Indikasi, Dosis, dan Harga Dulcolax Anak Per 22 April 2021

Berikut ini Biaya.info menyampaikan informasi tentang Indikasi, Dosis, dan Harga Dulcolax Anak Per 22 April 2021 sebagai berikut:

Seringkali orang tua dibuat bingung dengan gangguan pencernaan yang dialami anaknya, termasuk konstipasi atau sembelit. Sebagai solusi, Anda bisa memberikan Dulcolax Supp Child yang bisa Anda beli di apotek tanpa resep dokter. Harga obat ini memang tidak murah, tetapi diklaim ampuh untuk mengatasi sembelit pada anak.

Indikasi dan Komposisi Dulcolax Anak

Dulcolax anak atau biasa dikenal dengan nama Dulcolax Supp Child memiliki indikasi untuk konstipasi dan susah BAB pada anak. Konstipasi anak biasanya dialami oleh mereka yang berusia tiga hingga enam tahun, karena kekurangan zat gizi dan air. Konstipasi merupakan kegagalan kolon mengeluarkan isi lumen atau adanya peningkatan tahanan luar akibat disfungsi pelvis dan anorektal yang menyebabkan kesulitan defekasi. Manifestasi klinis yang tampak dapat bersifat minimal, tetapi berulang.

Konstipasi pada anak gejalanya tidak hanya susah BAB, tetapi sakit perut dan mulas. Beberapa anak juga akan buang gas secara berulang, diiringi sakit perut. Selain membuat nyeri di bagian perut, gangguan pencernaan ini kerap membuat anak rewel dan emosional. Tentunya, ini membuat para orang tua semakin khawatir.

Baca Juga:   Harga Kaca per Lembar & per M2 Terbaru

Namun, Anda tidak perlu cemas, karena dengan kandungan atau komposisi 5 mg bisacodyl pada Dulcolax Supp Child, rasa nyeri di bagian perut diklaim dapat mereda. Selain itu, gejala buang gas secara berlebihan juga akan berkurang diiringi rasa mulas yang normal untuk BAB. Efek obat ini bisa dirasakan sekitar lima hingga sepuluh menit setelah memakainya.

Dilansir dari hdmall, zat bisacodyl pada obat berfungsi untuk meningkatkan motilitas/gerakan pada dinding usus dan mengikat kadar air, sehingga feses menjadi lebih lunak dan mudah dikeluarkan. Obat ini cocok digunakan untuk anak-anak, karena efeknya dapat dirasakan secara instan.

Dosis dan Cara Pemakaian Dulcolax Anak

Dilansir dari K24Klik, Dulcolax Supp Child termasuk obat bebas terbatas dengan logo berwarna biru dan garis tepi hitam yang artinya Anda bisa membelinya secara bebas di apotek. Obat ini hanya dijual di apotek khusus dan toko obat berizin, sehingga Anda tidak bisa membelinya secara ecer di toko obat sembarangan.

Meskipun Anda bisa membelinya tanpa resep dokter, Anda perlu memperhatikan dosis dan cara pemakaiannya. Termasuk obat golongan laksatif dan pencahar, obat ini terbilang cukup berbahaya jika diberikan kepada anak secara sembarangan. Dosis yang dianjurkan pada anak adalah satu kali sehari satu suppositoria. Jangan berikan obat ini secara berlebihan kepada anak meskipun efeknya belum dirasakan. Berikan obat ini dengan cara dimasukkan ke lubang anus anak sebelum tidur. Paling lama, obat ini akan bereaksi di pagi atau siang hari setelah anak bangun dan beraktivitas.

Baca Juga:   Harga Terbaru Cartridge Canon 811 Color Original (Standard dan XL)

Perlu diingat, obat ini tidak bisa dijadikan sebagai sediaan terapi atau dikonsumsi dalam jangka panjang. Sehingga, jika anak Anda sering mengalami konstipasi, Anda perlu mengetahui penyebabnya dan meringkus akar masalahnya. Selain itu, Anda juga bisa mengganti makanan si kecil dengan sayuran dan buah-buahan sebagai pencahar alami, sehingga tidak memerlukan bantuan obat ini.

Sebelum dan setelah menggunakan obat, anak dianjurkan untuk minum air mineral yang banyak. Ini bertujuan untuk membantu proses kerja obat supaya lebih cepat mengikat air di dalam usus, sehingga feses bisa dikeluarkan dengan cepat. Selain itu, ini bertujuan untuk mencegah dehidrasi setelah buang air besar. Diketahui, obat pencahar yang bisa mengikat air seperti ini, akan mengeluarkan banyak air yang sudah diserap. Inilah alasan mengapa si kecil merasa lelah dan lemas setelah BAB.

Baca Juga:   Harga Air Mineral Gelas Kecil (Semua Merek) Per 22 April 2021

Efek Samping Dulcolax Anak

Jika Anda memberikan Dulcolax Supp Child dengan dosis berlebihan pada buah hati, ada risiko yang bisa saja muncul. Secara umum, obat ini memiliki efek samping, antara lain rasa tidak nyaman di perut, kram, reaksi alergi, dan diare. Segera konsultasikan dengan dokter jika si kecil mengalaminya.

Harga Dulcolax Anak

Varian Kemasan Dulcolax Anak Harga
Dulcolax Supp Child 1 strip Rp139.325
Dulcolax Supp Child 1 suppositoria Rp16.144

Harga Dulcolax anak di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk situs jual beli dan apotek online. Perlu Anda ketahui, harga Dulcolax Supp Child tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

 149 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja