Biaya Asuransi Kesehatan Terbaik 2020

Berikut kami informasikan mengenai biaya asuransi kesehatan terbaik 2020, sebagai berikut:

Tak hanya sebagai gaya hidup dan status sosial saja, di masa sekarang ternyata telah banyak orang yang sadar akan pentingnya kebutuhan asuransi.

Dan hal yang paling banyak diasuransikan adalah masalah kesehatan dan juga pendidikan. Generasi sekarang lebih terbuka untuk menerima hal-hal yang berkepentingan dengan masalah kesehatan dan juga pendidikan.

Namun sayangnya generasi sebelumnya masih belum banyak yang menyadari pentingnya asuransi kesehatan dan pendidikan. Misalnya saja beberapa orang tua akan beranggapan bahwa membeli asuransi kesehatan itu tidak perlu, namun saat terjadi masalah kesehatan mereka baru menyadarinya bahwa asuransi kesehatan sangatlah penting, terlebih untuk orang – orang yang susah dalam menabung.

Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik

Dalam memilih asuransi kesehatan yang tepat kamu harus betul-betul memilih yang tepat. Jangan asal pilih perusahaan asuransi kesehatan.

Alih-alih mendapatkan layanan bisa jadi kamu malah tertipu. Untuk menghindari hal seperti itu maka kita berikan daftar asuransi kesehatan terbaik 2020 yang terpercaya di Indonesia dibawah ini :

1. Allianz

Allianz adalah sebuah perusahaan asuransi yang menawarkan asuransi kesehatan dengan total premi setahun Rp 11.250.000 untuk rawat inap.

Allianz juga menawarkan asuransi Allianz Syariah Care bagi kamu yang lebih percaya system syariah. Karena boleh dibilang saat ini pemilikan asuransi pun menuai pro dan kontra dari beberapa kalangan umat muslim.

Solusinya AlliSya care bisa digunakan untuk perseorangan maupun keluarga sesuai dengan kebutuhan kamu. Manfaat yang akan kamu dapatkan dari asuransi ini adalah rawat inap, penggantian biaya perawatan bila kamu sakit, menjalani persalinan, rawat jalan, rawat gigi hingga santunan harian.

Keunggulan dari asuransi Allianz Syariah ini adalah:

  • System yang dikelola secara syariah dimana peserta salling menolong dengan cara membayarkan premi asuransi tersebut.
  • Memiliki kemudahan pembayaran dengan cara pembayaran non tunai di semua ruamh sakit yang beraliansi dengan Allianz di seluruh Indonesia.
  • Kamu akan mendapatkan potongan 5% jika kamu bisa membawa anggota keluarga kamu
  • Ada juga manfaat lain seperti evakuasi medis secara darurat, biaya pemulihan kesehatan dan bantuan informasi medis 24 jam.
Baca Juga:   Biaya Training Certified Ethical Hacker

2. AXA

Perusahaan asuransi kesehatan AXA menawarkan premi asuransi kesehatan dalam setahun sebesar Rp 12.674.000 untuk rawat inap.

Keunggulan asuransi AXA adalah asuransi kesehatan ini tidak memberlakukan limit per perawatan meskipun harga preminya lumayan tinggi. Klaim yang akan dibayarkan dari biaya perawatan adalah maskimal 80 juta setahun.

Untuk pertanggungan biaya rawat inap sebesar Rp 750.000 dan maksimal hanya 60 hari dalam setahun.

Asuransi kesehatan ini juga mempermudah nasabahnya untuk melakukan pembayaran dengan system cashless (non-tunai).

Tentu saja, teknologi pun dibutuhkan dalam perkembangan asuransi, karena dengan menawarkan beragam kemudahan, tentu saja lebih menarik minat pengguna asuransi.

3. Manulife

Siapa yang tak tau Manulife. Asuransi kesehatan Manulife ini menjadi yang ketiga dalam daftar asuransi kesehatan terbaik 2020 kali ini.

Salah satu perusahaan asuransi terbaik ini mempunyai produk asuransi kesehatan yang berupa tambahan dari asuransi jiwa term-life atau sering disebut juga sebagai rider.

Perusahaan ini memang bukan perusahaan asuransi kesehatan murni namun produk asuransi kesehatan dari Manulife dinilai sangat menarik.

Premi yang ditawarkan oleh maunlife lebih rendah dari yang ditawarkan oleh Allianz maupun AXA yaitu senilai Rp9.854.000 untuk rawat inapnya.

Biaya pertanggungan kamarnya Rp 800.000 sehari dengan maksimal 60 hari dalam setahun. Manulife bisa menjadi satu pilihan terbaik bagi kamu yang sedang memilih asuransi kesehatan mana yang pas dan cocok buatmu dan keluarga tentunya.

4. CIGNA

Asuransi kesehatan CIGNA menjadi asuransi selanjutnya yang masuk daftar asuransi kesehatan terbaik 2020 ini. Asuransi ini merupakan anak perusahaan Cigna Corporation di Amerika Serikat.

Ada beberapa produk asuransi kesehatan dari CIGNA seperti Family EaziCare yaitu asuransi kesehatan keluarga. Premi asuransi ini ditentukan dengan berapa santunan per harinya dan yang paling tua.

Premi asuransi ini terlihat relative murah dila dibandingkan asuransi kesehatan lainnya. Dengan system seperti ini memang manfaatnya tidak begitu besar namun ini akan cocok bagi kamu yang menginginkan perlindungan asuransi kesehatan namun belum bisa membayar dengan premi yang tinggi dan juga bagi kamu yang mungkin sudah memiliki asuransi kesehatan di kantor misalnya tetapi kamu ingin menambah manfaat lainnya.

Baca Juga:   Biaya Paket Pelangsing di European Slimming Centre

5. Prudential

Selanjutnya ada Prudential sebagai asuransi yang masuk daftar asuransi kesehatan terbaik 2020. Asuransi yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia ini menawarkan banyak produk asuransi kesehatan.

Asuransi ini bisa mengnganti pembayaran biaya rawat inap, rawat jalan, tidakan bedah atau operasi dan lainnya. perlindungan yang ditawarkan oleh prudential ini tidak sebatas di dalam negeri saja.

Kamu bisa merasakan manfaatnya secara internasional juga sesuai standar yang diberlakukan oleh Prudential Indonesia. Jaringan Prudential memang berhasil menarik banyak pengguna dan mereka banyak yang merasa puas menggunakan asuransi ini.

Dalam memilih asuransi kesehatan yang tepat untuk kamu ataupun anggota keluarga kamu maka ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan yaitu :

  • Cashless

Ini adalah jaman digital, dimana kemudahan selalu menjadi prioritas. Sistem pembayaran klaim akan menjadi lebih mudah dengan system cashless atau non-tunai.

Jika kamu terpaksanya masuk rumah sakit maka kamu tidak perlu repot membawa uang tunai dengan jumlah yang banyak. Kamu hanya menggesek saja kartu asuransi kamu untuk membayar biaya perawatan selama di rumah sakit.

Ya, tak perlu lagi uang tunai, surat ini itu untuk melakukan klaim dll. Namun untuk diperhatikan bahwa system seperti ini, maka rumah sakit itu harus sudah bekerja sama dengan pihak perusahaan asuransi kesehatan pilihanmu.

Jika tidak maka kamu akan membayar dulu di muka atas biaya perawatan rumah sakit itu baru kemudian kamu mengklaimnya ke perusahaan asuransi.

  • Jaringan rumah sakit yang luas

Pastikan kamu memilih asuransi kesehatan dengan jaringan rumah sakit yang luas dan tersebar dimana-mana. Jika kamu memiliki rumah sakit langganan maka kamu bisa pastikan kalau rumah sakit itu bekerjasama dengan asuransi kesehatan pilihanmu.

Ini sangat penting, karena jaringan rumah sakit dan asuransi sangat memberikanmu kemudahan. Bayangkan saja jika kamu meilih asuransi yang jaringan rumah sakitnya sedikit, tentu saja akan emmbuatmu repot saat akan berobat. bahkan jika bisa, pilih asuransi yang jaringan rumah sakitnya berkualitas baik.

  • Pelayanan dan Premi Sesuai

Dalam mengambil asuransi kesehatan hendaknya kamu harus bisa memilih yang paling tepat dan juga sesuai dengan harga premi yang dibayarkan.

Baca Juga:   Biaya dan Syarat Buka Rekening BRI Syariah

Misalkan saja kamu menginginkan kamar yang lebih nyaman, maka harga kamar di rumah sakit tentunya akan semakin mahal. Hal ini juga berbanding lurus dengan premi yang akan kamu bayarkan. Kamu akan membayar premi tinggi untuk harga kamar yang bagus dan lebih nyaman, ini adalah hal yang lumrah.

Biasanya dalam masalah kesehatan orang cenderung ingin memilih yang paling bagus. Namun hal ini juga jangan sampai membuat kamu kewalahan dalam membayar premi tinggi. Sesuaikan saja dengan keuangan kamu.

Dengan adanya daftar asuransi kesehatan terbaik 2020 yang sudah disebutkan diatas mungkin bisa membantu kamu memberi gambaran berapa premi terbaik untuk kamu.

  • Utamakan Manfaat Rawat Inap

Jika kamu akan membeli asuransi kesehatan utamakan untuk rawat inap. Biasanya biaya rawat inap inilah yang paling besar.

Hal ini akan sangat membantu kamu jika sewaktu-waktu harus menjalani rawat inap di rumah sakit.

  • Pilih Tanpa Limit Per Perawatan

Biasanya asuransi kesehatan memiliki dua macam limit dalam aturannya. Yang pertama adalah limit gabungan untuk semua perawatan dan kedua adalah limit per perawatan.

Akan sangat bagus jika kamu lebih memilih aturan yang pertama yaitu limit gabungan semua perawatan. Ini akan lebih menguntungkan kamu karena tidak akan memberikan batasan berapa biaya untuk setiap tindakan yang dilakukan oleh rumah sakit.

  • Jangan Ambil Asuransi Kesehatan Melalui Telepon

Penawaran asuransi kesehatan melalui telepon semakin marak belakangan ini.

Sebaiknya kamu jangan terlalu cepat tergoda penawaran seperti ini. dengan terbatasnya waktu dengan berbicara di telepon kamu tidak akan mendapatkan penjelasan sejelas-jelasnya tentang produk asuransi kesehatan itu.

 

Silahkan share informasi ini ke teman-teman ataupun keluarga yaa.. Semoga bermanfaat 🙂

 

 36 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja