Biaya Transfer & Cara Transfer OVO ke Rekening Bank Lain

Berikut kami informasikan mengenai biaya transfer OVO ke rekening Bank lain, sebagai berikut:

Berapa biaya transfer OVO ke rekening bank lain? Sebagian besar pengguna OVO menanyakan hal tersebut ketika transfer saldo OVO ke bank BCA, BRI, Mandiri, BNI, ataupun bank lainnya.

Saat ini, untuk melakukan sebuah transaksi transfer ke bank melalui saldo OVO akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.500. Bisa dikatakan biaya transfer OVO Ke rekening bank jauh lebih terjangkau dibandingkan biaya transfer bank konvensional yang mencapai Rp 6.500.

Dengan biaya cuma Rp. 2.500, anda bisa mengirimkan uang ke berbagai rekening bank konvesional maupun syariah melalui aplikasi OVO. Tentu hal ini sangat membantu masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang tidak memiliki rekening Bank.

Cara Transfer Saldo OVO Ke Bank Lain

Untuk melakukan sebuah transaksi transfer saldo OVO, tidak hanya berlaku pada pengguan OVO ke akun OVO lainnya. Tetapi, pengguna akun OVO dapat  melakukan transfer saldo ke rekening bank lain.

Tentu saja hal ini dapat mempermudah anda yang akan melakukan transfer dana ke rekening bank lain, sehingga anda tidak membutuhkan nomor rekening atau kartu ATM untuk melakukan transfer.

Baca Juga:   Spesifikasi & Harga Canon EOS 800D (Baru dan Bekas) Per 23 April 2021

Cara transfer saldo OVO ke rekening bank lain, sangat mempercepat pengguna karena dapat melakukan transaksi tersebut dengan handphone dan aplikasi OVO saja tanpa harus mendatangi gerai ATM atau lainnya yang memakan banyak waktu.

Namun untuk melakukan transfer saldo OVO ke rekening bank lain, harus memastikan bahwa akun OVO anda telah terverfikasi ke akun OVO premier. Untuk Caranya sebagai berikut:

Upgrade akun OVO ke Akun OVO Premier

Untuk langkah-langkah upgrade akun OVO club ke OVO premier, silahkan simak ulasan di bawah:

  1. Silahkan masuk ke aplikasi OVO anda dan masukkan security code untuk melakukan login
  2. Jika berhasil login, silahkan pilih menu “OVO ID”
  3. Silahkan pilih menu “Upgrade”
  4. Terdapat dua pilihan upgrade OVO premier, untuk mempercepat proses upgrade maka pilihlah menu “Upgrade Online”
  5. Siapkan KTP dan lakukan foto KTP dengan posisi tegak dan tidak keluar dari kolom yang telah disediakan. Selanjutnya pilih menu “Gunakan”
  6. Silahkan isi form upgrade yang berisi memilih kartu identitas, nomor KTP, serta nama gadis ibu kandung. Jika telah diisi, silahkan dilanjutkan memilih menu “Konfrimasi”
  7. Berikutnya, lakukan pengambilan foto selfie sambil memegang kartu identitas KTP dengan posisi wajah ada pada bagian oval dan KTP berada di kolom kotak dan dilanjutkan memilih menu “OKE”
  8. Jika foto KTP dan foto selfie telah sesuai, silahkan pilih menu “Proses” dan menu “Lanjutkan”
  9. Silahkan tunggu permohonan upgrade anda diproses oleh OVO dengan waktu kurang lebih 1 x 24 jam dan jika proses upgrade diterima maka terdapat notifikasi. Selain itu, jika akun OVO anda berhasil di upgrade maka pad akun OVO ID terdapat tulisan OVO Premier.
Baca Juga:   Biaya Transfer via RTGS & LLG di BCA

Cara Transfer OVO Ke Rekening Bank Lain

  1. Silahkan buka aplikasi OVO anda yang telah terinstal di handphone anda.
  2. Silahkan lakukan login untuk masuk ke akun anda.
  3. Untuk melakukan transaksi transfer, silahkan pilih menu “Transfer” yang terdapat di halaman utama aplikasi OVO.
  4. Anda diminta memasukkan jumlah nominal yang akan di transfer ke rekening tujuan. Pastikan akun OVO and memiliki jumlah saldo yang mencukupi dan minimal jumlah transfer ke bank lain sebesar Rp 10.000.
  5. Langkah berikutnya, silahkan pilih mode transfer rekening bank.
  6. Silahkan pilih sesuai jenis bank tujuan transfer anda. Pengguna dapat memilih rekening bank tujuan dengan mencari nama bank yang ada di kolom Search dengan mempercepat proses pencarian.
  7. Silahkan masukkan nomor rekening tujuan dengan benar dan tanpa spasi.
  8. Anda akan ditampilkan laman pengisian pesan yang bertujuan untuk memberitahu penerima mengenai tujuan transfer anda. Namun, laman ini juga bisa tidak digunakan  tergantung pada anda.
  9. Silahkan lakukan pengecekan informasi yang akan ditampilkan di layar, dan dilanjutkan dengan memilih menu “Konfrimasi”.
  10. Silahkan masukkan kode keamanan OVO anda atau PIN OVO dan silahkan tunggu proses transfer tersebut
  11. Jika transaksi transfer berhasil, maka anda akan mendapatkan sebuah notifikasi yang muncul pada layar handphone anda.
  12. Setelah berhasil melakukan transfer saldo OVO ke rekening bank lain, maka secara otomatis saldo anda akan terpotong sejumlah tujuan transfer beserta pembayaran biaya transfer OVO ke rekening bank.
Baca Juga:   Biaya Administrasi Tabungan Valas Bank Mandiri

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

 1,888 total views,  2 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja