Harga Tiket Sindo Ferry Batam-Singapore Per 29 April 2021

Berikut ini Biaya.info menyampaikan informasi tentang Harga Tiket Sindo Ferry Batam-Singapore Per 29 April 2021 sebagai berikut:

Bagi Anda yang senang traveling, tentunya sangat penting untuk mengetahui update tentang info-info harga tiket ataupun info jadwal keberangkatan dari daerah asal ke daerah tujuan. Berbicara mengenai tempat liburan, Indonesia memang kaya akan tempat-tempat wisata yang indah dan menarik. Namun, bagi para traveler yang ingin mencoba berlibur ke luar negeri, Anda bisa mengunjungi destinasi yang dekat terlebih dahulu, seperti ke Singapura. Untuk berangkat ke Singapura, Anda bisa menggunakan transportasi laut dari Batam menggunakan kapal Sindo Ferry.

Jika berbicara mengenai perbedaan budget dari harga tiket antara pesawat dan ferry, tentu lebih terjangkau menggunakan ferry. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pesona keindahan laut biru selama di perjalanan. Kapal ferry dari Batam ke Singapura akan mengantar Anda untuk sampai ke Negara Singapura dengan perjalanan laut yang relatif singkat, yakni sekitar 1 jam. Untuk informasi, terdapat 4 pelabuhan Batam yang melayani penyeberangan untuk relasi Batam-Singapura dengan berbagai jenis ferry.

Beberapa pelabuhan tersebut adalah Pelabuhan Internasional Sekupang, Pelabuhan Internasional Batam Center, Pelabuhan Internasional Nongsa Pura, dan Pelabuhan Internasional Harbour Bay. Sementara, beberapa penyedia jasa penyeberangan Batam-Singapura yang bisa Anda gunakan adalah Batam Fast Ferry, Majestic Fast Ferry, dan Sindo Ferry.

Sindo Ferry merupakan salah satu operator kapal laut yang melayani keberangkatan dari Batam menuju Singapura dengan rute laut yang dilakukan dari 3 pelabuhan, di antaranya adalah Pelabuhan Laut Sekupang, Pelabuhan Laut Waterfront, dan Pelabuhan Laut Batam Center. Tiket untuk kapal ferry Batam Singapura dari Sindo Ferry ada dua pilihan. Anda bisa memilih tiket untuk satu kali pergi atau two way (pulang pergi).

Harga Tiket Sindo Ferry Batam-Singapore

Jenis Tiket Tarif Dewasa (12 tahun ke atas) (Rp) Tarif Anak (Rp)
One Way (Sekali Jalan)                                              246.238                 173.815
Two Way (PP)                                              492.476                 347.630
Baca Juga:   Biaya Kirim Surat dan Barang via Pos Indonesia

Pada 2019 terpantau harga tiket Sindo Ferry Batam-Singapura berkisar Rp280 ribuan hingga Rp350 ribuan per orang. Lalu pada 2020 lalu, harga menyeberang menggunakan kapal ini mulai Rp215 ribu hingga Rp934.949. Memasuki 2021, terjadi perubahan tarif tiket jika dibandingkan 2020 lalu. Untuk penumpang dewasa ditaksir mulai Rp246.238 – Rp492.476, sedangkan anak-anak berkisar Rp173.815 –Rp347.630.

Harga tiket ferry Batam-Singapore yang dipatok oleh Sindo Ferry sudah termasuk pajak pelabuhan sehingga Anda tidak perlu lagi menyiapkan biaya tambahan apapun. Untuk mendapatkan harga promo, sangat direkomendasikan untuk membeli tiket two way agar lebih hemat. Karena, jika Anda hanya membeli tiket pergi dan pulang secara terpisah, harganya akan lebih mahal.

Kapal ferry Batam Singapura yang berangkat dari Batam akan berlabuh di Pelabuhan Harbourfront Singapura. Untuk mendapatkan jadwal keberangkatan yang sesuai dengan jadwal liburan, Anda perlu mengetahui info jadwal keberangkatan kapal. Berikut adalah info jadwal keberangkatan Batam-Singapura terbaru.

Jadwal Keberangkatan Batam Singapura

Jadwal Keberangkatan Kapal Ferry Batam Center-Harbourfront Singapura

Untuk keberangkatan, tersedia dalam 14 jadwal dalam jam yang berbeda sesuai dengan Waktu Indonesia Barat. Jadwal paling pertama dimulai pukul 06.00 pagi, lalu 07.20, 08.40, 09.35, 10.40, 11.35, 12.40, 14.00, 15.10, 16.10, 17.20, 18.20, 19.30, dan 20.40. Perlu diketahui bahwa untuk jadwal keberangkatan pukul 09.35 dan 11.35 sebelum berangkat, Anda harus mengonfirmasi terlebih dahulu mengenai ada tidaknya jadwal keberangkatan saat jam tersebut. Sementara, untuk keberangkatan dari Singapura to Batam ferry travel time, dimulai dari pukul 08.00 pagi hingga 21.50.

Jadwal Keberangkatan Sekupang Batam-Harbourfront Singapura

Keberangkatan kapal ferry dari Pelabuhan Sekupang Batam tersedia dalam 8 jadwal keberangkatan. Jadwal yang paling pertama dimulai dari pukul 06.00 WIB, kemudian 07.40, 08.40, 11.20, 13.50, 15.20, 17.20, dan terakhir pukul 18.30. Sementara, untuk keberangkatan dari Singapura, dilakukan dari jam 07.30 hingga 21.30.

Baca Juga:   Harga Kamus Bahasa Inggris (B. Inggris) Per 26 April 2021

Jadwal Keberangkatan Waterfront Batam-Harbourfront Singapura

Untuk Anda yang akan melakukan keberangkatan dari Pelabuhan Waterfront Batam, kapal tersedia dalam 3 jadwal. Yang pertama pada jam 13.20, kapal ferry pada jadwal ini dilakukan via pelabuhan Sekupang dan beroperasi setiap hari. Sementara, untuk keberangkatan jam 14.50 dan 16.50, hanya beroperasi pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur Singapura.

Syarat Masuk Singapura dari Kota Batam

  • Membawa KTP Indonesia
  • Memiliki paspor Indonesia yang masih berlaku
  • Memiliki asuransi perjalanan khusus
  • Mengunduh aplikasi Trace Together
  • Membayar biaya tes PCR sekitar 196 Dolar Singapura atau sekitar Rp2 juta

Sebelum adanya pandemi Covid-19, untuk memasuki negara Singapura dari Batam tidak sulit, yang paling penting adalah Anda memiliki paspor Indonesia yang masih berlaku dan membawa KTP Indonesia. Pada saat Anda memasuki imigrasi Singapura, Anda akan dimintai KTP sebagai validasi selain paspor. Pihak imigrasi dari Singapura juga akan menanyakan tujuan Anda bepergian ke negara tersebut.

Setelah adanya pandemi, para turis harus mengikuti regulasi ketat dari pemerintah Singapura. Bahkan, bagi semua pendatang berusia di atas enam tahun harus memiliki akomodasi yang bukan merupakan tempat tinggal selama 48 hari sambil menunggu hasil tes keluar.

Tips Jalan-Jalan Hemat ke Singapore

  1. Eksplor suatu tempat sebaiknya dilakukan pagi hari dan pulang dengan last ferry supaya bisa puas jalan-jalannya, apalagi perbedaan waktu antara Indonesia dan Singapura terpaut satu jam. Jadi, ambillah keberangkatan paling pagi. Selain itu, para penumpang juga bisa memanfaatkan fasilitas lounge dan sarapan pagi yang disediakan oleh pihak operator kapal ferry.
  2. Jika ingin mendapatkan tiket ferry dengan harga murah, belilah tiketnya di money changer, karena harga tiket di loket ferry terminal lebih mahal. Namun, jika Anda punya bujet lebih, tidak masalah membeli di loket, atau ada keadaan mendesak yang mengakibatkan seseorang berangkat mendadak.
  3. Mass Rapid Transit yang disingkat MRT adalah sebuah sistem angkutan cepat yang membentuk tulang punggung dari sistem kereta api di Singapura. Kita hanya perlu membeli kartu EZ Link seharga SGD12 atau setara Rp131.023, terdiri dari saldo SGD7 dan SGD5 sebagai biaya kartu. EZ Link bisa juga digunakan untuk menaiki bus. Jam operasional MRT dimulai dari jam 6 pagi sampai tengah malam. Cara kerjanya hanya perlu menempelkan kartu pada palang pintu dan perlu tap sekali lagi saat kita meninggalkan stasiun supaya biaya perjalanan terhitung sempurna.
  4. Tarif MRT dihitung berdasarkan jarak tempuh dari suatu tempat ke tempat lain. Biaya yang terpotong lebih banyak daripada sekadar masuk, tap kartu, lalu keluar.
  5. Harga air mineral di Singapura lumayan mahal, jadi bawalah botol air minum, di sana Anda bisa melakukan isi ulang air. Tujuannya supaya menghemat biaya berlibur.
Baca Juga:   Harga Pilox Samurai di Pasaran Semua Warna

Itu tadi tips jalan-jalan hemat ke Singapore, dengan menerapkan beberapa hal di atas, Anda dapat menikmati perjalanan dengan nyaman, meski budget terbatas.

 1,302 total views,  2 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja