Manfaat dan Harga Sari Kurma TJ

Tresno Joyo, atau biasa disingkat TJ, merupakan salah satu brand produk madu yang cukup populer. Ternyata tidak hanya madu, merk tersebut juga menyediakan produk sari kurma yang dikatakan berasal dari kurma berkualitas tinggi dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Sama seperti produk madunya, Sari Kurma TJ juga ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau.

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan kurma. Buah yang berasal dari Timur Tengah ini sangat populer, terutama ketika memasuki bulan Ramadan karena sering dijadikan sebagai santapan berbuka. Selain rasanya yang manis, kurma juga mengandung sejumlah nutrisi, seperti asam salisilat, yang bersifat anti-inflamasi dan anti-pembekuan darah, serta kalium, kalsium, fosfor, vitamin C, vitamin B, dan gula. Konon, gula dalam kurma berbeda dengan gula kebanyakan karena dikatakan dapat mengatasi diabetes.

Kurma memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Nilai gizi yang terdapat dalam buah kurma dengan takaran 100 gram: energi sebanyak 251 kkal, 18,27 air, vitamin A 90 IU, Protein 2,81 gram, vitamin B1 0,046 mg, Karbohidrat 66,78 gram, Vitamin B2 0,059 mg, Serat 7,1 gram, Vitamin B3 1,134 mg, Gula 56,38 gram, Vitamin B5 0,525 mg, Total Lemak 0,35 gram, Vitamin B6 0,147 mg, Lemak Jenuh 0,0028 gram, Vitamin B9 17mcg, MUFA 0,0032 gram, PUFA 0,017, Vitamin C 0,4 mg, Vitamin E 0,04 mg, Vitamin K 2,4 mcg, Kalsium 35 mg, Zat Besi 0,91 mg, Beta Karoten 5 mcg, Magnesium 38 mg, fosfor 55 mg, Kalium 484 mg, lutein dan zaexantin 67 mcg, sodium 2 mg dan seng 0,26 mg.

Baca Juga:   Biaya Tes Bebas Narkoba & Harga Test Kit

Konsumsi buah kurma juga telah dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Dalam suatu riwayat Bukhari dan Muslim, Rasulullah SAW biasa mengonsumsi tujuh butir buah kurma di pagi hari. Buah kurma tersebut tidak hanya dikonsumsi secara langsung, tetapi juga dijadikan infuse water. Infuse water buah kurma ala Nabi SAW ini tentunya memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan.

Manfaat Sari Kurma

Cara lain dalam mengonsumsi buah kurma adalah dengan meminum sarinya. Sari kurma sendiri merupakan kurma yang dihaluskan dan diambil sarinya, berbentuk cair, kental, berwarna hitam, dan terasa manis serta dikatakan tetap mengandung zat gizi yang lengkap seperti buah kurma. Dalam suatu uji coba, ekstrak buah kurma ini diklaim bisa meningkatkan kadar hemoglobin.

Dengan manfaatnya tersebut, sari kurma disebutkan berguna bagi ibu hamil yang cenderung mengalami anemia. Pemberian sari kurma secara rutin diklaim dapat menambah asupan zat besi yang tentunya akan semakin meningkatkan kadar hemoglobin ibu hamil. Para wanita yang sedang mengandung yang mengalami keluhan dan ketidaknyamanan akibat efek samping tablet tambah darah, dianjurkan mengonsumsi sari kurma ini.

Tidak hanya untuk ibu hamil, sari kurma juga bisa dikonsumsi siapa saja dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Produk ini diklaim bisa menjadi sumber energi karena kaya akan gula alami, seperti glukosa, sukrosa, dan fruktosa. Sari kurma pun dikatakan dapat menjaga kesehatan jantung berkat kandungan kalium yang bisa mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah.

Baca Juga:   Biaya Pasang Gigi Palsu Permanen dan Lepasan

Kegunaan lain sari kurma adalah dapat menurunkan peradangan interleukin pada otak karena punya kandungan antioksidan. Produk ini pun disebutkan dapat membantu memperlancar persalinan. Sebuah studi terhadap 69 wanita yang mengonsumsi 6 kurma setiap hari selama 4 pekan sebelum HPL, 20 persen di antaranya dapat melahirkan secara normal atau persalinan lebih mudah dibandingkan mereka yang tidak makan kurma.

Masih seputar antioksidan di dalam sari kurma, produk ini pun dapat membantu Anda untuk menyembuhkan gangguan sakit tenggorokan, mengatasi demam, serta pilek. Kurma juga dikatakan ampuh untuk mengatasi penyakit selesma bronkial maupun mengatasi keracunan alkohol di dalam tubuh, serta meningkatkan imunitas tubuh.

Review Sari Kurma TJ

Nah, jika Anda tertarik mengonsumsi sari kurma, tidak sulit menemukan produk ini. Pasalnya, ada beragam merk yang sudah dijual bebas di pasaran dan Anda bisa memilih sesuai selera dan bujet. Dari sekian banyak brand yang dipasarkan, salah satu yang direkomendasikan banyak pihak, termasuk situs jual beli online, adalah Sari Kurma TJ.

Produk ini dikatakan sebagai salah satu merk sari kurma terbaik berbentuk konsentrat minuman sari kurma dengan kandungan zat besi yang tinggi. Selain dapat menjaga kadar hemoglobin dalam darah, Sari Kurma TJ disebutkan dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah sakit serta memenuhi kebutuhan gizi harian Anda.

Sari Kurma TJ memiliki komposisi 70 persen sari kurma, fruktosa, dan glukosa. Produk ini baik dikonsumsi dengan dosis 3 kali sehari sebanyak 1 hingga 2 sendok makan untuk orang dewasa. Jika sedang dalam proses penyembuhan, dapat diminum 2 kali sehari dengan dosis 2 sampai 3 sendok makan. Produk bisa dikonsumsi sebelum atau sesudah makan. Berikut informasi harga Sari Kurma TJ tahun 2021.

Baca Juga:   Spesifikasi dan Harga Infusion Pump Terumo

Harga Sari Kurma TJ

Lokasi Pembelian Harga Sari Kurma TJ
Marketplace Rp15.990 – Rp23.000
Watsons Rp19.000
Indomaret Rp19.700
Alfamart Rp21.500

Apabila Anda ingin mendapatkan manfaat yang ditawarkan Sari Kurma TJ, tidak sulit menemukan produk ini. Pasalnya, Sari Kurma TJ sudah dijual bebas dan dapat Anda beli di minimarket, swalayan, apotik, atau bahkan situs jual beli online.

Sebagai perbandingan, pada tahun 2020 lalu Sari Kurma TJ kemasan botol 250 gram dijual dengan harga mulai Rp14 ribu sampai Rp25 ribuan, sedangkan di Indomaret, harganya Rp19.700. Jika ingin lebih hemat, ada paket 3 buah botol Sari Kurma TJ dengan harga cuma Rp50 ribu sampai Rp70 ribuan. Tahun 2021 ini paket hemat 3 pcs Sari Kurma TJ 250 gr dijual mulai Rp43.500 saja. Perlu diingat bahwa harga Sari Kurma TJ dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 728 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja