Rincian Biaya Modal Usaha Air Minum Isi Ulang Galon Terbaru

Berikut kami informasikan mengenai Biaya modal usaha air minum isi ulang galon, sebagai berikut:

Inilah peluang bisnis yang popular di masyarakat modern saat ini. Perkembangan jaman yang ingin serba instant dan praktis membuat usaha air minum isi ulang (galon) tumbuh subur di Indonesia. Di berbagai pelosok desa dan kota mudah sekali kita jumpai berbagai depot air minum isi ulang dengan berbagai merek tertentu. Seperti Fujiro, Aqua, Air Biru, dan brand lain sebagainya. Dipilihnya bisnis air minum isi ulang ini tentu tidak lepas dari penilaian bahwa usaha ini punya prospek yang baik dan dianggap usaha yang bakal berkembang pesat di masa mendatang.

Prospek Usaha Air Minum Isi Ulang (Galon)

Minum merupakan kebutuhan dasar manusia yang alami. Sejak lahir manusia membutuhkan air. Apa jadinya manusia tidak minum air. Tentu saja bisa mengakibatkan dehidrasi yang berujung pada kematian. Oleh sebab itu sangat penting dalam kehidupan manusia air minum yang bersih dan menyehatkan. Namun sekarang ini sebagian daerah kesulitan mendapatkan air minum disebabkan kekeringan. Hal ini membuat usaha depot air minum isi ulang (galon) menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan.

Baca Juga:   Biaya Pengurusan Roya 2020

Usaha ini akan tetap dibutuhkan oleh manusia selama manusia hidup di dunia. Karena minum sebagai kebutuhan dasar manusia. Apalagi sekarang jumlah penduduk di tanah air bertambah sangat banyak saat ini. Membuat bisnis air minum isi ulang galon semakin menjanjikan untung besar. Yang penting dalam menjalankan usaha ini dengan rasa yakin optimis berhasil disertai melayani para pelanggan dengan hati.

Penulis sudah lama hidup di kota dan desa. Melihat perkembangan usaha depot air minum sungguh sangat menguntungkan. Misalnya di kampung penulis ada lima gerai bisnis depot air isi ulang galon dan semuanya laris manis. Walaupun jaraknya saling berdekatan. Pendek kata, peluang bisnis depot air minum galon memiliki tingkat persaingan tinggi sekali. Namun tetap menjanjikan. Anda bisa membuka usaha depot air minum isi ulang di depan rumah.

Baca Juga:   Biaya Membuat Sertifikat Tanah dari Girik

Lalu yang menjadi pertanyaan berapakah modal usaha yang dibutuhkan dalam membuka usaha bisnis depot air minum isi ulang galon? Karena masih simpang siurnya modal usaha air minum isi ulang galon ini di masyarakat. Untuk mengetahui secara lebih lengkap dan detail mengenai modal dan peluang usaha yang menguntungkan ini simak terus artikel berikut ini.

Rincian Biaya Modal Usaha Air Minum Isi Ulang (Galon)

Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini rincian modal awal dalam membuka usaha air minum isi ulang galon yang perlu sobat ketahui, antara lain:

1. Sewa Lokasi Usaha = harga Rp 15 juta
2. Belanja Peralatan = harga Rp 16 juta
3. Bayar Listrik = harga Rp 150 ribu
4. Biaya Transportasi = harga Rp 100 ribu
5. Gaji Karyawan = harga Rp 750 ribu
6. Beli tutup galon, tisu, air = harga Rp 2 juta

Baca Juga:   Biaya Tabungan Mabrur & Tabungan Mabrur Junior Bank Syariah Mandiri

Setelah dihitung estimasi modal usaha sekitar Rp 34 juta. Apabila dalam sehari sobat dapat menjual air minum galon sebanyak 100 buah maka penghasilan kotor yang didapat sekitar Rp 500 ribu perhari (100 galon x Rp 5000). Jadi dalam sebulan penghasilan kotor yang diperoleh sebesar Rp 15 juta (Rp 500.000 x 30). Setelah dikurangi biaya operasional maka keuntungan bersih sekitar Rp 10 juta perbulan. Dan BEP atau balik modal bisa ditempuh kurang dari tiga bulan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

 5 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja