Biaya Asuransi Kecelakaan Terbaik 2020

Berikut kami informasikan mengenai biaya asuransi kecelakaan terbaik 2020, sebagai berikut:

Kecelakaan yang bahkan berujung maut memang tidak dapat diprediksi terjadinya. Sebab musibah seperti itu bisa datang kapan saja dan pada siapa saja. Oleh karenanya, penting untuk mengetahui asuransi kecelakaan sebagai bentuk perlindungan diri bila sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan.

Apa Itu Asuransi Kecelakaan?

Sebelum kita membahas apa saja asuransi kecelakaan terbaik 2020, sebaiknya pahami dulu pengertian dari asuransi kecelakaan itu sendiri.

Asuransi kecelakaan merupakan salah satu produk finansial yang ditawarkan pihak perusahaan asuransi untuk memberikan perlindungan terhadap pemegang polis saat mengalami kecelakaan hingga harus mendapatkan penanganan medis.

Berbeda halnya dengan asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan memberikan jaminan menyeluruh termasuk pula biaya perawatan inap dan rawat jalan. Sedangkan asuransi kesehatan tidak bisa meng-cover biaya perawatan yang disebabkan oleh kecelakaan

Nantinya pihak yang tertanggung dalam asuransi kecelakaan bakal mendapatkan sejumlah dana termasuk pula rawat inap dan rawat jalan yang disebabkan oleh kecelakaan, dimana umumnya beberapa luka yang bisa di-cover oleh pihak asuransi seperti patah tulang, terbakar, cacat total, amputasi, hingga kematian.

Jenis Asuransi Kecelakaan

Biar kamu semakin paham akan jenis dari asuransi kecelakaan hingga nantinya bisa memilih apa asuransi kecelakaan terbaik 2020 yang sesuai dengan kebutuhanmu, berikut informasi terkait jenis asuransi kecelakaan itu sendiri.

  • Asuransi Kecelakaan Diri

Asuransi kecelakaan diri adalah asuransi untuk melindungi pihak tertanggung selama 24 jam dari musibah kecelakaan. Jenis asuransi yang satu ini paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, sebab proteksi yang diberikan cukup luas bahkan sampai risiko kematian dan bisa digunakan pula sebagai jaminan hari tua.

Namun untuk mendapatkan klaim asuransi kecelakaan diri, setidaknya pihak tertanggung harus memenuhi beberapa ketentuan yang sudah ditetapkan pihak pemegang polis. Seperti kecelakaan yang terjadi bukan karena kesengajaan, kecelakaan terjadi secara tiba-tiba dan disertai kekerasan, dan akibat yang ditimbulkan dari kecelakaan berupa luka fisik.

  • Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas

Bagaimanapun cara kamu melindungi diri dari kecelakaan lalu lintas, tetap saja musibah tersebut bisa datang kapanpun entah karena faktor human error atau lainnya. Oleh karena itu, kamu perlu memiliki setidaknya satu asuransi kecelakaan lalu lintas sebagai alat proteksi diri.

Baca Juga:   Biaya & Limit Transfer Maybank

Terdapat dua jenis santunan yang umumnya diberikan pihak asuransi kepada pemegang polis, yaitu untuk korban yang tertabrak kendaraan umum atau penumpang pribadi dan korban yang menaiki angkutan umum.

Sementara itu, ada pula beberapa kondisi kecelakaan yang tidak bisa di-cover seperti kecelakaan akibat kesalahan sendiri hingga kendaraan pribadi mengalami kerusakan, melakukan tindakan kriminal dan bunuh diri, menerobos palang kereta, serta bencana alam.

  • Asuransi Kecelakaan Kerja

Semua pekerjaan yang dijalani tentu memiliki risikonya masing-masing. Untuk meminimalisir hal tersebut, sebaiknya kamu memiliki asuransi kecelakaan kerja. Karena asuransi jenis ini dapat melindungi kamu dari segala bahaya yang mengintai saat melakukan pekerjaan berat dan berisiko. Misalnya bekerja di sektor pertambangan ataupun sebagai teknisi menara.

Santunan yang diberikan biasanya bersifat menyeluruh untuk keluarga bila ternyata pihak tertanggung meninggal dunia. Diluar dari itu, pihak asuransi hanya memberikan santunan jika kamu mengalami beberapa kondisi seperti cacat sebagian, cacat total, dan cacat kekurangan fungsi anggota tubuh.

  • Asuransi Kecelakaan Pesawat

Jenis asuransi kecelakaan berikutnya yang memungkinkan pihak keluarga mendapatkan santunan adalah asuransi kecelakaan pesawat. Asuransi ini bisa saja diberikan pihak maskapai karena dua faktor, yaitu faktor internal dan eksternal.

Faktor internal terjadi bila pihak yang bersangkutan mengalami human error atau kerusakan pesawat. Sedangkan contoh dari faktor eksternal adalah cuaca buruk yang menyebabkan malfungsi pada pesawat.

Rekomendasi Asuransi Kecelakaan Terbaik 2020

Memilih asuransi kecelakaan terbaik yang sesuai dengan kebutuhanmu memang tidak mudah. Apalagi saat ini, banyak perusahaan bodong yang sengaja menawarkan produk asuransinya dengan embel-embel menjanjikan.

Baca Juga:   Biaya Penyemprotan Disinfektan Mandiri

Alih-alih ingin mendapatkan keuntungan, kamu justru tertipu dengan produk yang ditawarkan itu. Oleh karenanya, pilihlah asuransi kecelakaan terbaik 2020 dari perusahaan ternama berikut ini yang telah CekAja rangkum khusus untukmu. Yuk, simak!

1. Asuransi Kecelakaan Diri AXA Mandiri

Asuransi kecelakaan diri dari AXA Mandiri memberikan jaminan atau santunan tunai kepada keluarga tertanggung dengan beberapa ketentuan. Misalnya tertanggung meninggal dunia akibat kecelakaan atau hilang dan tidak ditemukan dalam kurun waktu 60 hari sejak kecelakaan, ataupun tertanggung mengalami cacat tetap total akibat kecelakaan sehingga dijamin oleh polis.

Terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang ditetapkan pihak AXA Mandiri sebagai salah satu asuransi kecelakaan terbaik 2020, yaitu usia masuk pertanggungan 17 sampai 60 tahun dengan jangka waktu pertanggungan sekitar 1 tahun dan dapat diperpanjang, mata uang yang digunakan adalah Rupiah, minimum premi adalah Rp 12 ribu per tahun, serta jalur distribusi asuransi melalui cabang bank Mandiri atau direct.

2. Asuransi Kecelakaan Diri Prudential

Pilihan asuransi kecelakaan terbaik 2020 berikutnya yang bisa kamu gunakan adalah adalah PRUCorporate Personal Accident dari Prudential. Ini merupakan kumpulan produk asuransi kecelakaan diri yang memberikan banyak manfaat berupa perlindungan atas risiko kematian akibat kecelakaan.

Tidak hanya itu saja, produk asuransi kecelakaan terbaik 2020 dari Prudential pun juga memberikan jaminan tambahan seperti penggantian biaya medis dan santunan saat kamu mengalami cacat tetap akibat kecelakaan akselerasi.

Untuk menjadi tertanggung dalam produk PRUCorporate Personal Accident, kamu harus memenuhi beberapa syarat yang ditetapkan oleh pihak Prudential, diantaranya seperti:

  • Tertanggung merupakan karyawan atau calon pemegang polis dengan batas usia 18-70 tahun
  • Jumlah tertanggung minimal 5 orang karyawan
  • Tertanggung yang berhak menerima pertanggungan beserta manfaatnya harus sesuai dengan ketentuan kepesertaan yang jelas berdasarkan peraturan Pemegang Polis
  • Calon tertanggung wajib menyertakan dokumen pendukung berupa Surat Perjanjian Asuransi Kumpulan, proposal asuransi yang telah disetujui oleh calon pemegang polis, dan dokumen kelengkapan perusahaan
Baca Juga:   Syarat & Biaya Transfer GoPay ke Bank Mandiri

3. Asuransi Kecelakaan Sinarmas MSIG Life

Sinarmas MSIG Life merupakan salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia yang memiliki beberapa produk unggulan, salah satunya adalah Asuransi Power Save.

Produk ini dikenal sebagai produk asuransi kecelakaan terbaik 2020, karena selain menjadi sarana perlindungan dari risiko kecelakaan, Asuransi Power Save juga bisa digunakan sebagai investasi multi guna untuk masa depanmu dan keluarga tercinta.

Kemudahan yang diberikan saat menggunakan produk Power Save pun cukup banyak, sehingga predikat asuransi kecelakaan terbaik 2020 pantas disematkan pada produk ini.

Mulai dari total manfaat kematian berupa uang pertanggungan ditambah nilai polis, fleksibilitas dalam menentukan masa garansi investasi (MGI) dimana terseda sampai 36 bulan, bisa mengajukan premi saja dan mengambil hasil investasinya, hingga bebas biaya penarikan selama dilakukan saat masa jatuh tempo MGI.

4. Asuransi Kecelakaan Ciputra Life

Melalui Citra Proteksi Jiwa, Ciputra Life sebagai perusahaan yang menyediakan asuransi, memberikan proteksi sebesar 100% uang pertanggungan bila sewaktu-waktu pihak tertanggung meninggal dunia akibat sakit ataupun 200% bila tertanggung mengalami kecelakaan yang berujung pada kematian.

Produk asuransi dari Ciputra Life ini termasuk dalam jenis asuransi jiwa dan kecelakaan yang memiliki segudang manfaat. Seperti uang pertanggungan fleksibel mulai dari Rp 25 juta sampai Rp 2,5 milyar dengan kelipatan Rp 1 juta, guaranteed acceptance hingga Rp 500 juta, double cover atau mendapatkan penggantian klaim meski telah mendapatkan penggantian dari kantor atau pihak asuransi lainnya, serta gratis 2 bulan premi bila melakukan pembayaran premi tahunan.

Nah itu dia biaya-biaya Asuransi kecelakaan terbaik 2020.. Semoga bermanfaat 🙂

 

 37 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja