Biaya Pendaftaran SMA Presiden TA 2022/2023

Bersama Ini Kami Sampaikan Informasi Biaya Pendaftaran SMA Presiden TA 2022/2023, Sebagai berikut:

Saat ini, memang semakin banyak ditemui sekolah yang mewajibkan siswa mereka tinggal di asrama, termasuk SMA Presiden. Berlokasi di kawasan Jababeka Education Park, Bekasi, sekolah ini merupakan salah satu sekolah lanjutan yang diklaim sebagai sekolah asrama terbaik di Indonesia karena sudah dibekali dengan fasilitas yang memadai serta menghadirkan program pendidikan yang berkualitas. Tidak heran jika kemudian biaya pendidikan di tempat ini memang tidak bisa dikatakan murah.

Seperti diketahui, pendidikan adalah suatu proses dalam rangka mengantarkan manusia menjadi seorang yang kaya spiritual dan kontekstual. Dalam konteks ini, setidaknya ada tiga fungsi pendidikan, yakni menumbuhkembangkan kreativitas peserta didik, mewariskan nilai-nilai kepada peserta didik, dan meningkatkan kemampuan kerja produktif peserta didik.

Nah, upaya untuk mewujudkan tujuan pendidikan seperti di atas, salah satunya melalui sekolah berasrama atau sering disebut boarding school. Sekolah asrama secara umum memungkinkan peserta didik dan pendidik berinteraksi selama 24 jam setiap hari dan tentunya didukung asrama sebagai tempat tinggal siswa yang permanen. Tidak hanya mata pelajaran sekolah, boarding school juga biasanya dilengkapi dengan materi-materi dasar keilmuan sebagai pendukung.

Profil SMA Presiden

Saat ini, tidak sedikit sekolah di Indonesia yang sudah menerapkan sistem boarding school, termasuk SMA Presiden. Ini adalah lembaga pendidikan yang beralamat di Jababeka Education Park, Jalan Ki Hajar Dewantara Kavling 3B, Kota Jababeka, Cikarang, Bekasi. Lokasinya berada di kawasan yang sudah didukung fasilitas olahraga, botanical garden, klinik, dan rumah sakit, serta dikelilingi setidaknya 1.400 perusahaan dari 27 negara.

Baca Juga:   Biaya dan Pendaftaran Pondok Pesantren Al Binaa TA 2021/2022

Dilansir dari situs resminya, SMA Presiden mendidik siswa dengan pendidikan karakter, disiplin, dan kemandirian, mempersiapkan mereka melanjutkan ke perguruan tinggi terkemuka, baik di dalam maupun luar negeri. SMA ini dikelola oleh para praktisi pendidikan yang berpengalaman, didukung oleh tenaga pengajar yang berkualifikasi S1, S2, dan S3 yang sesuai dengan disiplin ilmu binaannya. Pengembangan SDM menjadi perhatian yang sangat serius bagi SMA Presiden sehingga program-program peningkatan kualitas tenaga pengajar selalu diberikan seperti training, IHT, seminar, dan short course.

Dalam menyelenggarakan kegiatan belajar dan mengajar, SMA Presiden sudah didukung dengan fasilitas yang tergolong mewah. Ruang kelas di tempat ini dilengkapi AC, komputer dengan jaringan internet nirkabel, in focus, glass board, meja dan kursi belajar, serta multimedia lainnya. Kapasitas kelas dibatasi maksimal 25 siswa agar proses pendidikan bisa berjalan maksimal.

Sejumlah laboratorium pun sudah tersedia di tempat ini. Siswa dapat belajar di laboratorium komputer, laboratorium fisika, laboratorium kimia, dan laboratorium biologi. Terdapat pula perpustakaan yang berisi buku-buku penunjang pendidikan, lapangan olahraga (basket, voli, tenis, bulutangkis, dan futsal), minimarket, resto plaza, ATM center, hingga sarana outbound.

Baca Juga:   Biaya Kuliah S2 Universitas Nasional Jakarta (UNAS) Jakarta Tahun 2019/2020

Layaknya boarding school pada umumnya, SMA Presiden pun sudah dibekali asrama atau mereka menyebutnya student boarding house. Peserta didik diklaim akan merasa berasa di rumah sendiri karena asrama menghadirkan kenyamanan, termasuk fasilitas AC dan full furniture. Lingkungan pendidikan selalu terkontrol dan terarah, dengan kehadiran guru pendamping guna membantu siswa belajar ketika malam hari.

Syarat Pendaftaran SMA Presiden

  • Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp300.000. Sampai dengan tahun ajaran 2022/2023, besaran biaya pendaftaran SMA Presiden belum berubah dari tahun ajaran 2021/2022 lalu.
  • Mengisi formulir pendaftaran dan diserahkan ke Sekretariat Pendaftaran dengan melampirkan dokumen seperti 2 lembar pasfoto terbaru ukuran 3 x 4, fotokopi rapor SMP yang telah dilegalisasi, surat keterangan sehat dari dokter, surat kelakukan baik dari SMP asal, fotokopi ijazah dan SKHUN SMP yang telah dilegalisasi, fotokopi kartu pelajar, fotokopi Kartu Keluarga, fotokopi Akta Kelahiran, fotokopi Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), dan materai Rp10.000 sebanyak dua lembar.
  • Mengikuti ujian seleksi yang meliputi tes IPA, Matematika, dan Bahasa Inggris.

Biaya SMA Presiden

Dilansir dari brosur resmi sekolah, biaya SMA Presiden memang cukup mahal, yakni sebesar Rp50.000.000 per semester. Jika ditotal, uang pendidikan per tahun di SMA Presiden mencapai Rp100.000.000. Biaya tersebut sudah termasuk biaya dan fasilitas belajar mengajar, biaya asrama (student housing), biaya makan (pagi, siang, malam), biaya buku paket pelajaran, biaya pengobatan rawat jalan jika sakit, biaya kegiatan dan praktikum, serta biaya seragam sekolah (6 set seragam, sepatu, tas, atribut, dan laundry seragam). Sampai dengan tahun ini, tampaknya biaya SMA Presiden masih belum banyak berubah.

Baca Juga:   Biaya Pasang Kaca Film Mobil

Jadwal Pendaftaran SMA Presiden 2022/2023

SMA Presiden sudah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun akademik 2022/2023. Dikutip dari keterangan resmi sekolah, registrasi tahap kedua dibuka tanggal 1 November 2021 hingga 29 Januari 2022. Kemudian, tes online ujian masuk dilakukan pada tanggal 29 Januari 2022. Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lengkap, bisa menghubungi nomor telepon (021) 8910 9765/67, atau nomor ponsel 0815 8426 2327, 0898 7990 140, 0857 2933 3056, dan 0811 9268 914.

Demikian kami sampaikan informasi tentang Biaya Pendaftaran SMA Presiden TA 2022/2023, Semoga bermanfaat.

 668 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja