Biaya Terapi Skoliosis Terupdate

Berikut kami informasikan mengenai Biaya terapi Skoliosis, sebagai berikut:

Penyebab dan Gejala Skoliosis

Secara medis, skoliosis merupakan deformitas tulang belakang yang ditandai oleh lengkungan ke lateral dengan atau tanpa rotasi tulang belakang. Skoliosis dapat berupa skoliosis fungsional yang dapat diperbaiki dan skoliosis struktural yang cenderung menetap. Ada banyak faktor yang menyebabkan skoliosis pada orang dewasa maupun anak-anak.

Penyebab skoliosis, baik pada orang dewasa atau anak-anak, biasanya dikarenakan kebiasaan duduk yang kurang tepat, sering membawa beban terlalu berat di pundak dan tulang belakang, benturan benda tumpul secara berulang-ulang, kecelakaan, bawaan dari lahir, dan lain-lain.

Dilansir dari berbagai sumber, skoliosis juga bisa disebabkan oleh abnormalitas anatomi vertebra yang lempeng epifisis pada sisi kurvatura cekung menerima tekanan tinggi abnormal, sehingga mengurangi pertumbuhan. Sementara pada sisi cembung, menerima tekanan lebih sedikit dan mengalami proses pertumbuhan lebih cepat.

Baca Juga:   Biaya Balik Nama (BBN) Mobil Bekas

Selain itu, skoliosis disebabkan oleh arah rotasi vertebra selalu menuju ke sisi cembung kurvatura, sehingga menyebabkan kolumna anterior vertebra secara relatif menjadi lebih panjang dibandingkan dengan elemen-elemen posterior. Skoliosis juga bisa terjadi jika seseorang memiliki gangguan otot, seperti kekuatan dan massa kelompok otot yang tidak seimbang di bagian tulang belakang.

Untuk mengetahui apakah pasien benar-benar mengidap skoliosis, biasanya dokter tidak hanya menganalisis kebiasaan pasien. Dokter juga akan melihat apakah pasien memiliki gejala atau tanda-tanda skoliosis pada tulang punggungnya. Para penderita skoliosis secara fisik biasanya memiliki bentuk tulang belakang berbentuk C atau S.

Gejala-gejala klinis yang paling umum dan dirasakan oleh pengidap skoliosis, yaitu bentuk lekukan tubuh yang tidak normal dari tulang belakang. Ini bisa dilihat ketika pasien disuruh berdiri dalam posisi tegak. Kondisi tersebut akan terlihat jelas, karena posisi bahu kanan dan kiri yang tidak seimbang. Selain itu, akibat bentuk tulang punggung yang tidak normal, posisi tulang pinggul pasien juga tidak sejajar.

Baca Juga:   Biaya Pembuatan Lapangan Futsal

Biaya Terapi Skoliosis

Nama Instansi Kesehatan Jenis Treatment Biaya (Rp)
Spine Clinic Konsultasi 250.000
Konsultasi + Terapi 550.000
Latihan Schroth 550.000
Rehabonesia Clinic Terapi Pijat 150.000
Terapi Lengkap 30.000.000
Body Balancing Calibration Therapy 250.000
Scolio-WO 250.000 
Scoliosis Care Clinic Terapi + Konsultasi 500.000

Tarif terapi skoliosis tersebut tentu berbeda di setiap klinik maupun rumah sakit. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa langsung mengunjungi instansi medis terdekat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

 17 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja