Info Terbaru Biaya Kursus Public Speaking di Indonesia

Public speaking merupakan salah satu skill yang wajib dipelajari jika Anda ingin menjadi seorang pembicara di sebuah acara. Sudah banyak tempat kursus public speaking di Indonesia yang menawarkan biaya terjangkau hingga tidak bisa dibilang murah. Anda hanya perlu memilih lembaga yang tepat dan sesuai budget Anda.

Kita tentu sudah tidak asing lagi ketika menemui orang dengan kemampuan akademik yang luar biasa. Namun, bagaimana dengan kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang lain? Kenyataannya, masih banyak orang, yang meski punya prestasi akademik di atas rata-rata, tidak memiliki kemampuan berkomunikasi yang mumpuni. Padahal, kemampuan ini sangat penting guna mengeluarkan ide-ide yang terendap di dalam kepala.

Public speaking bisa diterjemahkan sebagai suatu bentuk komunikasi kepada sekelompok orang di depan umum (biasanya dalam bentuk ceramah atau pidato) dengan tujuan memberikan informasi, memengaruhi, atau menghibur. Public speaking ini merupakan  rumpun keluarga ilmu komunikasi yang mencakup kemampuan seseorang untuk dapat berbicara di depan publik, kelompok, maupun perorangan, dengan menggunakan strategi dan teknik yang tepat.

Dalam public speaking, pendengar (audience) lebih sering memperhatikan kepada ekspresi dan bahasa tubuh (55 persen), baru kemudian tekanan suara atau teknik vokal (38 persen), dibandingkan dengan apa yang Anda ucapkan atau verbal yang hanya mencapai 7 persen. Hal ini menunjukkan bagaimana pentingnya cara seorang public speaker dalam menyampaikan ide, meskipun materi yang akan disampaikan juga sebenarnya tidak kalah pentingnya.

Dengan alasan tersebut, public speaking sebaiknya disampaikan dalam kalimat dan pesan yang terstruktur yang disampaikan dengan metode yang sistematis agar memudahkan para pendengar dalam memahami materi yang disampaikan oleh public speaker. Public speaking pun hendaknya disampaikan dalam bahasa formal yang jelas, meski ada beberapa keadaan yang menuntut public speaking disampaikan dengan bahasa informal.

Saat ini, masih banyak orang yang takut menjadi public speaker atau berbicara di depan umum. Ada banyak alasan mengapa hal ini bisa terjadi. Pertama, karena orang tersebut tidak familiar dengan suatu keadaan atau para pendengar yang bakal dihadapi, yang dapat memicu rasa kurang percaya diri. Selain itu, faktor lain yang menyebabkan orang gugup berbicara di depan orang banyak adalah karena perasaan keterasingan, ketakutan, hingga tidak menguasai materi yang bakal diutarakan.

Baca Juga:   Biaya Besaran Listrik per kWh Terbaru

Kemampuan seseorang dalam melakukan public speaking sebenarnya dapat ditingkatkan melalui latihan di depan banyak orang. Selain bisa dilatih seiring dengan kebiasaan, teknik public speaking juga bisa dipelajari melalui lembaga-lembaga kursus yang kini sudah marak bertebaran di berbagai daerah di Indonesia. Biaya kursusnya bervariasi, tergantung kebijakan masing-masing lembaga. Berikut beberapa lembaga kursus public speaking di Indonesia dan kisaran biaya kursusnya.

Biaya DJ Arie School

Lembaga kursus ini pertama kali didirikan pada tahun 2006 lalu di Bandung. Saat ini, program public speaking yang diselenggarakan DJ Arie School mencakup radio announcing skill, presentation skill, MC, elevator pitch, TV presenter, hingga voice over-ads.

DJ Arie School menyediakan beberapa paket reguler dan paket hemat, dengan biaya mulai Rp790 ribu untuk pilihan kelas IHT, Rp700 ribu untuk public speaking class, dan Rp3 juta untuk pilihan kelas reguler. Sebagai perbandingan, tahun lalu biaya kelas reguler DJ Arie School Rp2,7 juta, sedangkan tarif kelas public speaking lainnya saat ini masih sama seperti tahun sebelumnya. Untuk informasi lebih lanjut, dapat melakukan SMS atau WhatsApp di nomor 08586 0788 868 atau 0856 5970 7226.

Biaya Merry Riana School of Public Speaking

Lembaga ini didirikan oleh motivator sekaligus pebisnis, Merry Riana. Merry Riana School of Public Speaking memberikan kesempatan kepada anak-anak dan remaja usia 11-19 tahun untuk lebih percaya diri dan mampu berkomunikasi. Biaya untuk mengikuti kursus di lembaga ini dipatok mulai Rp199 ribu. Sebagai perbandingan, tahun lalu biaya les public speaking di Merry Riana School of Public Speaking Rp200 ribu. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi website merryriana.com.

Baca Juga:   Info Biaya Balik Nama (BBN) Sertifikat Rumah

Biaya Tantowi Yahya Public Speaking School (TYPSS)

Sesuai namanya, lembaga ini didirikan oleh Tantowi Yahya, seorang pembawa acara terkenal, pernah menjadi anggota parlemen, sekaligus musisi country. Memiliki kantor pusat di Jakarta, TYPSS didukung dengan para pengajar berkualitas dan memiliki kurikulum yang selalu disesuaikan dengan perkembangan zaman. Biaya kursus di tempat ini mulai Rp4 juta untuk kelas reguler. Sebagai perbandingan, sebelumnya biayanya sekitar Rp3 jutaan. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi nomor (021) 5705335 atau mengunjungi website di typss.dev.koumic.com.

Biaya Colour Models Management Yogyakarta

Colour Models Management selama ini memang dikenal sebagai lembaga informal yang mencetak model profesional. Namun, selain menyelenggarakan kelas modelling, lembaga ini ternyata juga menyediakan kelas public speaking. Untuk bisa mengikuti kelas public speaking di Colour Models Management, calon siswa wajib membayar biaya pendaftaran sebesar Rp100.000, sedangkan biaya kursus dipatok Rp2.000.000 untuk 10 kali pertemuan (1 pertemuan berdurasi 90 menit) dengan jam atau waktu yang bisa menyesuaikan. Biaya public speaking in masih sama seperti tahun lalu. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi WA 0821 3799 9384.

Biaya Ganesha Public Speaking

Di Ganesha ini, Anda bisa memilih program public speaking, mulai dari Basic Public Speaking 158, Advanced Public Speaking, dan Basic Public Speaking 150. Untuk Kelas Basic, biayanya Rp2.500.000, lalu biaya Kelas Advanced Rp4.500.000, dengan promo early bird Rp3.500.000. Ada juga kelas reguler khusus untuk 20 orang dengan biaya Rp200.000 per orang untuk 4 kali pertemuan. Tarif latihan public speaking ini masih sama seperti tahun lalu. Biaya tersebut bisa dicicil saat siswa masuk kelas. Minimal pembayaran 50 persen, dan sisanya dibayar selambatnya 1 bulan setelah training selesai.

Baca Juga:   Terupdate Biaya & Cara Pemesanan Layanan Kebersihan Go-Clean

Biaya Public Speaking Academy

Public Speaking Academy merupakan sekolah Public Speaking yang sudah tersebar di 9 lokasi di Indonesia, antara lain Jakarta, Surabaya, Semarang, Bandung, Yogyakarta, Medan, Manado, Makassar, dan Tangerang. Founder dari sekolah ini adalah Ongky Hojanto, seorang public speaker berpengalaman kurang lebih 10 tahun yang menangani 7 Kementerian Republik Indonesia (RI) dan puluhan perusahaan

Bagi Anda yang tertarik untuk mendaftar di Public Speaking Academy, bisa mengikuti Exclusive Workshop Certified Public Speaking (terbatas untuk maksimal 12 orang) selama 2 hari dengan biaya atau harga Rp5.000.000. Untuk 10 orang pendaftar pertama, bisa mendapatkannya dengan harga Rp3.500.000. Anda akan diajarkan teknik mengatasi rasa takut, teknik pembukaan presentasi yang menarik perhatian audiens, dan lainnya. Biaya les public speaking tersebut masih sama seperti tahun lalu. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi nomor ponsel 0857 2107 0453.

Biaya Public Speaking Semarang

Public Speaking Semarang merupakan tempat bagi Anda yang ingin belajar bagaimana caranya berbicara di depan publik atau audiens. Anda tidak hanya diajari berbicara dalam berpidato, tetapi juga sebagai pembicara profesional. Biaya untuk mengikuti kelas public speaking di Public Speaking Semarang mulai Rp3,5 juta hingga Rp6,5 juta per orang.

Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan jelas, Anda bisa menghubungi di nomor 0821 3432 3274 atau bisa dengan mengunjungi website www.publicspeakingsemarang.com. Bagi Anda yang berdomisili di Kota Semarang, bisa langsungmengunjungi kantornya di Jl. MT. Haryono No. 522, Semarang.

 90 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja