Harga Terkini Fiber Penutup Pagar Polos dan Motif

Pagar belum menjamin rumah lolos dari incaran orang-orang tidak bertanggung jawab. Nah, untuk meminimalkan kejadian yang tidak diinginkan, Anda bisa menutup rongga pagar rumah Anda dengan fiber, yang bisa menyamarkan barang-barang di dalam agar tidak terlihat dari luar. Tersedia dalam berbagai ukuran dan motif, harga fiber penutup pagar ini ternyata relatif terjangkau.

Saat ini, pagar telah menjadi salah satu komponen penting dari sebuah rumah. Tidak hanya rumah dengan bangunan besar dan di perkotaan yang sudah dilengkapi dengan pagar, hunian di desa pun sekarang sudah banyak yang mengaplikasikan gerbang tersebut. Pasalnya, dengan adanya pagar, selain rumah tampak megah, juga dapat meningkatkan keamanan hunian dari kejadian seperti pencurian dan perampokan.

Fungsi Pagar

  • Sebagai pembatas, fungsi ini terkait keperluan administrasi pertanahan agar di kemudian hari tidak terjadi sengketa. Selain itu, juga bisa untuk menandai kepemilikan atas sebuah tanah atau lahan. Umumnya, pagar yang dibuat tidak harus tinggi, hanya sebatas menandai sebuah area, namun masih bisa untuk akses lalu lintas antar kedua sisi.
  • Pagar dapat memberi perlindungan dari bahaya-bahaya yang dikhawatirkan muncul dari luar pagar. Bahaya seperti dari serangan binatang buas, kriminalitas, melindungi properti, dan lain sebagainya. Daerah dengan tingkat kriminalitas tinggi biasanya ditandai dengan rumah-rumah yang berpagar tinggi dan berujung runcing pada bagian ujung atas pagar.
  • Sebagai penghalang lalu lintas, pagar dengan fungsi ini umumnya dibuat tinggi sehingga tidak memungkinkan orang atau binatang yang tidak dikehendaki untuk bisa melewatinya. Biasanya dibuat untuk membatasi sekaligus menjaga sebuah properti yang tergolong penting, atau jarang diawasi pemiliknya. Umumnya dijumpai pada properti yang dimiliki oleh pemerintah atau badan-badan yang berada di bawahnya. Lalu lintas biasanya terpusat pada satu titik dengan pintu masuk atau keluar.
  • Sebagai penambah estetika, fungsi ini seringkali terlupa untuk disampaikan, namun melekat secara langsung pada pagar, terutama pagar yang dipasang di lingkungan rumah tinggal. Pada pagar, akan terdapat ornamen-ornamen yang mempercantik pagar rumah atau juga model dan desain yang membuat pagar semakin elegan.
Baca Juga:   Harga Susu Kental Manis Sachet di Indomaret, Alfamart, dan Situs E-Commerce Terbaru

Berdasarkan bahan dasarnya, pagar dapat dibedakan menjadi pagar kayu, pagar besi, pagar batu alam, pagar tembok, dan pagar tanaman yang masing-masing memiliki nilai estetika sendiri. Sementara itu, desain dan bentuk pagar sering menggambarkan simbol status sosial penghuninya. Pagar dengan ukuran yang tinggi sering diasosiasikan bahwa penghuninya tertutup dan kurang bersosialisasi.

Manfaat Fiber untuk Pagar

Meski sudah diklaim aman, namun banyak penghuni yang belum benar-benar merasa aman meski rumah mereka sudah dilengkapi dengan pagar. Karena itu, banyak yang akhirnya mengaplikasikan fiber pada pagar rumah mereka. Selain membuat perlindungan agar barang di dalam tidak terlalu tampak dari luar, ternyata fiber ini juga bisa bermanfaat sebagai penghalang debu yang mungkin masuk ke interior hunian.

Baca Juga:   Biaya Pengurusan Surat AJB ke SHM Sertifikat Hak Milik

Manfaat lainnya fiber ini adalah menciptakan desain yang ergonomis. Fiber yang dipasang pada pagar akan membuat rumah tampak lebih elegan dan bercahaya. Bahkan, tidak hanya polos, sekarang sudah tersedia fiber dengan motif dan berbagai pilihan warna yang dapat membuat penampakan bagian depan rumah Anda semakin cantik dan menarik.

Dengan beragam manfaat yang ditawarkan, memang tidak ada salahnya Andan mengaplikasikan fiber pada pagar rumah Anda. Di pasaran sendiri, sudah tersedia fiber dalam berbagai ukuran, warna, dan corak, yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Berikut informasi terkini kisaran harga fiber untuk pagar.

Baca juga  Kandungan, Manfaat, dan Harga Bekatul Beras Merah

Harga Fiber untuk Pagar

Tipe & Ukuran Fiber Pagar Harga
Fiber Plastik Polos 50 cm Mulai Rp11.250
Fiber Plastik Motif Bambu 50 cm Mulai Rp12.000
Fiber Plastik Motif 50 cm Mulai Rp15.000
Fiber Plastik Polos 70 cm Mulai Rp16.000
Fiber Plastik Motif 3D Batik 50 cm Mulai Rp18.000
Fiber Plastik Polos 1 m Mulai Rp2.000
Fiber Plastik Polos 85 cm Mulai Rp23.500
Fiber Plastik Motif Batik Pasir 50 cm Mulai Rp26.500
Fiber Plastik Motif Daun 50 cm Mulai Rp27.000
Fiber Plastik Motif Hijau Tulip 1 m Mulai Rp29.000
Fiber Plastik Motif Garis Timbul 50 cm Mulai Rp30.000
Fiber Plastik Motif Tulip Gloss 1 m Mulai Rp39.000
Fiber Plastik Polos 1 roll (50 m) Rp1.025.000 – Rp1.481.000
Fiber Plastik Polos SUPERPLAS 1 roll (30 m) Rp1.210.000
Baca Juga:   Syarat & Cara Mendapatkan Mesin EDC Gratis

Harga fiber penutup pagar di atas kami rangkum dari berbagai sumber, termasuk sejumlah situs jual beli online. Jika dibandingkan tahun lalu, harganya ada yang naik dan ada yang turun. Fiber plastik polos 50 cm misalnya, awalnya dijual Rp8.875, sekarang naik menjadi Rp11 ribuan. Sementara itu, fiber plastik motif bambu 50 cm yang semula dilepas Rp15 ribu, saat ini turun menjadi Rp12 ribuan.

 41 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja