Biaya Kuliah Universitas Pelita Harapan Tahun 2020/2021

Berikut informasi yang akan kami sampaikan mengenai Biaya Kuliah Universitas Pelita Harapan Tahun 2020/2021, sebagai berikut:

Universitas Pelita Harapan atau UPH Jakarta adalah sebuah perguruan tinggi swasta (Kristen) yang berlokasi di Tangerang dengan lokasi seperti, Program Sarjana S-1 di Lippo Village, Tangerang, Banten. Universitas Pelita Harapan atau UPH merupakan salah satu universitas swasta di Indonesia yang didirikan pada bulan September 1994 oleh Ir. Johannes Oentoro dan Dr. (HC) James Riady (Lippo Group). Awalnya UPH atau Universitas Pelita Harapan menempati gedung sementara di Gedung Lippo Bank, Kedoya, Jakarta, kemudian pindah ke gedung Menara Asia, di kota mandiri Lippo Karawaci, Tangerang. Tanggal 27 September 1994 kegiatan perkuliahan dimulai di Menara Asia dengan kurang lebih 250 mahasiwa di 3 fakultas dan 8 jurusan, sementara pembangunan gedung UPH Tower berjalan.

Universitas Pelita Harapan atau UPH memiliki lambang berbentuk Alkitab yang terbuka dan Rajawali siap terbang, dengan tulisan Universitas Pelita Harapan atau UPH melingkar di sekelilingnya. Burung Rajawali melambangkan kekuatan baru, seperti Rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya. Buku dan burung dilingkari oleh lingkaran utuh dengan tulisan Universitas Pelita Harapan atau UPH yang melambangkan Universitas berpedoman secara utuh pada ayat-ayat Alkitab.

Dalam Statuta yang dinyatakan bahwa Universitas Pelita Harapan berlandaskan pada falsafah negara Republik Indonesia yaitu Pancasila dan UUD 1945, serta bercirikan iman Kristiani. Alkitab yang menjadi pelita dan Rajawali yang melambangkan harapan memberikan arah langkah Universitas Pelita Harapan.

Baca Juga:   Biaya Kuliah STIE Pasundan (STIEPas) Bandung

Biaya Kuliah UPH Jakarta 2020/2021

Peraturan dan Ketentuan Biaya Studi Program Sarjana Tahun 2020 UNIVERSITAS PELITA HARAPAN LIPPO VILLAGE CAMPUS

1) Biaya Studi Semester 1

  • Komposisi Biaya Studi Semester 1 terdiri dari Admission Fee + Credit Fee + Semester/Term Fee + Learning Facilities + Jacket & Orientation.
  • Jumlah SKS Semester 1 yang digunakan dalam ilustrasi ini adalah: 20 SKS untuk semua Jurusan (kecuali Kedokteran), 22 SKS untuk Jurusan Kedokteran
  • Ketentuan Admission Fee
  1. Besarnya Admission Fee setiap jurusan adalah bervariasi.
  2. Besarnya Admission Fee setiap jurusan terdiri dari 3 peringkat yang ditentukan berdasarkan hasil seleksi masuk penerimaan mahasiswa
    baru (Direct Admission atau Ujian Saringan Masuk) yaitu :
  3. Biaya Reguler, Biaya Peringkat 1 dan Biaya Peringkat 2 (tidak berlaku untuk Online Learning).
  4. Pembayaran & potongan Admission Fee dibagi menjadi 2 kali pembayaran yaitu bersamaan dengan pembayaran biaya studi semester 1 (poin no.1a diatas) dan sebelum semester 2 berjalan (tidak berlaku untuk Online Learning).
  • Cara Pembayaran
    Semua pembayaran harus dilakukan secara E-Payment melalui Bank BCA atau Bank Mandiri, sebagai berikut:

NOTE:

  1. Apabila ingin merubah pembayaran menjadi cicilan 3 kali maka harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu dengan bagian keuangan UPH dan akan dikenakan biaya khusus.
  2. Apabila terjadi keterlambatan pada pembayaran I (pertama) dengan alasan / kondisi apapun, calon mahasiswa tersebut akan kami berlakukan  biaya studi sesuai GELOMBANG / PROGRAM ADMISI berikutnya (berlaku selama tempat masih tersedia).
  3. Apabila pembayaran cicilan berikutnya belum dilakukan secara penuh maka calon mahasiswa tersebut belum dianggap sebagai mahasiswa Universitas Pelita Harapan yang sah.
Baca Juga:   Biaya Kuliah S2 Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Yogyakarta TA 2019/2020

Peraturan lainnya

  • Kewajiban biaya studi semester 1 yang telah ditetapkan harus dipenuhi sebelum kegiatan perkuliahan dimulai.
  • Pembayaran harus efektif diterima oleh rekening Yayasan Univeristas Pelita Harapan pada saat jatuh tempo atau batas tanggal
    pembayaran yang telah ditentukan (mohon perhatikan proses kliring bank).
  • Semua pembayaran yang telah dilakukan tidak dapat dikembalikan, ditransfer / dialihkan kepada mahasiswa lainnya dengan kondisi / alasan apapun, kecuali mahasiswa tidak lulus SMA atau tutup usia sebelum perkuliahan dimulai (syarat dan ketentuan berlaku).
  • Biaya studi yang tertera dalam flyer ini adalah biaya studi untuk masa studi normal. Jika mahasiswa tidak dapat menyelesaikan masa studinya sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan, maka mahasiswa tersebut akan dikenakan biaya studi baru yang berlaku pada tahun yang sedang berjalan.
  • Bagi mahasiswa yang memiliki saudara kandung yang melakukan studi di sekolah – sekolah dibawah naungan YPPH (Alumni maupun masih aktif), akan diberikan potongan biaya studi sebesar 10 % dari Admission Fee (Tidak berlaku untuk Jurusan Kedokteran, Keguruan, Keperawatan dan Penerima Beasiswa).
  • Biaya studi tidak termasuk Textbook, Skripsi, dan Wisuda (syarat dan ketentuan berlaku).
  • Bila batas kapasitas jumlah mahasiswa yang bisa diterima sudah terpenuhi maka UPH berhak menolak pembayaran yang dilakukan walaupun batas akhir pembayaran belum jatuh tempo.
  •  Hak mahasiswa seperti seragam, mengikuti orientasi studi, dan sebagainya akan diberikan setelah seluruh kewajiban pembayaran dan administrasinya diselesaikan secara penuh.
Baca Juga:   Biaya Kuliah Universitas Atmajaya (UNIKA) Jakarta

Biaya Studi Semester 2 dan Semester Berikutnya

  • Komposisi biaya studi terdiri dari: Semester Fee + Credit Fee + Re-registration Fee (Khusus kedokteran).
  • Besarnya Semester Fee pada Accelerated Semester adalah 50% dari Semester Fee normal
  • Sesuai dengan poin 1.c.iii maka pembayaran SPP tahap 2 harus diselesaikan sebelum Semester 2 berjalan.

Demikian informasi mengenai biaya kuliah di Universitas Pelita Harapan 2020/2021 yang perlu kamu ketahui.

Informasi ini hanya untuk referensi saja, jadi untuk informasi terbaru silahkan kunjungi website resmi dari UPH.

Jangan lupa untuk membagikan informasi biaya pendidikan ini kepada teman-teman kamu yang membutuhkan melalui media sosial.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai biaya kuliah di Universitas Pelita Harapan 2020, semoga informasi ini dapat bermanfaat 🙂

 178 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja