Biaya Liburan Ke Hawaii? Berikut Ini Penjelasan nya dan Cara Liburan Ke Hawaii

Bersama ini kami sampaikan Biaya beserta cara nya untuk berlibur ke Hawaii, sebagai berikut:

Hawai? Sebuah lokasi idaman para wisatawan di seluruh dunia, khususnya yang memiliki ketertarikan besar terhadap pantai dan surfing.

Salah satu negara bagian Amerika Serikat ini memang dikenal sebagai rumahnya ombak dan gudangnya pantai eksotis, tak heran jika kesan liburan ke Hawaii menjadi spesial. Tentu konsekuensinya adalah harga yang kurang bersahabat.

Namun anggapan Hawaii adalah destinasi wisata mahal tidak sepenuhnya benar, karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuat liburan ke Hawaii menjadi lebih murah.

Mengutip travel & Leisure, Senin (30/9), berikut adalah 5 cara agar liburan ke Hawaii menjadi murah.

Manfaatkan poin penerbangan
Meskipun biaya penerbangan adalah hal yang paling sulit diotak-atik, namun memanfaatkan poin agar mendapat potongan harga atau kelebihan lainnya adalah hal yang paling masuk akal untuk dilakukan.

Riset penginapan
Sebelum memesan penginapan, ada baiknya pertimbangkan untuk menginap pondok ketimbang hotel. Sebab biaya paling murah menginap di hotel di Hawaii selama semalam mulai dari pada US$480 (sekitar Rp6,7 juta). Sedangkan biaya pondok semalamnya hanya U$$480 (Sekitar 2 juta).

Glamping
Selain menginap di pondok, sebenarnya ada cara yang lebih murah yakni glamping. Biaya bermalam di kawasan glamping berkisar antara US$65 hingga US$72 (sekitar Rp920 ribu – Rp1 juta) per malamnya.

Baca Juga:   Harga Tiket Masuk Wahana Little Venice Kota Bunga

Kunjungi tempat-tempat tertentu
Syarat mutlak jika ingin menghemat pengeluaran adalah jangan pernah berkunjung ke tempat wisata berbayar. Kabar baiknya hampir seluruh pantai di Hawaii tidak mematok tarif untuk wisatawan.

Selain kawanan pantai, beberapa tempat seperti Waimea Canyon, Pu’uhonua o Honaunau, dan Hawaii Volcanoes National Park adalah tempat yang bisa dikunjungi untuk menikmati pesona Hawaii tanpa mengeluarkan biaya.

Berbelanja di Costco
Layaknya berwisata dengan cara hemat, memasak adalah langkah yang harus dilakukan untuk menekan biaya pengeluaran. Jika berada di Hawaii, maka jangan lupa kunjungi Costco untuk berbelanja bahan makanan.

Nah, sekarang kita akan membahas kira-kira berapa ya biaya yang dikeluarkan untuk berpergian kesana?

Yang jelas, biaya pokok liburan itu adalah transportasi, akomodasi, dan konsumsi. Poin terakhir dapat dihemat-hemat, akomodasi juga masih bisa pilih-pilih, tapi transportasi ini opsinya terbatas. Apalagi penerbangan jarak jauh begini, dengan rute yang tidak populer dari negara kita.

Jadi, buka Skyscanner untuk mencari penerbangan paling murah menuju ke Hawaii dari Jakarta. Cari penerbangan ekonomi dari CGK menuju ke Honolulu International Airport (HNL). Hasilnya, tarif termurah adalah dengan menumpang Philippine Airlines dalam dua penerbangan: Jakarta-Manila dengan PR536 (3 jam 55 menit), transit 11 jam lebih di Bandara Ninoy Aquino, lantas lanjut penerbangan PR100 dari Manila ke Honolulu (10 jam 20 menit).

Baca Juga:   Biaya Resepsi Pernikahan Adat Jawa Sederhana

Tarif totalnya adalah Rp 13 jutaan. Jadi untuk PP dibutuhkan setidaknya Rp 26 juta untuk tiket saja. Penerbangan murah dari Jakarta ke Honolulu di Skyscanner

Untuk akomodasi cari di Booking.com. Tentu saja urutkan dari yang termurah untuk mendapatkan harga terbaik. Hasilnya, muncullah nama Hostelling International Honolulu di urutan pertama, dengan rating 8/10. Sangat bagus. Harganya? Rp468.426,- atau genapkanlah jadi Rp500.000 semalam untuk sebuah bunk bed di kamar bersama. ★★ Hostelling International Honolulu, Honolulu, USA

Kalau mau yang kamar sendiri di sebuah hotel, bukan dormitory, tarif termurah berada di kisaran Rp 1,6 juta per malam. Misalnya Royal Grove Waikiki ★★ Royal Grove Waikiki, Honolulu, USA atau Ewa Hotel ★★ Ewa Hotel Waikiki, Honolulu, USA ini. Keduanya hotel bintang dua dan hanya berjarak 200 meter dari pantai.

Untuk makanan, situs Hawaii ini memberi kisaran harga antara US$ 8–16 untuk sarapan dan makan siang, serta US$ 14–25 untuk dinner. Tinggal kalikan saja rencananya mau berapa lama di sana dan dalam sehari makan berapa kali. Budgeting for Your Trip to Hawaii | Hawaii.com

Katakanlah mau berlibur sepekan alias 7 hari di Hawaii, maka perhitungannya kira-kira begini. Karena pertanyaannya adalah budget minimal, maka angka yang diambil adalah yang terkecil dari semua estimasi yang tersedia.

Baca Juga:   Kisaran Biaya Hidup di Malang

Tiket PP: Rp 26 juta

Hotel: Rp500.000 x 6 = Rp 3 juta

Sarapan dan makan siang: (US$ 8 x 7 x Rp14.000) x 2 = Rp1.568.000,-

Makan malam: US$14 x 7 x Rp14.000 = Rp1.372.000,-

Total: Rp31.940.000,-

Pegang uang Rp 35 juta mungkin amanlah. Tapi ini belum termasuk biaya permohonan visa, anggaran oleh-oleh, transportasi antar pulau, tiket masuk ini-itu (misalkan ada), tour guide, dll.

Nah, itulah biaya untuk berlibur ke Hawaii..Tertarik kah?

 

Yuk, bagikan informasi ini ke teman-teman kalian agar mereka juga tau informasi ini 😉

 

 30 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja