Biaya Pembuatan & Pemasangan Crown Gigi

Berikut kami informasikan mengenai biaya pembuatan & pemasangan crown gigi, sebagai berikut:

Selain untuk mengunyah makanan, keberadaan gigi bagi orang dewasa juga bisa menunjang penampilan. Apalagi jika gigi Anda putih, bersih, dan rapi. Namun bagaimana jadinya jika gigi Anda patah atau rusak? Terutama bila gigi yang bermasalah itu ada di deretan depan. Tentu hal ini bakal sangat mengganggu senyum Anda di hadapan umum dan otomatis bisa mengurangi rasa percaya diri Anda ketika hendak berbicara.

Terdapat beberapa jenis bahan yang digunakan untuk pembuatan crown gigi, antara lain akrilik atau komposit, metal, zircon, hingga porcelain atau ceramic. Untuk crown gigi dari bahan metal, dokter gigi biasanya tak perlu mengasah terlalu banyak lapisan gigi dibanding bahan crown lainnya, selain itu crown dari bahan metal dapat menahan tekanan dengan baik dan jarang retak. Tetapi bahan metal membuat sambungan crown terlihat dari luar.

Baca Juga:   Biaya Program Inseminasi Terbaru

Kemudian crown dari bahan porcelain warnanya biasanya lebih natural dan bisa disamakan dengan gigi. Bahan porcelain cocok digunakan bagi orang-orang yang alergi dengan metal. Sedangkan bahan zircon adalah jenis yang paling kuat menahan tekanan dan tahan lama dari yang lainnya. Dan bahan akrilik biasanya yang paling murah dan tingkat kekuatannya yang paling rendah dibanding yang lain.

Berikut info kisaran biaya pembuatan dan pemasangan crown gigi di kawasan Depok.

Biaya Crown Gigi

Jenis Crown Gigi Biaya Pembuatan
Jacket crown bahan acrylic per gigi Rp775.000
Jacket crown bahan metal porselen (PFM) per gigi Rp2.275.000
Jacket crown bahan metal porselen (PFM) Maryland Bridge per gigi Rp2.875.000
Jacket crown bahan porselen emax per gigi Rp3.025.000
Jacket crown bahan porselen zirconia per gigi Rp3.925.000
Cetak gigi satu rahang bahan alginate Rp100.000
Cetak gigi atas dan bawah bahan alginate Rp200.000
Cetak double impression 1 rahang Rp350.000
Cetak double impression 2 rahang Rp750.000
Baca Juga:   Biaya Ahli Saraf

Apabila dibandingkan dengan tahun 2019 lalu, tak banyak yang berubah dari biaya pembuatan dan pemasangan crown (jaket) gigi. Hanya saja, untuk jaket crown bahan porselen zirconia tahun 2020 ini harganya naik dari Rp3.525.000 menjadi Rp3.925.000 per 1 gigi. Kemudian untuk cetak gigi atas dan bawah bahan alginate pun biayanya naik dari Rp175 ribu menjadi Rp200 ribu. Demikian pula untuk cetak double impression tarifnya mengalami kenaikan dari Rp250 ribu jadi Rp350 ribu per rahang.

Rincian biaya pembuatan crown gigi di atas didapatkan dari sumber yang ada di internet. Biaya yang berlaku di klinik gigi lainnya kemungkinan bisa berbeda-beda. Apabila Anda membutuhkan informasi biaya pembuatan dan pemasangan crown gigi yang lebih akurat, Anda bisa langsung menghubungi dokter gigi atau klinik yang bersangkutan.

Baca Juga:   Biaya Pemasangan & Berlangganan Speedy (IndiHome) Telkom

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

 30 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja