Biaya Les Bimbingan Belajar (Bimbel) Primagama

Bersama Ini Kami Sampaikan Informasi Biaya Les Bimbingan Belajar (Bimbel) Primagama, sebagai berikut:

Jika Anda pernah atau sedang mengikuti les atau bimbingan belajar ketika sekolah (baik jenjang SD, SMP, maupun SMA), pasti sudah tidak asing lagi dengan Primagama. Primagama adalah usaha jasa pendidikan luar sekolah yang bergerak di bidang bimbingan belajar. Lembaga bimbingan belajar ini memiliki pasar yang sangat luas, yaitu siswa SD (kelas 3, 4, 5, dan 6), siswa SMP (kelas 7, 8, dan 9), dan juga siswa SMA (kelas 10, 11, dan 12, baik jurusan IPA maupun IPS). Biaya les di Primagama pun bervariasi, tergantung program bimbel yang diambil.

Primagama awalnya didirikan pada tanggal 10 Maret 1982 di Yogyakarta. Kelas pertama Primagama ini dimulai dengan hanya memiliki 2 orang siswa. Lebih dari satu dekade kemudian, tepatnya di tahun 1996, perkembangan Primagama sebagai lembaga bimbingan belajar sangat pesat dengan memiliki 132 cabang. Empat tahun berselang, jumlah cabang Primagama bertambah menjadi 157 buah.

Di tahun 2003, peningkatan jumlah cabang Primagama makin signifikan setelah terbentuknya sistem waralaba atau franchise pada tahun 2001. Di tahun tersebut, jumlah cabang bertambah menjadi 320 buah, atau meningkat 300 persen dibandingkan periode sebelumnya. Dua tahun kemudian, Primagama telah memiliki 450 cabang di seluruh Indonesia, dan jumlahnya meningkat hingga 723 cabang pada tahun 2009. Seiring dengan pengelolaan manajemen baru bernama PT Prima Edu Pendamping Belajar, Primagama resmi memperkecil jumlah cabangnya menjadi 587 buah pada tahun 2015.

Baca Juga:   Biaya Kuliah Universitas Bhayangkara Surabaya (UBHARA) Surabaya Tahun 2019/2020

Selain memiliki lebih dari 500 cabang di seluruh Indonesia, Primagama juga memiliki beberapa keunggulan dalam memberikan pengajaran kepada para siswa. Berikut adalah beberapa alasan kenapa memilih Primagama.

Keunggulan Primagama

  • Primagama satu-satunya bimbingan belajar yang mempunyai sistem pelayanan pendidikan termodern dan terunggul.
  • Smart Book disusun sesuai dengan kurikulum pemerintah dengan sajian yang mudah dipahami oleh para siswa.
  • Primagama mempunyai Instruktur Smart yang andal, menguasai materi pelajaran dan mampu menyampaikan materi dengan gaya yang menyenangkan.
  • Smart Solution adalah metode belajar yang memudahkan siswa dalam memahami pelajaran dan mempercepat penyelesaian soal-soal.
  • Dengan pengalaman dan bukti prestasi, Primagama mempunyai program akademik yang berkualitas.
  • Belajar matematika dengan gampang, asyik, dan menyenangkan.
  • Primagama adalah bimbingan belajar yang selalu memberikan pelayanan yang prima agar para siswa dan siswi Primagama mencapai hasil yang optimal.
  • Belajar menyelesaikan soal-soal fisika tanpa menggunakan rumus-rumus yang rumit.
  • Di Primagama, pengujian kemajuan siswa selain dilaksanakan dalam bentuk PBT (Paper Based Test), juga dalam format CBT (Computer Based Test).
  • Memiliki sistem Smart Consys, yaitu sistem computerize yang disusun dari beberapa elemen sistem konsultasi siswa terpadu yang tersedia dalam paket Layanan Siswa Primagama.
Baca Juga:   Informasi Biaya Kuliah Universitas Budi Luhur Tahun 2020/2021

Lalu, berapa biaya yang dibutuhkan untuk bisa mengikuti bimbingan belajar di Primagama? Sebenarnya, biaya les di Primagama bervariasi, tergantung kebijakan masing-masing cabang. Struktur biaya di Primagama umumnya meliputi biaya administrasi (pendaftaran), biaya fasilitas, dan biaya bimbingan.

Biaya Bimbel di Primagama

Program Bimbel Kisaran Harga (Rp)
Bimbel Reguler SD (Kelas 2,3,4) selama satu tahun ajaran 4.795.000
Bimbel SD (Program Persiapan UN) 5.345.000
Bimbel Reguler SMP (Kelas VII) selama satu tahun ajaran 4.795.000
Bimbel Reguler SMP (Kelas IX) 5.345.000
Bimbel Paket Kuliah (Program Persiapan SBMPTN) 2.500.000
Bimbel Ekstensif (Program Persiapan SBMPTN) selama 1 bulan 2.500.000 – 3.200.000

Biaya les di Primagama terpantau mengalami perubahan hampir setiap tahun. Pada 2019, les di Primagama terpantau mulai Rp2 juta hingga Rp5,2 juta tergantung program pilihan. Lalu pada 2020, terpantau tidak mengalami perubahan harga yang signifikan.

Baca Juga:   Biaya Kursus di Purwa Caraka Music Studio

Memasuki 2021, biaya les di Primagama mengalami perubahan tarif dibandingkan 2020 lalu. Misalnya, pada 2020, bimbel program reguler SD ditawarkan dengan tarif mulai Rp4,2 jutaan. Tarif tersebut kemudian naik pada 2021 menjadi Rp4.795.000. Tak jauh berbeda dengan biaya bimbel reguler SMP yang ikut naik dari tarif Rp5,2 juta menjadi Rp5.345.000.

Perlu diketahui, biaya les di Primagama dapat berbeda-beda di setiap cabang. Untuk mengetahui info lebih jelas seputar biaya bimbel, Anda bisa langsung menghubungi cabang Primagama yang ada di kota Anda.

Demikian kami sampaikan informasi tentang Biaya Les Bimbingan Belajar (Bimbel) Primagama, semoga bermanfaat.

 5,048 total views,  59 views today


Web Populer: Biaya | Info Kerja | Polling | Berita | Lowongan Kerja