Biaya Kuliah Poltekkes 1, 2 dan 3 Jakarta Tahun 2020/2021

Berikut informasi yang akan kami sampaikan mengenai Biaya Kuliah Poltekkes 1 Jakarta Tahun 2020/2021, sebagai berikut:

Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta I adalah salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kementerian Kesehatan yang menyelenggarakan pendidikan profesional tenaga kesehatan. Saat ini Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta I telah memiliki 5 (lima) Program Studi yang dapat kamu pertimbangkan setelah kamu mengetahui dengan pasti biaya Poltekkes Jakarta 2020/2021 lengkap.

Ada beberapa Program Studi di Poltekkes Jakarta I yang pasti akan menarik minatmu nanti. Program Studi yang ada di Poltekkes Jakarta I yakni Program Studi Diploma III Keperawatan, Kebidanan, Keperawatan Gigi, Program Studi Diploma IV Ortotik Prostetik dan Program Studi Diploma IV Keperawatan Program Pendidikan Profesi Ners.

Sebagai sebuah institusi penyelenggara pendidikan, Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta I berkomitmen untuk meningkatkan layanan pendidikan dan menjamin terselenggaranya pendidikan yang bermutu dengan melakukan upaya-upaya terobosan dalam menjalankan peran dan fungsinya sebagai penyedia sumber daya manusia kesehatan yang profesional. Oleh sebab itu info biaya Poltekkes Jakarta 2020/2021 lengkap ini pastinya sudah membuat kamu tidak sabar.

Di bawah ini sudah Mamikos rangkum penjelasan biaya Poltekkes Jakarta 2020/2021 lengkap yang bisa kamu simak.

Biaya Poltekkes Jakarta I

Biaya pendidikan Poltekkes Jakarta I tahun akademik 2020/2021 ialah sebagai berikut:

  1. Diploma III Keperawatan : Rp 4.300.000/ semester
  2. Diploma III Kebidanan : Rp 4.400.000/ semester
  3. Diploma III Kesehatan Gigi : Rp 3.700.000/ semester
  4. Diploma IV Ortotik Prostetik : Rp 4.000.000/ semester
  5. Diploma IV Keperawatan Program Sarjana Terapan : Rp 4.000.000/ semester
    * biaya pendidikan tetap/ flat di setiap semester.

Sekilas Tentang Poltekkes Jakarta II

Sama seperti Poltekkes Jakarta I, Politeknik Kesehatan Kemenkes Jakarta II adalah sebuah institusi pendidikan kesehatan yang berada dibawah Kementerian Kesehatan. Berawal dari sejarah, Akademi-Akademi Kedinasan telah mengalami perubahan kelembagaan beberapa kali. Sebelum berlanjut pada pembahasan utama yakni biaya Poltekkes Jakarta 2020/2021 lengkap, simak dulu sekilas tentang Poltekkes Jakarta II.

Kemudian pada tahun 1991 dikeluarkan lah sebuah surat keputusan Menteri Kesehatan Nomor: 095/MenKes/ SK/II/1991, tentang Akademi-Akademi Kedinasan Departemen Kesehatan menjadi Pendidikan Ahli Madya Kesehatan. Lalu di tahun 1993 dengan dikeluarkannya surat keputusan Menteri Kesehatan Nomor : 535/ Menkes/SK/VII/1993 pada 10 Juli 1993 tentang Organisasi dan Tata Kerja Akademi-Akademi Kedinasan Departemen Kesehatan, Pendidikan Ahli Madya berubah kembali menjadi Akademi.

Baca Juga:   Biaya Operasi Caesar di Rumah Sakit Swasta Jakarta

Untuk informasi tambahan, lokasi Politeknik Kesehatan Jakarta II berada di 3 ( tiga) kampus berbeda. Yakni Kampus A dengan alamat di Jl.Hang Jebat III Blok F3, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, kampus B berada Jl. Percetakan Negara No.23 Jakarta Pusat, sedangkan Kampus C terletak di Jl. Ragunan No 29 C Jakarta Selatan. Kamu bisa menyesuaikan lokasi atau jarak terdekat dengan rumah atau kost-kostan kamu nanti.

Selanjutnya di Poltekkes Jakarta II juga ada beberapa jurusan yang bisa kamu pertimbangkan. Diantaranya adalah Teknik Elektromedik, Teknik Radiodiagnostik & Radioterapi, Teknik Gigi, Gizi Kesehatan Lingkungan, Analisa Farmasi & Makanan dan Farmasi.

Biaya Poltekkes Jakarta II

Sebelum kamu melakukan pendaftaran di Poltekkes Jakarta II, maka sebaiknya simaklah duu mengenai biaya Poltekkes Jakarta 2020/2021 lengkap yang telah Mamikos susun. Biaya Poltekkes Jakarta 2020/2021 lengkap itu sudah Mamikos sertakan juga dengan Program Studi atau Jurusan yang bisa kamu pilih. Simaklah penjelasannya sebagai berikut:

  1. Program D-III Gizi : Rp. 5,100,000 Per-semester
  2. Program D-III Kes. Lingkungan : Rp. 4,700,000/ semester
  3. Program D-III Teknik Elektromedik : Rp. 5,100,000/ semester
  4. Program D-III Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi : Rp. 6,100,000 / semester
  5. Program D-III Farmasi : Rp. 4,600,000/ semester
  6. Program D-III Analisa Farmasi & Makanan. : Rp. 4,300,000/ semester
  7. Program D-III Teknik Gigi : Rp. 4,600,000/ semester
  8. Program D-IV Gizi : Rp. 5,100,000/ semester
  9. Program D-IV Teknik elektromedik : Rp. 5,100,000/ semester
  10. Program D-IV Teknik Radiodiagnostik dan Raclioterapi : Rp. 5,900,000 / semester
  11. Program D-IV Kesehatan Lingkungan : Rp. 5,000,000 Per-semester

Sekilas Tentang Poltekkes Jakarta III

Poltekkes Kemenkes Jakarta III adalah sebuah Perguruan Tinggi Negeri yang berada di bawah naungan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Karena berada di bawah institusi pemerintahan, maka salah satu keunggulan yang akan kamu peroleh apabila menjadi seorang lulusan Poltekkes Jakarta ini adalah berkesempatan besar dapat bekerja di berbagai instansi kesehatan pemerintah.

Baca Juga:   Biaya Kuliah Universitas Islam 45 Bekasi (UNISMA) Bekasi Tahun 2019/2020

Tidak hanya itu saja lho. Poltekkes Kemenkes III juga bekerja sama dengan berbagai rumah sakit dan instansi kesehatan lainnya untuk menunjang program praktik lapangan yang akan semakin mengasah keahlian. Jadi untuk yang mencemaskan mengenai prospek pekerjaan atau setelah lulus kuliah mau jadi apa, tidak perlu khawatir lagi bukan.

Biaya Poltekkes Jakarta III

Apabila kamu sudah bulat dna ingin mendaftarkan diri di Poltekkes Jakarta III, maka biaya Poltekkes Jakarta 2020/2021 lengkap sangatlah kamu perlukan. Apabila kamu mendaftar dan sudah dinyatakan lolos seleksi, kamu pastinya memerlukan informasi biaya Poltekkes Jakarta 2020/2021 lengkap yang sudah Mamikos lampirkan berikut ini:

Program Studi Tarif Kuliah Tunggal (dalam Rupiah)
Keperawatan D-III 7.100.000
Profesi Ners 8.400.000
Kebidanan D-III 5.800.000
Profesi Kebidanan 7.350.000
Analis Kesehatan D-III 5.200.000
Analis Kesehatan D-IV 6.350.000
Fisioterapi D-IV 6.500.000

Pendaftaran Poltekkes Jakarta III

Untuk perlu kamu ketahui bahwa Poltekkes Kemenkes Jakarta III membuka 2 jalur masuk. Apabila kamu adalah seorang siswa dan siswi yang berprestasi, maka kamu bisa mendaftar melalui jalur PMDP. Sebab penilaian PMDP akan dilakukan berdasarkan nilai rapor yang sudah kamu raih selama di jenjang SMA. Selain jalur itu, ada juga jalur uji tulis yang terbuka bagi umum dengan mengikuti ujian tertulis. Begini penjelasan lengkapnya:

Seleksi Masuk Jalur PMDP
Tahapan Registrasi online melalui laman resmiMelengkapi data pendaftaran

Mencetak bukti registrasi

Meminta persetujuan/tanda tangan Kepala Sekolah

Melakukan pembayaran melalui bank BTN

Mengirimkan berkas pendaftaran yang sudah disyaratkan

Biaya Pendaftaran Rp 175.000
Waktu Pelaksanaan Januari – Maret
2. Seleksi Masuk Jalur Uji Tulis
Tahapan Registrasi online melalui laman resmiMelengkapi data pendaftaran

Mencetak bukti registrasi

Melakukan pembayaran melalui bank BTN

Mengikuti ujian tulis

Mengirimkan berkas pendaftaran yang sudah disyaratkan

Biaya Pendaftaran Rp 175.000
Waktu Pelaksanaan April – Juni

 

Beasiswa Poltekkes Jakarta III

Apabila kamu sedang mencari tahu informasi beasiswa yang ada di Poltekkes Jakarta III maka info ini pastinya penting untuk kamu ketahui. Poltekkes Kemenkes Jakarta III memberikan keringanan biaya bagi mahasiswanya yang berasal dari keluarga pra sejahtera. Sehingga faktor ekonomi tidak lagi menghalangi kamu yang sangat ingin mengembangkan diri dan mendalami bidang kesehatan di Poltekkes Jakarta III.

Dengan melengkapi beberapa persyaratan yang sudah ditetapkan, kamu bisa mengajukan dan menerima beasiswa pendidikan dan terus melanjutkan jenjang pendidikan yang sedang ditekuni. Berikut ini adalah informasi mengenai beasiswa Gakin yang diberikan Poltekkes Kemenkes Jakarta III.

Beasiswa Gakin

  • Permohonan keringanan biaya dari mahasiswa yang diketahui oleh orang tua
  • Foto copy kartu keluarga
  • Surat keterangan sebagai keluarga tidak/kurang mampu dari kelurahan setempat

*Hasil penilaian kondisi keluarga akan disimpulkan berdasarkan kunjungan rumah yang dilakukan Pembimbing Akademik mahasiswa yang bersangkutan.

Demikian informasi mengenai biaya kuliah di Poltekkes 1,2 dan 3 tahun 2020/2021 yang perlu kamu ketahui.

Informasi ini hanya untuk referensi saja, jadi untuk informasi terbaru silahkan kunjungi website resmi dari Poltekkes 1,2 dan 3.

Jangan lupa untuk membagikan informasi biaya pendidikan ini kepada teman-teman kamu yang membutuhkan melalui media sosial.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai biaya kuliah di Poltekkes 1, 2 dan 3 2020, semoga informasi ini dapat bermanfaat 🙂

 

 

 52 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja