Biaya Bangun Rumah Type 36 2 Lantai

Bersama Ini Kami Sampaikan Informasi Biaya Bangun Rumah Type 36 2 Lantai, sebagai berikut:

Meski rumah type 36 terbilang kecil, namun bukan tidak mungkin akan cukup bagus jika dibuat menjadi 2 lantai. Meskipun salah satu hal yang mungkin menjadi kendala adalah persoalan biaya.

Yang mana tentunya akan memerlukan dana anggaran yang lebih besar dibandingkan rumah 1 lantai sekalipun dengan type yang sama.

Nah, namun meski begitu setidaknya hal-hal berikut harus Anda siapkan saat hendak membangun rumah minimalis type apapun.

1. Biaya Pembelian Lahan

Satu hal yang mutlak harus ada dari syarat membangun sebuah rumah adalah adanya lahan kosong yang siap bangun. Makanya tidak heran jika item ini masuk di kebutuhan utama kalkulasi biaya bangun rumah type 36 2 lantai.

Rencanakan pembelian lahan untuk bangunan rumah Anda sejak jauh-jauh hari sebelumnya. Hal ini juga untuk memberikan Anda waktu lebih panjang dalam memetakan lahan serta menentukan arah bangunan.

Selain itu, harga lahan yang terus melonjak tidak akan menambah beban pembiayaan Anda nantinya. Belum lagi jika lahan yang Anda siapkan perlu dilakukan perataan atau pengerukan, tentu harus Anda pertimbangkan waktu dan biaya pengerjaannya bukan?

Baca Juga:   Biaya Perawatan Vespa Primavera i-get

Jadi, persiapkanlah segala sesuatu yang berkaitan dengan lahan bangunan Anda sedini mungkin guna menghindari masalah yang terjadi di luar rencana.

Untuk harga pasaran tanah/lahan kosong lokasi strategis saat ini mencapai 2 jutaan per meter persegi sehingga untuk biaya totalnya bisa Anda hitung dan sesuaikan dengan luas lahan rumah type 36 Anda.

2. Biaya Pengadaan Material Bangunan

Membangun sebuah rumah juga tentu memerlukan supply bahan bangunan yang harus selalu siap selama proses pengerjaan.

Oleh karenanya sebaiknya pikirkanlah hal-hal yang berkaitan dengan pengadaan material bangunan sedini dan sedetail mungkin. Misalnya memilih toko bangunan yang akan Anda jadikan tempat belanja kebutuhan material dan sebagainya.

Untuk hal-hal yang berhubungan dengan biaya pengadaannya juga tak boleh luput dari perhitungan cermat Anda.

Misalnya untuk pengadaan pasir berapa truk yang dibutuhkan, kemudian semen berapa sak dan sebagainya. Hal-hal tersebut harus diperhatikan dengan cermat agar pengadaan masing-masing item balance dan tidak mubazir.

Baca Juga:   Biaya Pembuatan Taman Terkini

Untuk perkiraan harga material membangun rumah type 36 siapkan saja dana sekitar 800 hingga 100 juta rupiah.

3. Biaya Pekerja

Untuk selanjutnya yang juga harus dipikirkan adalah soal tenaga pekerja. Adapun rata-rata proses membangun rumah type 36 memakan waktu sekitar 1-2 bulan.

Jika dikalkulasi, total biaya yang harus Anda keluarkan untuk menggaji pekerja selama proses pengerjaan sekitar 10 hingga 15 juta rupiah.

Angka tersebut juga bergantung pada jumlah pekerja yang Anda butuhkan. Dan jumlah pekerja juga berpengaruh terhadap jangka waktu pengerjaan rumah Anda hingga jadi.

Oleh karenanya pikirkanlah semuanya dengan cermat dan bijak agar pembiayaannya terkontrol.

4. Biaya Instalasi

Instalasai menjadi bagian penting dalam perhitungan biaya bangun rumah type 36 2 lantai. Alasannnya?

Setelah bangunan rumah berdiri tentu tidak serta merta bisa ditempati dan digunakan beraktivitas sebagaimana rumah siap huni, kan?

Ada beberapa hal yang harus Anda siapkan dan lengkapi, diantaranya adalah soal instalasi rumah yang meliputi instalasi listrik, air dan kebersihan.

Ketiga instalasi tersebut harus masuk dalam RAB pembangunan rumah Anda. Untuk biaya instalasi listrik diperkirakan sekitar 2 juta rupiah, kemudian instalasi air 8 juta rupiah, dan instalasi kebersihan 2 juta rupiah, jadi siapkanlah dana untuk memasang instalasi sekitar 12 juta rupiah.

Baca Juga:   Harga Sewa Panggung Rigging Untuk Semi Rigging dan Full Rigging

5. Biaya Cadangan

Yang dimaksud dengan biaya cadangan dalam pembangunan rumah adalah semua hal yang memerlukan pembiayaan namun diluar dari RAB dasar pembangunan rumah Anda.

Biasanya biaya cadangan pada proses pembangunan diperlukan pada saat dibutuhkan anggaran untuk hal-hal yang bersifat urgent dan harus dibelanjakan saat itu juga.

Salah satu contoh penerapan biaya cadangan yang sering terjadi di lapangan adalah pada saat perlu penggantian material yang rusak saat digunakan.

Demikian kami sampaikan informasi tentang Biaya Bangun Rumah Type 36 2 Lantai, semoga bermanfaat.

 472 total views,  1 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja