Biaya Pasang Jaringan Wifi.id

Bersama ini Pusat Informasi Biaya menyampaikan informasi tentang Biaya Pasang Jaringan Wifi.id sebagai berikut ini.

Jaringan Wifi.id sendiri merupakan jaringan internet publik yang berbasis wireless atau hotspot yang disediakan oleh Telkom Group atau operator yang bekerja sama dengan PT Telkom. Dengan dukungan infrastruktur jaringan PT Telkom, jaringan Wifi.id telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan memiliki akses terluas, setidaknya hingga detik ini.

Ada beberapa produk @Wifi.id yang disediakan oleh PT Telkom. Wifi.id Basic misalnya, adalah suatu layanan yang menyediakan akses internet melalui akses point dan venue owner atau pelanggan tidak dikenai biaya berlangganan atas layanan Wi-Fi Telkom tersebut. Untuk mengakses layanan Wifi.id Basic ini, pelanggan dapat menggunakan berbagai alat bayar.

Kemudian, ada juga Wifi.id Manage Service, yang merupakan layanan dengan menyediakan akses poin dan layanan konektivitas internet dan VAS/content sebagai satu bundle yang dibayar secara periode tertentu oleh owner atau pelanggan tanpa perlu mereka sendiri melakukan investasi perangkat Wi-Fi. Layanan ini sendiri hadir dalam tiga paket yang berbeda, yaitu Paket Silver, Paket Gold, dan Paket Platinum.

Baca Juga:   Biaya dan Syarat Pendaftaran Jaminan Fidusia

Produk lainnya adalah Wifi.id Seamless, yang merupakan layanan khusus bagi pelanggan IndiHome agar bisa terkoneksi secara otomatis dengan akses internet Wi-Fi ke jaringan @Wifi.id di seluruh Indonesia. Setelah registrasi dan menerima username dan password melalui email dan SMS, pelanggan hanya perlu melakukan LOGIN satu kali di awal. Dengan menggunakan username dan password tersebut, lalu akan tersambung secara otomatis ketika gadget menemukan jaringan @Wifi.id.

Di samping itu, ada juga Flashzone Seamless, yang merupakan layanan Wi-Fi dari Telkomsel yang memudahkan pelanggan untuk terkoneksi dengan mudah dan seamless ketika berada di jaringan ini. Flashzone Seamless merupakan layanan yang memungkinkan pelanggan melakukan perpindahan koneksi jaringan dari 2G/3G ke Wi-Fi secara otomatis (auto connect) untuk memperoleh akses data dengan kecepatan tinggi tanpa perlu memasukkan username dan password.

Lalu, ada pula Wi-Fi Corner, yang merupakan fasilitas publik inovasi dari Telkom berupa tempat yang menyediakan akses internet dengan kecepatan tinggi up to 100 Mbps. Terakhir, ada IndiSchool (kependekan dari Indonesia Digital School), yang merupakan layanan akses Wi-Fi di lokasi zona edukasi sebagai bagian dari layanan @Wifi.id. Program ini disesuaikan untuk mendapatkan akses internet cepat dan murah khusus anak sekolah dan guru.

Baca Juga:   Info Upadte Kisaran Biaya Sedot WC Mampet

Jaringan Wifi.id hingga artikel ini dicetak masih diperuntukkan di area publik, termasuk usaha milik masyarakat seperti restoran atau warung, dan bukan untuk konsumsi pribadi. Berikut rincian biaya pemasangan layanan Wifi Station, yakni layanan internet Wifi dedicated dengan value added service untuk para pelaku bisnis, yang diselenggarakan oleh Telkom dengan skema berlangganan secara tetap.

Biaya Pasang Wifi.id

Paket Biaya Keterangan
Silver Pasang : Rp500.000 Speed 20 Mbps
Langganan : Rp470.000
Gold Pasang : Rp500.000 Speed 50 Mbps
Langganan : Rp950.000
Platinum Pasang : Rp500.000 Speed 100 Mbps

Biaya pemasangan Wifi.id di atas kami kutip dari salah satu penyedia layanan Wifi.id dan masih relatif sama dari tahun sebelumnya. Terkadang, pihak provider juga menawarkan harga promo untuk menarik lebih banyak pelanggan. Tahun lalu misalnya, ada diskon biaya berlangganan untuk Paket Silver dari Rp470 ribu menjadi Rp329 ribu per bulan, Paket Gold dari Rp950 ribu menjadi Rp665 ribu per bulan, dan paket Platinum dari Rp1,5 juta menjadi Rp1,05 juta per bulan.

Baca Juga:   Biaya dan Info Minimal Top Up GoPay

Harga Wifi.id Managed Service

Pilihan Paket Harga
WMS 20 Mbps Rp470.000
WMS 50 Mbps Rp950.000
WMS 100 Mbps Rp1.500.000

Harga paket Wifi.id Managed Service di atas kami rangkum dari salah satu penyedia layanan Wifi.id. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, harganya sebenarnya relatif stabil. Paket 20 Mbps misalnya, semula ditawarkan Rp450 ribu dan sekarang sedikit naik menjadi Rp470 ribuan. Namun, harga tersebut belum termasuk biaya administrasi atau registrasi sebesar Rp50.000 (dibayar pada bulan yang akan datang). Jika memerlukan info lebih detail, Anda bisa menghubungi langsung Plasa Telkom atau kontak 147.

 

 

 1,110 total views,  16 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja