Biaya Pendaftaran & Kursus di Kumon Indonesia Terbaru

Berikut kami informasikan mengenai biaya pendaftaran & kursus Kumon Indonesia, sebagai berikut:

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan metode pembelajaran Kumon. Metode ini dikenalkan oleh seorang pendidik asal Jepang, Toru Kumon, sejak tahun 1958 silam serta menjadi sistem pendidikan Matematika dan Bahasa Inggris terbesar di dunia. Hingga kini. sudah ada lebih dari 4 juta anak yang menerapkan metode belajar Kumon lewat lebih dari 26.000 lembaga pendidikan Kumon yang tersebar di sekitar 47 negara.

Dalam Kumon, para siswa belajar mengerjakan lembar kerjanya secara mandiri tanpa perlu diajari dimulai dari level yang paling mudah hingga ke level yang lebih sulit. Kumon memiliki beberapa pilihan program pembelajaran, antara lain:

  • Program Matematika, membantu para siswa menguasai kemampuan berhitung untuk maju ke bahan Matematika SMA.
  • Program Bahasa Inggris (EE Program), mengembangkan kemampuan membaca dalam Bahasa Inggris dengan baik dan dapat membaca secara luas.
  • Program Bahasa Inggris (EFL Program), mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris yang umum dengan baik.
  • Program Keterampilan Menggunakan Pensil, membantu anak-anak yang masih kecil (anak prasekolah) memperoleh keterampilan dasar dalam mengontrol pensil.
Baca Juga:   Biaya Translate Dokumen Umum dan Tersumpah

Biaya Pendaftaran & Kursus Kumon

Kategori Rincian Biaya Area 1 Rincian Biaya Area 2 Rincian Biaya Area 3
Biaya Pendaftaran Rp280.000 Rp280.000 Rp250.000
Biaya Kursus Bulanan Prasekolah – SD Rp460.000 Rp400.000 Rp340.000
Biaya Kursus Bulanan SMP – SMA Rp510.000 Rp450.000 Rp390.000

Keterangan:

  • Area 1 mencakup wilayah Banten, Jabodetabek, Karawang.
  • Area 2 mencakup wilayah Bali, Batam, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sumatera Selatan, Sumatra Utara.
  • Area 3 mencakup wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jambi, Jawa Tengah, Lampung, Lombok, Riau, Sumatera Barat.

Apabila diamati terjadi perubahan biaya kursus bulanan Kumon dibandingkan tahun lalu. Misalnya di area 1, harga kursus bulanan Kumon untuk Prasekolah – SD ditaksir mulai Rp420 ribu kini naik menjadi Rp460 ribu. Sedangkan kursus bulanan untuk jenjang SMP – SMA ikut naik dari tarif Rp470 menjadi Rp510 ribu.

Baca Juga:   Biaya Kuliah Universitas Sumatera Utara (USU) 2022-2023 Medan

Uang pendaftaran dibayarkan satu kali pada saat pertama kali mendaftar di Kumon. Uang kursus bulanan adalah biaya per subjek per siswa. Sebagai contoh, jika seorang siswa SD (Jabodetabek) mengambil program Matematika dan Bahasa Inggris di kelas Kumon, total uang kursus yang dibayarkan siswa kepada Pembimbing adalah Rp1.200.000. Biaya pendaftaran dikenakan untuk siswa yang pindah ke negara lain sesuai ketentuan negara tujuan.

Prosedur Pendaftaran Kumon

  1. Mencari kelas Kumon yang terdekat dengan lokasi tempat tinggal Anda.
  2. Membuat perjanjian untuk orientasi orang tua. Di setiap kelas Kumon, orientasi orang tua dilaksanakan setiap sebulan sekali.
  3. Membahas hasil tes penempatan dengan pembimbing. Penjelasan seputar cara belajar di kelas Kumon akan dipaparkan secara detail oleh pembimbing ketika orientasi orang tua. Tes penempatan dilakukan untuk menentukan level awal yang tepat bagi anak Anda.
Baca Juga:   Biaya Rontgen Tulang Belakang

Perlu diketahui bahwa biaya pendaftaran dan les di Kumon tahun 2020 bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Jika Anda memiliki pertanyaan lain seputar pendaftaran, biaya kursus, atau ingin coba kursus gratis Kumon, Anda dapat langsung datang ke cabang Kumon terdekat atau menghubungi:

Kumon Indonesia

Nomor telepon: (021) 85901772
Website: id.kumonglobal.com

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat.

 2,853 total views,  4 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja