rahang dilakukan dengan membuat sayatan di tulang rahang yang akan diperbaiki. Setelah sayatan dibuat, rahang akan digeser agar sejajar dengan rahang yang posisinya normal. Kemudian, dokter akan memasang plat dan baut khusus guna memperkuat posisi tulang rahang. Bila diperlukan, dokter akan mengambil sedikit tulang dari bagian tubuh lain untuk dicangkokkan ke tulang rahang.

Efek Samping dari Operasi Rahang

Beberapa risiko komplikasi yang mungkin terjadi setelah operasi rahang adalah perdarahan, infeksi, dan cedera saraf. Meski demikian, operasi rahang pada umumnya aman dan jarang menimbulkan komplikasi.

Biaya operasi rahang berbeda-beda tergantung pada banyaknya tindakan yang dilakukan dan rumah sakit tempat melakukan operasi rahang. Anda dianjurkan untuk mempersiapkan dana lebih, yaitu sekitar 20-30% dari biaya yang diperkirakan, guna kebutuhan tambahan yang tidak terduga.

Baca Juga:   Biaya Induksi Melahirkan di Beberapa Rumah Sakit

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

 16 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja