Biaya Suntik Keloid di Rumah Sakit dan Klinik Kecantikan Per 28 April 2021

Berikut ini Biaya.info menyampaikan informasi tentang Biaya Suntik Keloid di Rumah Sakit dan Klinik Kecantikan Per 28 April 2021 sebagai berikut:

Ada banyak hal yang dilakukan oleh para wanita untuk menghilangkan keloid di tubuhnya. Dibandingkan pria, memang wanita lebih berisiko memiliki keloid. Keloid dapat muncul di bagian tubuh manapun. Untuk menghilangkannya, tak jarang pasien harus membayar biaya mahal untuk operasi. Namun, ada cara yang diklaim memiliki biaya lebih murah, yaitu dengan suntik keloid.

Keloid merupakan lesi proliferatif jinak dari jaringan konektif dermis yang biasanya dihasilkan dari respon jaringan terhadap trauma kulit pada orang-orang dengan predisposisi, yang tidak sembuh secara spontan. Keloid sendiri dapat diketahui dari ciri-ciri dan bentuknya melalui gambaran klinis.

Ciri-Ciri Keloid dan Penyebabnya

Secara klinis, keloid memiliki ciri berupa nodul dengan warna merah muda hingga ungu. Nodul tersebut terasa nyeri, gatal, atau keduanya. Mungkin awalnya tidak terasa, tetapi semakin hari akan semakin terasa nyeri dan gatal. Jika permukaan kulit pada benjolan diraba, terasa halus dan tidak berkerut.

Perlu Anda ketahui, keloid dapat tumbuh dengan cepat selama 1 bulan hingga 3 bulan. Namun, ada juga keloid yang tumbuh dalam jangka tahunan setelah luka atau ada faktor lainnya. Keloid tumbuh melewati garis luka, serta tidak mengalami regresi spontan dengan respon dari terapi yang rendah. Keloid sering terjadi pada usia 10 tahun hingga 30 tahun.

Baca Juga:   Biaya Transfer atau Bagi Pulsa dari Kartu XL ke Axis

Selain itu, keloid dapat dialami oleh semua jenis kulit, termasuk ras kulit hitam yang memiliki risiko 15 kali lebih besar. Sementara, pada orang yang memiliki kelainan kulit albino, memiliki risiko sangat rendah terhadap keloid. Keloid akan semakin berisiko tinggi pada orang yang masih berada di masa pubertas, pada orang yang mulai mengalami menopause, dan wanita yang sedang hamil atau setelah melahirkan dengan cara operasi sesar.

Penyebab keloid tidak hanya karena trauma pada kulit yang pernah terluka atau trauma pada saat proses penyembuhan luka. Ada beberapa penyebab timbulnya keloid, seperti hormon yang kurang stabil. Untuk menyembuhkan keloid, ada beberapa cara, seperti melakukan operasi kecil, menggunakan metode laser, terapi keloid dengan berbagai metode, serta suntik keloid.

Sebelum menjalankan penyembuhan keloid, pasien harus berkonsultasi dulu dengan dokter. Tidak semua pasien dapat menjalani metode penyembuhan yang sama, tergantung dari kondisi kesehatan pasien serta kondisi keloid yang dialami pasien. Bagi Anda yang sudah berkonsultasi dengan dokter dan mendapatkan persetujuan untuk menjalankan pengobatan keloid dengan cara suntik keloid, ada beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi.

Baca Juga:   Biaya Perawatan Wajah di Erha Clinic

Untuk mendapatkan suntik keloid, sebenarnya Anda bisa mencoba datang ke klinik kecantikan atau rumah sakit, tergantung seberapa parah keloid yang Anda alami. Jika Anda memiliki keloid yang parah, Anda perlu menjalani suntik keloid di rumah sakit. Berbeda jika keloid yang Anda alami tergolong ringan, Anda bisa pergi ke klinik kecantikan besar yang melayani penyembuhan keloid menggunakan injeksi.

Estimasi Biaya Suntik Keloid

Tempat Perawatan Kisaran Biaya (Rp)
Klinik Kecantikan 250.000 – 1.000.000
Rumah Sakit 500.000 – 5.000.000

Jika dibandingkan 2020 lalu, biaya perawatan dan suntik keloid terpantau mengalami perubahan tarif pada 2021. Suntik keloid semula ditaksir mulai Rp200 ribu di klinik kecantikan, tetapi saat ini Anda harus menyiapkan kocek mulai Rp250 ribu hingga Rp1 jutaan.

Tak jauh berbeda dengan suntik keloid di rumah sakit yang awalnya dikenai tarif sebesar Rp400 ribuan, lalu naik menjadi Rp500 ribu. Sedangkan untuk biaya operasi pengangkatan keloid yang semula seharga Rp4 juta menjadi Rp5 jutaan. Perlu diingat, harga di atas tentu dapat berbeda-beda tergantung kebijakan rumah sakit yang Anda kunjungi.

Baca Juga:   Harga Terbaru Madu TJ (Tresno Joyo) di Alfamart dan Indomaret

Suntik keloid sebenarnya juga bisa dilakukan sendiri di rumah, tentunya didampingi oleh ahlinya. Untuk melakukan suntik keloid di rumah, Anda perlu menyiapkan peralatan suntik dan obatnya. Obat suntik keloid dengan kandungan bleomycin seperti merek Bleocin per ampul 15 mg ditaksir mulai harga Rp442.751. Harga tersebut tidak mengalami perubahan yang signifikan dari 2020 lalu. Anda bisa mendapatkan obat tersebut dengan resep dokter.

Pada dasarnya, Anda bisa mencegah terjadinya keloid dalam luka, dengan cara menghindari terjadinya luka yang cukup lebar dan besar pada bagian permukaan kulit. Selain itu, Anda bisa mengonsumsi vitamin dan suplemen khusus untuk menyembuhkan luka, agar luka bisa sembuh dengan normal dan tidak menimbulkan keloid. Selain karena luka gores, keloid juga sering terjadi pada luka bakar akibat air panas atau api.

 2,360 total views,  2 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja