Info Terkini Harga Kacang Walnut

Bersama Ini Kami Sampaikan Informasi Tentang Info Terkini Harga Kacang Walnut, sebagai berikut:

Bagi Anda yang hobi shopping jajanan ringan, pastinya tidak asing lagi dengan kacang walnut. Kacang kenari tersebut memang digemari konsumen dari berbagai kalangan, mulai anak-anak hingga lansia. Meskipun harga jualnya tidak murah, rasanya yang lezat mampu menarik minat banyak orang.

Kandungan dan Manfaat Kacang Walnut

Secara ilmiah, kacang walnut memiliki nama Canarium indicum L. dan sudah cukup populer, baik di dunia kuliner, kecantikan, hingga medis. Tidak hanya punya rasa yang gurih dan cenderung creamy, kandungan kacang kenari juga cukup tinggi. Dalam satu butir kacang kenari yang sudah dikupas, mengandung banyak asam lemak omega-3, asam fenolik, vitamin, tanin, dan flavonoid (hampir 90% berupa fenol).

Banyaknya kandungan senyawa pada kacang walnut ternyata sangat berperan penting untuk kesehatan tubuh. Kandungan senyawa tersebut bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan fungsi kognitif, melawan diabetes, mencegah kanker, dan mengatasi gejala insomnia parah.

Selain itu, berdasarkan sebuah studi, mengonsumsi kacang tersebut secara konsisten dapat menurunkan kadar kolesterol. Bahkan, dalam konteks diet sehat, mengonsumsi kacang walnut secara teratur tidak membuat badan menjadi gemuk karena kadar lemaknya. Justru lemak tidak jenuh pada kacang menimbulkan efek menguntungkan pada stres oksidatif, inflamasi, dan reaktivitas vaskular.

Baca Juga:   Biaya Kuliah Kelas Karyawan Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan Tahun 2022-2023

Studi epidemiologi dan uji klinis juga menunjukkan bahwa mengonsumsi kacang secara teratur dapat membantu menurunkan berat badan. Sementara itu, dalam sebuah studi observasional yang dilakukan para ahli, menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi kacang walnut memiliki perbandingan terbalik dengan penyakit jantung koroner (PJK) dan berbanding lurus dengan profil lipid di uji pakan jangka pendek.

Hal di atas dapat disimpulkan bahwa mengonsumsi kacang kenari dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner. Hal ini juga disebabkan oleh profil pada kacang kenari yang unik. Kacang kenari kaya akan asam lemak tak jenuh ganda, yang dapat meningkatkan lipid darah dan menurunkan faktor risiko penyakit kardiovaskular lainnya.

Semua manfaat kacang kenari tersebut bisa Anda dapatkan jika Anda mengonsumsinya secara rutin. Kacang kenari sendiri harus diolah terlebih dahulu agar mudah dikonsumsi. Setelah kacang kenari dipanen, biasanya kacang akan dijemur sebentar untuk menghilangkan sebagian kadar airnya.

Selain dijemur, kacang kenari juga harus dibakar atau di-roasting hingga kadar airnya hilang dan menjadi lebih kering. Kacang kenari yang sudah kering akan dikupas dan diambil bijinya. Biji kacang kenari inilah yang bisa dikonsumsi, diolah menjadi aneka jajanan. Sebagian besar orang biasanya mengolah kacang kenari menjadi bahan campuran cokelat.

Baca Juga:   Biaya Ganti LCD Samsung J7 Pro

Memang, kacang kenari dan cokelat adalah perpaduan yang sempurna. Sementara itu, bagi Anda yang tidak suka cokelat, Anda bisa membuat kacang kenari sebagai hidangan dengan citarasa asin. Anda bisa menjadikan kacang kenari sebagai bahan campuran untuk membuat kastengel, pie daging, pasta, dan masih banyak lagi.

Kacang kenari dengan rasa yang gurih dan sedikit creamy tersebut juga sering dijadikan sebagai bahan campuran dalam pembuatan es krim. Biasanya, setelah kacang kenari di-roasting dan dikupas, kacang akan disangrai dan dicincang. Cincangan kacang kenari lalu dicampur ke dalam adonan es krim dan dijadikan sebagai toppingnya. Rasa es krim yang manis dan segar ditambah rasa gurih dan krispi dari kacang kenari, tentunya membuat banyak orang ingin melahapnya.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba membuat aneka jajanan dengan campuran kacang kenari, pastikan Anda mengetahui harga kacang tersebut terlebih dahulu. Sehingga, Anda bisa memperkirakan modal yang harus Anda keluarkan untuk membuat aneka hidangan tersebut.

Harga Kacang Walnut

Merk/Varian Kacang Walnut Harga
Jingga Roasted Walnut 100 gr Rp40.000
Jaga Pati Walnut Roasted 100 gr Rp40.900
Pistoria Pastry Walnut Halves Raw 100gr Rp52.000
Nourish Raw Walnut 200 gr Rp64.000
Misol Walnut Brittle Kering 100 gr Rp67.000
Misol Walnut Import 150 gr Rp71.700
California Raw Walnut 500 gr Rp75.000
Genki Plant Walnut 250 gr Rp75.500
Healthy Corner Raw Walnut 250gr Rp101.000
Herat Nuts Walnut Roasted 500 gr Rp145.000
House of Organic Roasted Walnut 500gr Rp199.000
Club Sehat Walnut 1 kg Rp231.000
Selma Raw Walnut USA 1kg Rp421.000
Baca Juga:   Peluang Bisnis dan Harga Snack Kiloan untuk Lebaran Per 23 April 2021

Perlu Anda ketahui bahwa harga kacang walnut di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber. Harga kacang kenari tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Jika dibandingkan dengan tahun 2020, harga kacang walnut tahun 2021 dan 2022 cenderung naik. Sebagai contoh, Selma Raw Walnut USA 1 kg yang dijual dengan harga Rp235 ribuan tahun 2020, naik menjadi Rp308 ribuan tahun 2021, naik lagi menjadi Rp421 ribu tahun 2022.

Demikian kami sampaikan informasi tentang Info Terkini Harga Kacang Walnut, semoga bermanfaat.

 66 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja